Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

"Eyang, Apa yang Salah Sama Indonesia?" Miris.. Curhatan Melanie Subono Ditolak Seorang Ibu-Ibu Saat Bagikan Makanan di Acara 7 Hari BJ Habibie Hanya Karena Agamanya Non Muslim

Dalam curhatannya di Instagram, Melanie bertanya pada Habibie; 'Eyang, apa yang salah sama Indonesia?' Begitu kalimat dia memulai kisah sedih ini.
1
melanie subono @melaniesubono

Eyang, apa yang salah sama Indonesia ? Barusan di 7 harian saya bantu distribusi makanan kotak ke ribuan ibu ibu yang datang berdoa... - Lalu salah satu ibu nanya "Oh ini mba mel ya .... wah hebat ada… instagram.com/p/B2jhaxQnvsY/…

18/09/2019 20:57:00 WIB
Expand pic
Eka Mustikasari @ekakunjeri

Baca ini, antara sedih dan bersyukur. Sedih karena ngga nyangka kenapa begini banget. Syukurnya karena aku pribadi masih dan akan tetap asyik berteman dengan non-muslim. Dan becandaan kita juga seru ya, no hard feeling. Cc : @_BintangUtara_ @AmbarwatiRexy @EllaZefa pic.twitter.com/l9FJn6m5qB

19/09/2019 14:13:39 WIB
Expand pic
Maina ❤ @FunJunkies

Dan baru baca ini juga di IG Melanie Subono. Seriously. Kalau lo ngga bisa menghargai orang yang berbeda, mendingan tinggal aja di goa. Gausah ngotor2in pergaulan di masyarakat. pic.twitter.com/bTc7qJjHwY

19/09/2019 14:10:29 WIB
Expand pic
Expand pic
Mahesa Syailendra (Dj-Embut) ™️ @MahesSyailendra

@melaniesubono "Neraka gue bukan urusan lu, apalagi surga gue" Itu jawaban gue klo ada yg nanya hal gituan.

19/09/2019 13:33:21 WIB
Honda Beat 2014 @codooooot

@FunJunkies @kisbet_ Dulu hidup di Malang dan Surabaya beragama dan beribadah Islam itu gampang. Sekarang ini hidup di Jakarta & Tangsel beragama Islam jadi ribet. Ya khususnya setelah Pilgub Jakarta 2014.

19/09/2019 15:19:04 WIB
Radityo Unggarabakti @unggarabakti

@FunJunkies Padahal Nabi aja menerima untuk menjalin keakraban dan hubungan baik meskipun dengan non muslim @misskarenkaren @tryrakhmat @fadzimazan @tiniisme @Indah_septriasa pic.twitter.com/VzuwJnECze

19/09/2019 16:06:02 WIB
Expand pic
D♕🌊 @pedesasin_

@FunJunkies Cerita dari almh. Yangtiku; Dulu waktu aku lulus baca iqro, Yangti masak tumpengan gitu tan. Dianterin deh ke TPA tmpt aku ngaji, terus Yangti denger bu Hj nya ngomong “jgn dimakan, yg masak org kresten”. Cukup nyakitin Yangti sih :( Iya Yangtiku katolik btw.

19/09/2019 15:45:39 WIB
Ann Prisha @annruprisha

@FunJunkies Kakek ku bisa dibilang tokoh masyarakat di desaku, sllu ngajarin buat nerima apapun dr siapapun selama itu halal. Kakak ipar ku baru hijrah extreme 2th belakangan, kalo dikasih makanan dr rumah depan yg non muslim diterima sih tp gapernah dimakan, alasanyanya ya agama. Miris!

19/09/2019 15:20:28 WIB
🐠 @ikanindosiar_

@FunJunkies Lebaran kmrn, dpt kurma 7 dus yg isi 12kg/dus, krn ku ga doyan, aku bagi2an ke orang2 yg lwt di dpn kantor. lg asik2 bagi2, ada tlp, ku angkat, ngmg pake bahasa batak. Ibu2 tny ttg agama ku, sambil senyum kujawab. Kurma yg sempet dia ambil dibuang dong ke tong sampah 😅😅

19/09/2019 14:33:34 WIB
Zakiya zakiya @zakiya_is_me

@FunJunkies Di sebuah komplèk terkenal di Bogor pun gitu, ada tetangga depan baru pindah rumah, mereka bagi-bagi berkat, si empunya rumah sampe nanya, "apa segitunya ya di sini, anak saya kemaren pas bagiin berkat sampe ditanya, kamu muslim apa bukan?"

19/09/2019 15:37:30 WIB
stly @stanterles

@FunJunkies klo sy jadi melanie, saya suruh tuh ibu pulang aja, ga butuh didoain sm manusia ampas kyk gt.

19/09/2019 14:14:55 WIB
Sudrajat @drajatguain

@FunJunkies Banyak perilaku org2 kaya gini, pun di kantor gw, ada yg klo mau beli makanan kudu agamanya sama.

19/09/2019 14:21:05 WIB
Bukan gw yang @RamdhanDiaz

@FunJunkies Jd tambah gimana gtu sama umat agama mayoritas di Indonesia, for sure kalo kaya gini terus persentasi umat 88% bakal berkurang. Amin amin 🙏🙏🙏

19/09/2019 15:01:41 WIB
mochi @youthdrenalin

@FunJunkies Aku tu justru kaget ada orang macem ibu" tu. Karena di sekitarku ga peduli lo siapa, darimana, agama apa etc mau bantu ya kita terima, mau nolong ya ayo, butuh bantuan ya kalo kita bisa kita tolong. Sebel

19/09/2019 16:15:40 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!