0
Lorraine Riva @yoyen

A polyglot 🇲🇨🇳🇱🇬🇧🇫🇷 🇪🇸storyteller supporting #netpositivity. Feminist. Wife. Mother. Check my moments and #sabtunedina. Sorry, no RT request.

https://t.co/KlFptZ2zEA
Lorraine Riva @yoyen
Pendidikan seks dilarang, beberapa tahun kemudian seorang anak perempuan yang haid, stress karena darah mengalir dari vaginanya tiap bulan dan dia ngga berani bilang siapa pun karena dia yakin dia kena azab.
Mufid Khoiruli @mufidkhoiruli
@yoyen Ada seorang teman, kelahiran awal 70'an yg 'berhasil' menyembunyikan haidnya sejak pertama kali merasakan haid sampai bulan ke 7. Di bulan ke 8 baru dia mengetahui hal td adalah hal yg wajar. Dan iya, (saat itu) dia merasa mendapat azab
Spanish Guitar @SpanishGuitar22
@yoyen Jadi kayak cerita ala Stephen King judulnya "Carrie"
Retnosasi @hey_sasi
@yoyen Jangankan haid, ngomong penis sama vagina aja dianggap saru. Padahal khan itu nama-nama sains
e-no 🧕🏼 @nagacentil
@yoyen @hey_sasi Sampai sekarang ada temanku, cewek, kalo nyebut payudara di chat harus disensor plus bilang “maaf”
Arie Novianti @arienovianti
@yoyen Bingung ada beberapa yang bilang tweet mba yang ini "lebay",lah kenyataannya banyak yang ga tau ttg haid kok di grass root. Ibunya ga kasih info, jadi pas haid kaget. Ada yg blg "kan ttg menstruasi diajarin di biologi". Yang ga sekolah gimana?
intan @i_am_isp
@yoyen Jadi inget saat kali pertama haid, kukira aku hamil. Soalnya pernah nonton sinetron cewek hamil dia ambil pembalut, telat haid ceritanya. Jadi pembalutnya utuh, tapi aku lom paham waktu tu. Pas ibuku beli pembalut, aku hampir nagis kejer takut disangka hiya-hiya sama cowok. 😭
nimas @nimaaaas
@yoyen @akunusam Lalu dia tumbuh dewasa, meyakini kalo lagi haid trus dia renang sekolam renang sama laki-laki itu bahaya, dia bisa hamil, karena kulit manusia bisa menyerap sperma laki-laki lalu terjadi kehamilan.
Biyuanida @xspicydisaster
@yoyen Meanwhile di ruang bersalin pas bidannya gk sengaja jatuhin barang latahnya "ehh tEMPIK"
Afifah Tenri #AnakBapak @reytenstiel
@nimaaaas @yoyen @akunusam Tahukah kamu bahwa ada suatu suku di Afrika (CMIIW) yang kalo ada perempuan menstruasi dianggap pembawa sial? :")
shakira @c0rlthuss
@reytenstiel @nimaaaas @yoyen @akunusam Aku pernah baca juga, jadi kalo ada perempuan mentruasi itu bakal dipisahin di gubuk terpencil di hutan gitu kalo gasalah
Afifah Tenri #AnakBapak @reytenstiel
@c0rlthuss @nimaaaas @yoyen @akunusam Iya, betul yang itu! Terus mereka ga boleh mendekati hewan ternak juga, takutnya nanti ternaknya sakit/mati. Menstruasi jadi semacam curse gitu. Kasihan sih :"(
Afifah Tenri #AnakBapak @reytenstiel
@nimaaaas @c0rlthuss @yoyen @akunusam Ooh nepal ya, kebayang ga sih being a woman is a curse. Sedih banget :")
LI🥀 @Rliaaa_
@yoyen @iam1131 Jd inget pas pertama kali haid nangis2 dikamar karna takut dan ngerasa berdosa karna katanya kalo udah haid dosa itu ditanggung sendiri😭 sampe aku sembunyiin dari ibu hampir setahun, disekolah kadang2 ikut pura2 sholat biar pada gak tau😭 sad :((
FAY @faysn
@BirTweet1 @yoyen Liat deh di replyannya.. bahkan ada yg ngira kalau dia kena kanker pas haid pertama kali. Tapi yaa semoga aja nanti anak2nya pada pinter dan kritis sampe mau googling soal sex edu yah
Go Indo @BirTweet1
@yoyen Nggak segitunya juga. Mereka sudah tahu kok. Google sdh menuntunnya.
Adithya noor @adith__
@jumbreg @yoyen The next “mang ada ya mba yg kek gt?”
Load Remaining (47)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.