1
KEB @Emak2Blogger
Halo! Selamat siang, Emak~~~~ Di hari Senin yang cerah ceriaaa~~~
KEB @Emak2Blogger
Semoga semua bahagia yaa! Semua urusan lancar, kerjaan okei, bawaan hepi! Duh, amin!
KEB @Emak2Blogger
And, yes! Sudah ada #MakminSpesialisMalamyangPindahJamTayang nih di sini--udah siap sharing2 lagi. Yg hari ini masih gabut2 mager karena hari SENIN, bolehlah gabung yah~ Jadi kita bikin gabutnya berfaedah, gitu!
KEB @Emak2Blogger
Minggu lalu, kita sudah bahas tentang SpamScore, dan juga ttg bagaimana mengatasi broken link. Ada yg ketinggalan?
KEB @Emak2Blogger
Yang ketinggalan bisa sih nyimak di Chirpstory yak! Sudah ada nih: chirpstory.com/li/444882
KEB @Emak2Blogger
Nah, masih di #MaintenanceBlog, hari ini kita akan lanjut ke #RepurposingArtikel Apaan tuh repurposing artikel? Ada yg tahu?
KEB @Emak2Blogger
#RepurposingArtikel ini kalau dialihbahasakan secara bebas gitu kurang lebih maksudnya, ngulik lagi artikel lama supaya kualitasnya bisa lebih baik. Bisa ditambahin informasi, ditambahin infografis, dan juga bisa diolah jadi bentuk konten lain lagi. Gitu, Mak.
KEB @Emak2Blogger
Kenapa kita perlu #RepurposingArtikel? Kan, sudah dipublish ya udah kan? Buat apa direpurposing lagi sih? Bikin repot aja! Kali ada yg bertanya-tanya begitu ya? 🤭
KEB @Emak2Blogger
Ada banyak manfaat dari #RepurposingArtikel ini, Mak. 1. Boost SEO Yes, repurposing artikel bisa banget untuk boost SEO. Misalnya, lakukan analisis terhadap keywords yg kemarin dipakai. Perform enggak? Kalau enggak, coba ganti tembak keyword lain.
KEB @Emak2Blogger
2. Jangkau pembaca lebih luas Misalnya, dengan #RepurposingArtikel kita di platform yg lain, kita bisa saja menemukan lagi niche pembaca yg pas untuk blog kita.
KEB @Emak2Blogger
3. Update informasi Kadang, artikel kita sudah lama dipublish, dan kemudian ada update2 tertentu terkait info2 yg ada di dalamnya. Nah, dengan #RepurposingArtikel kita bisa update shg pembaca pun enggak ketinggalan info.
KEB @Emak2Blogger
Misalnya saja, ada yang nulis ttg algoritme Instagram. Nah, ini perlu dilakukan #RepurposingArtikel secara rutin, karena algoritme IG kan update terus menerus.
KEB @Emak2Blogger
4. Mendapatkan otoritas Ingat, Mak. Bahwa Google sangat menghargai otoritas terhadap topik/niche tertentu. Dengan menambahkan info dan update saat #RepurposingArtikel, kita akan menambah otoritas kita sendiri di topik yg sedang kita bahas.
KEB @Emak2Blogger
Kebanyakan dari kita sih--biasanya nih ya--habis nulis artikel di blog, publish, terus udah. Diemin bertahun-tahun. Misal ada update ini itu, ya cuek aja gitu. Iya nggak sih? 😂
KEB @Emak2Blogger
Well, ini enggak salah kok, Mak. Emang biasanya gitu kan? Cuma ... Kalau kita melakukan #RepurposingArtikel, itu hasilnya bisa akan lebih baik lagi lo!
KEB @Emak2Blogger
Lalu, apa saja yang harus kita lakukan saat #RepurposingArtikel? Simpel aja kok.
KEB @Emak2Blogger
1. Tentukan artikel mana yang mau diulik Akan lebih baik jika kita pilih artikel yang temanya long lasting, Mak. Yang selalu dibutuhkan oleh orang. Biasanya sih yg bentuknya panduan2, atau tip2, gitu. #RepurposingArtikel
KEB @Emak2Blogger
Atau, bisa juga Emak cek ke Google Analytics. Lalu lihat, Mak, postingan yang paling rame sepanjang masa itu yg mana. Postingan paling laris ini juga bisa di-#RepurposingArtikel lo.
KEB @Emak2Blogger
2. Cek apakah ada info terbaru Untuk topik2 dan tema2 tertentu, biasanya cepat banget ada update. Misalnya, kayak teknologi--ini topik yg cepat banget pergerakannya. #RepurposingArtikel
KEB @Emak2Blogger
Selain itu tema kesehatan juga biasanya perlu diriset apakah ada update terbaru ttg data dan fakta2nya. Karena kesehatan ini agak sensitif ya, Mak. Jadi perlu juga dilakukan #RepurposingArtikel yg rutin.
KEB @Emak2Blogger
Traveling juga lo. Misalnya kayak harga tiket atau harga akomodasi hotel, misalnya. Perlu banget dicek ulang, ada update atau enggak. #RepurposingArtikel
KEB @Emak2Blogger
Ya, intinya, mengupdate informasi terbaru, supaya pembaca enggak mendapatkan info yg salah dan kedaluwarsa. #RepurposingArtikel
KEB @Emak2Blogger
2. Reform Artinya diulik menjadi bentuk lain. Misalnya, dijadiin infografis. #RepurposingArtikel
KEB @Emak2Blogger
Makmin pernah liat tuh ada food blogger, yang suka nge-#RepurposingArtikel dari resep yang biasa ditulis di blog, terus jadi infografis. Terus dipost di Pinterest sama Instagram. Dapat engagement lebih banyak lagi lo!
Load Remaining (15)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.