0
🎹🇮🇩BOEMI_PERTIWI🇮🇩🎹 @Boemi_Pertiwi12
Ini kejadian di Indonesia. .... Ttapi tepatnya dimana msih belum ada yg tahu. .... Cuma yg mnjadi pertanyaan. .... Knapa bgitu bebasnya mereka menggunakn Senjata Api ... Apa lagi pda saat tidak bertugas apa2. .... Untuk teman2 yg mngkin tahu. .... Mohon diinfokan. .... Tq. 🙏 pic.twitter.com/pUhhiplAUY
🎹🇮🇩BOEMI_PERTIWI🇮🇩🎹 @Boemi_Pertiwi12
@Entesyahranie1 Udah ada info. ... Kejadiannya di Lampung saat Pesta Adat. ... 🙏
Rubi Avianto @rubiavianto
@01_IndonesiaKoe Iya, infonya di Lampung. NKRI bukan Negara bebas senjata. Kesannya jagoan. Bahaya jika senjata bebas dan dipamerkan seperti itu, siapapun orangnya. Semoga cepat di atasi oleh Polda setempat.
George Van Mars @Kars104
@01_IndonesiaKoe Bantu viralkan guys!! Di negara hukum kok ada orang orang yg memiliki senjata dan menembakkan senjatanya secara sembarangan?? Cc: @Dr_Moeldoko @edo751945 @bayususeno2001 @DivHumas_Polri @BareskrimPolri @BNPTRI
Meow Pejantan @meow_leader
@01_IndonesiaKoe @BasirChasay Steyr-AUG biasanya dipake brimob.. Kenapa dipake buat gantiin petasan ya? Bolehkah yg kayak gini pak @DivHumas_Polri ?
#WelcomeBackBTP @mg_simamora
@meow_leader @01_IndonesiaKoe @BasirChasay @DivHumas_Polri kalaupun dia aparat kepolisian apa tidak ada peraturan ketat dalam menembakkan peluru? @DivHumas_Polri
mistar garis bengkok @mauritsjelek
@01_IndonesiaKoe Katanya menurut sepengetahuan gua setiap peluru yg dipakai ada berita acaranya. Misalkan si A membawa 10 butir peluru, ntar tinggal 2, berarti 8 udah dipakai.... nah ini ntar berita acara di laporannya apa ya??? Peluru di pakai buat rame2 😄😄
Siji waewis @HussairiAhmad
@01_IndonesiaKoe Pesta adat memang seperti ini...mungkin yg bawa senjata adalah oknum aparat...saya dilampung terbiasa melihat hal ini.harusnya pakai petasan saja.

Tiga jenis senjata api yang ditembakkan ke udara dalam acara adat begawi di Lampung Utara adalah senjata dinas milik Polri. Ketiga oknum polisi yang menggunakan senjata itu sedang dimintai keterangan di Bidpropam Polda Lampung.

Dari informasi yang dihimpun, ketiga senjata itu adalah satu senjata laras panjang jenis senapan serbu Steyr AUG, dan dua senjata laras pendek jenis Glock. Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad membenarkan bahwa ketiga senjata api yang ada dalam video yang viral itu adalah senjata dinas Polri.

Ketiga oknum yang menembakkan senjata adalah Bharatu AI, Bripka MF, dan Briptu OK. Menurutnya, kegiatan tersebut masih dalam penyelidikan oleh Bidpropam Polda Lampung karena tidak memiliki ijin kegiatan ataupun permintaan bantuan dari personel kepolisian.

“Ketiga oknum dan senjatanya masing-masing sudah diamankan di Bidpropam Polda Lampung,” katanya, Kamis (19/9/2019). Aksi ini terjadi karena inisiatif ketiga oknum tersebut yang merupakan anggota keluarga yang melangsungkan acara adat tersebut. Biasanya, kata Zahwani, pada sesi acara turun mandi dimeriahkan dengan bunyi-bunyian letusan seperti mercon atapun petasan.

Namun, pada hari itu, panitia acara kehabisan petasan atau mercon. “Tiga oknum ini bagian dari keluarga yang melangsungkan acara. Ketiganya lalu berinisiatif menggunakan senjata api, untuk memeriahkan acara,” katanya

URL KOMPAS.com 58 Gantikan Mercon dengan Senjata Api pada Acara Adat, 3 Polisi Diperiksa Propam Ketiga senjata itu adalah satu senjata laras panjang jenis senapan serbu Steyr AUG, dan dua senjata laras pendek jenis Glock.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.