0

Revisi Undang-Undang Nomor 12/1995 tentang Pemasyarakatan atau revisi UU PAS akan segera diketok. Sejumlah pasal dianggap meringankan dan melonggarkan sanksi bagi narapidana dalam menjalankan masa tahanan. Diantaranya, pasal 9 dan 10 revisi UU PAS yang memberi hak rekreasi dan cuti bersyarat kepada napi.

TEMPO.CO @tempodotco

Official Twitter account of Tempo Media Group. Follow us for breaking news, current events, special reports, and something more from https://t.co/X6ONLydjhj

TEMPO.CO @tempodotco
Revisi UU PAS, Napi Boleh Cuti dan Jalan-jalan ke Mal bit.ly/2m4KK9D

Anggota Panitia Kerja (Panja) dari Fraksi PAN, Muslim Ayub menyebut hak cuti bersyarat itu misalnya, bisa dipergunakan napi untuk keluar lapas dan pulang ke rumah atau jalan-jalan ke mal, dengan syarat harus diikuti oleh petugas kemana pun.

"Jadi bisa pulang ke rumah atau terserah kalau dia ke mal juga bisa. Asal didampingi oleh petugas lapas," ujar Muslim saat dihubungi wartawan pada Kamis malam, 19 September 2019.

Dalam aturan penjelasan revisi UU PAS tersebut tidak dijelaskan secara rinci berapa lama waktu cuti dan masa rekreasi untuk para napi. Muslim menyebut, nanti akan ada turunan yakni Peraturan Pemerintah atau PP terkait teknis tersebut.

kumkum @Dewiii_99
@tempodotco Tetep gak tertarik jadi napi sayah mah. yang buat uu udah siap2 ,kemungkinan dia jadi napi masih bisa ngemol
jIbal @dark_smile
@tempodotco Mantep para anggota dewan.... oleh-oleh sebelum di ganti. Masyarakat hanya bisa gugat ke MK setiap UU yg disahkan mereka
sylvi @evhia
@tempodotco Ini apa2an sih, kyknya dpr skr ini mau ngancurin negara dari sistem😔
angga @anggaanjaini
@tempodotco Eeee govlog, disel aja bisa kabur, ini dikasih cuti. Bener2 useless ini wakil rakyat
KavindraOemar @KavindraOemar
@tempodotco penjahat dibikin enak2, rakyat diperas habis. Pemerintah sama DPR sama2 bejad!
🥚 zi @kleponwajik
@tempodotco Ini revisi dalam rangka menyambut RKUHP yang berpotensi bikin mal sepi karena para pengunjungnya kena pidana?
Av🍁t⚔r🌟🌟🌟🌟🌟☕🌞99🇲🇨 @avatarcs99
@tempodotco Tunda semua RUU sampai dibahas dgn Anggota DPR baru 2019-2024 Meminta Aspirasi Rakyat dan pendapat Akademisi
DManurung1 @Manurung1D
@Pejuang_Subuh01 @tempodotco yang korupsi makin banyak, yang disalahkan pa. Jokowi, nanti di ekspose aja semua maling2 jemuran, maling2 ayam, maling hp dll lalu salahkan pa. Jokowi hahaha, biar pada sumpek nyalahin terus wkwkwkw
fayiz @BangFayiz
@Manurung1D @Pejuang_Subuh01 @tempodotco Cinta banget ya ama pakde? Kalo kenyataannya begitu telen pak, emang kebenaran itu pahit
DManurung1 @Manurung1D
@BangFayiz @Pejuang_Subuh01 @tempodotco Ngga gitu juga bahasamu hahaha, maaf lah kalau saya mengusik alam pikirmu, masa saya cinta banget sama pa. Jokowi?, saya manusia normal.
DManurung1 @Manurung1D
@Pejuang_Subuh01 @BangFayiz @tempodotco yang salah itu menyikapi info/berita yg di bombardir, tdk ada keseimbangan, kalau berita korupsi yg terus disuarakan se-olah2 negara ini benar2 hancur moralnya padahal, semua itu utk kepentingan pihak2 tertentu, oplah tetek bengek, walau keterbukaan info saat ini luar biasa.
renné nésa @makmummasjid

akun ava korea | bakul ig @tutupensikilmu | part of @kapitulis | CP 081288993248 (Chichi) ask.renne@gmail.com@

makmummasjid.blogspot.com
Alyssa maureen @Alyssamwren
@makmummasjid DPR adalah anak kecil yang ketika mendapat hukuman dia bisa memilih sendiri hukuman apa yang cocok menurut dia. DPR adalah anak kecil yang ketika bermain dia membuat aturan sendiri yang menguatkan dia dan melemahkan teman mainnya. DPR adalah bocah bgst
Load Remaining (16)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.