2
Downykookie 🐰 @raaeraa07
Hah bneran? Aku udah 3 kali minum kopi janjijiwa wkwk dan nagih bnget pic.twitter.com/DQeHMKq0tz
Expand pic
Expand pic
Kopi Janji Jiwa @JanjiJiwaID
@arindaidris @irwinnagn halo kakak, untuk sirup yang digunakan di Soerum Series adalah Sirup Arome ya dan bukan Rum beralkohol. Sirup yang digunakan juga sudah memiliki sertifikasi halal dan no alkohol. Yuk langsung kunjungi jilid terdekatmu dan cobain Soerum Series😊
bramantoro @Bramantoro
Minta maaf? Seriously?? Ngapain minta maaf?????? Kalian semua ya penduduk Indonesia, tolong pinter dikit. Orang minum kopi bukan untuk mabok celeng maen judi maen empuan. Ps: Buat orang yang gila "halal", masakan ibu kalian tidak bersertifikasi halal. pic.twitter.com/bQ082iokPR
Expand pic
Sophie @sssophie___
Yang jual kopi pake rum itu bukan Janji Jiwa doang, kasian jadi tumbal netizen sok suci tukang komen etc etc sampe harus minta maaf, kalo menurut lo haram ya tinggal ga usah dibeli ga sih..............
Sophie @sssophie___
@yyyuuuniiiaaa Aku baru tau rum itu haram pas kuliah jujur, aku juga suka karena wangi😂 Pernah temen aku sampe kaget pas aku pergi sama dia terus beli es krim rasa rum karena wkt itu aku blm tau lol. Iya ribet banget deh, padahal ya dia aja ga usah beli gitu loh, ga usah memprovokasi orang.
Sophie @sssophie___
@yyyuuuniiiaaa Iya maksain banget harus semua orang nurutin kemauan mereka. Beberapa gerai kopi ada yang jelasin sih rum yang mereka pake tuh essence, bukan rum beneran cm aromanya mirip, entah bener atau ngga tapi tetep aja sebenernya ga usah ngelarang-larang sampe ga boleh jual kopi pake rum.
Vini @vinny_vj
@Bramantoro Hai Mas Bramantoro, saya Vini. Izin nanggepin. Tidak semua orang itu santai menanggapi sertifikasi halal pada makanan dan minuman, Mas. Memang mungkin ada muslim yang santai minum wine, tapi ada yang menghindari produk yang belum tentu halal. (1)
Vini @vinny_vj
@Bramantoro Masakan di rumah tidak perlu sertifikasi halal krn kita tau bahan dan cara mengolah (saya tau ini cuma joke ga penting tapi saya gatel aja pengen bilang, Mas hehe). What I'm trying to say here is, there are chill and careful people, we just need to agree to disagree. (2)
Vini @vinny_vj
@Bramantoro Toh tidak ada yang memaksa pihak janji jiwa untuk minta maaf juga. Justru menurut saya keren dan saya sangat apresiasi janji jiwa bisa menanggapi kritik dan saran ini dengan baik. Thank you, Mas. (3)
Adi Jaya K. @adijayaku
@vinny_vj @Bramantoro Iya, Mba. Kalau salahnya sama agama mayoritas memang wajib minta maaf. Seperti Ko Ahok sama Janji Jiwa. Tapi kalau salahnya sama agama minoritas ya ga perlu lah. Lihat aja UAS tuh, malah dilindungi MUI yang punya stempel Halal. 😅
Vini @vinny_vj
@adijayaku @Bramantoro Hai Mas Adi, saya Vini. Makasih akan komentarnya yang maaf menurut saya kurang nyambung. Saya membahas janji jiwa, dan tidak ada "kewajiban" untuk minta maaf. Nobody forced them to do so, yet they apologized willingly. Tiga kasus yang Mas Adi utarakan berbeda jauh satu sama lain.
ʀᴜᴅʙᴏʏ ✞ @bhen___
@vinny_vj @adijayaku @Bramantoro jadi maksudnya dia, orang yang berkewajiban untuk minta maaf kok gamau (UAS), berapa hati yang disakiti ..
Vini @vinny_vj
@berhaluusinasi @adijayaku @Bramantoro Hai Om Weed, saya baca reply Om Weed, tapi karena menurut saya tidak relevan terhadap komentar saya (perihal kewajiban minta maaf dan hati yang disakiti--?), saya izin ga komentar ya terhadap tanggapan Om Weed. Terima kasih Om Weed.
ʀᴜᴅʙᴏʏ ✞ @bhen___
@vinny_vj @adijayaku @Bramantoro biasa bacaan mbak itu hanya untuk menyelamatkan diri mbak sendiri, inikan ngomongin soal kewajiban saya lihat ...
Vini @vinny_vj
@berhaluusinasi @adijayaku @Bramantoro Masih tidak relevan ya Om Weed menurut saya. Saya bahas janji jiwa, memang tidak ada kewajiban minta maaf, mereka minta maaf aja sendiri. Saya berargumen utk kita bisa hargai pilihan orang. Lah kenapa disamber sama kasus lain(?) Makasih Om Weed.
mboelmboel @singgenatalah
@Bramantoro Beruntunglah saya dilahirkan kafir.. tapi padahal bener juga, tinggal gak usa mesen aja. kalo ragu halal or no. segampang itu ketika udah ada tulisan Pork tapi km masih ribet mikir ada sertifikasi halal atau tidak. #PakaiBrainDong (untuk org yg ribet)
Deihoku man @tariknapas
@Bramantoro Ngga. Cara paling mudah untuk menyelesaikan masalah adalah, put your pride aside and apologize. Even if you're not in the wrong
🐣 @espodheng
@Bramantoro Padahal kalo mereka gabisa minum ya gausa pesen itu
Kurwa @kurwa_pulizia
@Bramantoro Ga harus minta maaf sih sebenernya, tinggal jelasin pake teknik teknik marketing. Minta maafnya ini yang bikin orang yang pengen segala sesuatunya halal jadi keliatan jelek. btw, Soerum enak 😁
MasDick @Dickquake
@Bramantoro Karena mungkin ada kopi kekinian juga yang dikasih alkohol (campur baileys kalo ga salah), cuma menunya skrg udah ga ada.
mbak juragan parfum @Florentinaanna
@Dickquake @Bramantoro Fyi: baileys ada yg non alkohol. Yakni menggunakan powder perisa buatan. Fyi aja ni yaaah
MasDick @Dickquake
@Florentinaanna @Bramantoro Ah iya..baru lihat di web baileys..ada yg non-alcohol..yg Coffe Creamers..
mbak juragan parfum @Florentinaanna
@Dickquake @Bramantoro Rhum yg di 'permasalahkan' di janji jiwa ini juga menggunakan rhum yg non alkohol. Banyak kedai kopi kekinian yg bikin menu sejenis krna lg booming.
Luthfia R @luthfiew
Padahal kalo gak bisa minum ya gak usah pesen. Sesimpel ituuu. twitter.com/Bramantoro/sta…
Load Remaining (5)

Comment

andi cahaya @andicahaya33 24/09/2019 13:08:09 WIB
Pinjaman dana tunai jaminan bpkb mobil cepat langsung cair dengan suku bunga terendah dan pembiayaan kredit mobil bekas untuk seluruh wilayah di Indonesia. Info selengkapnya, silahkan kuunjungi : https://is.gd/MjOvSg
Login and hide ads.