5
yuk? @kemanaajalah
Kejadian yang akan saya ceritakan ini dialami oleh keluarga saya sendiri ketika kami mengontrak di salah satu rumah tingkat 2 di Bekasi. . . A THREAD HORROR. . . #bacahorror #threadhorror #ceritahorror (gambar hanya ilustrasi - source: Google) pic.twitter.com/s5Ji9Nq8nG
Expand pic
yuk? @kemanaajalah
Hallo. Saya akan bercerita tentang kejadian keluarga saya yang berbau mistis di tempat tinggal kami. Sebelumnya saya memohon maaf apabila ada salah pengetikan dalam utas yang akan saya bikin kali ini.
yuk? @kemanaajalah
Langsung saja. . Saya mempunyai keluarga terdiri dari; Nyokap. 1 Kakak Cowok. 1 Kakak Cewek + 1 Suami + 2 Anak. 1 Saya sendiri alias bontot.
yuk? @kemanaajalah
Kami semua terpisah tempat tinggal, Nyokap di Bintara, saya dekat SMB-Bekasi, Aa (Kakak Cowok) di Tebet, Teteh (Kakak Cewek) dan keluarganya di Pondok Ungu. Sampai akhirnya kami (kecuali nyokap), memutuskan untuk mengontrak rumah dan tinggal bersama di daerah Bintara...
yuk? @kemanaajalah
dekat tempat tinggal Nyokap. Berikut saya gambarkan denah rumah tingkat 2 yang akan kami tinggali dengan sebutan Rumah Kontrakan. Oh iya ini kejadian pada tahun 2015 awal, ya. Dan kami sekaranh sudah kembali berpisah tempat tinggal. pic.twitter.com/U3jy27Npn8
Expand pic
Expand pic
yuk? @kemanaajalah
Yang pertama kali mengisi rumah tersebut adalah Teteh dan keluarganya. Dikarenakan saya dan Aa itu belom gajian, jadi kami menunda pindahan sampai awal bulan. Teteh saya yang mengisi rumah itu duluan mengambil Kamar 3 di Lantai 2.
yuk? @kemanaajalah
Sampai akhirnya saya mengisi rumah tersebut dan mengambil Kamar nomor 2. Kamar 2 ini kamar yang paling luas dibandingkan kamar lainnya. Aku mengambil kamar ini karena fikirku akan enak kalau ajak teman menginap dalam jumlah yang banyak. Karena ya bisa muat 8 orang untuk tidur.
yuk? @kemanaajalah
Tapi keanehan terjadi. Aku siang pindahan bersama teman kostku juga, karena ya siapa tau dia bisa diajak tinggal bareng dan patungan bayar kontrakan. Dan akhirnya pas liat rumahnya dia mau. Pada siang hari aku pindahan hawanya beda di kamar itu dibandingkan aku masuk kamar...
yuk? @kemanaajalah
yang lainnya. Entah karena siang itu panas atau gimana. Cuman beda aja. Aku sendiri bukan anak indibarens/indihome, aku juga bukan tipe yang sensitive, namun saat itu aku merasa ga enak aja ketika aku masuk kamar yang bercat warna kuning dengan catnya yg sedikit melupas...
yuk? @kemanaajalah
dibeberapa area. Aku melihat kamar 3 (yg diisi Teteh) itu adem bgt. Melihat kamar 1 biasa aja ga adem ga panas. Ya mau ga mau aku tidur di Kamar 3 karena balik lagi ke alasan aku awal.
yuk? @kemanaajalah
Malem pertama aku lewati dengan tidur di Kamar 2 sendiri, karena teman kost ku harus pulang ke Rumahnya di Jakarta Pusat. Aneh. Ketika aku bukan orang yg bisa melihat atau merasakan, di malam itu aku malah ga nyaman. Mencoba memejamkan mata tp seperti ada sesuatu di depan mata.
yuk? @kemanaajalah
Ga ambil pusing aku nyalahin lampu dan tidur sambil nutupin mata pake bantal. Malam2 selanjutnya aku seperti itu terus yg dmn aku bukan tipe org yg tidur sambil lampu menyala. Sampai akhirnya sebelum Aa ku pindah, Teteh memilih pindah Kamar ke Kamar 1...
yuk? @kemanaajalah
dikarenakan dia kasian sama kedua anaknya yang masih kecil kalau ke kamar mandi harus lewat tangga. Ga menyia2kan kesempatan, aku pindah ke Kamar 3 karena lebih nyaman di situ. Dan Aa pindah, dia mengisi kamar nomor 2.
yuk? @kemanaajalah
Di Kamar 3 aku merasa nyaman sampai akhirnya aku sadar kalau aku selalu terbangun jam 03.00 dini hari, entah itu cuman kencing atau sekadar ambil minum. Jd aku bangun dan liat jam itu jam 03.00. Awalnya aku biasa, cuman itu terjadi berhari-hari.
yuk? @kemanaajalah
Bagi yang bingung. Disudut kamar berbentuk segitiga siku-siku itu pintu ya, Gengs. Niat ya gua bikinnya. twitter.com/catchme6595693…
yuk? @kemanaajalah
Lanjut. Kejadian bangun itu aku ga mikirin. Bodo amat. Ga ganggu dan ga merasa diganggu ini. Tp kejadian yang aneh lagi yang aku alamin adalah setiap siang hari kan ada sinar matahari dari tempat jemuran ke arah tempat setrika, nah itu di bawah pintu kan ada celah...
yuk? @kemanaajalah
Aku sering lihat, bayangan hitam mundar mandir dari Tempat Jemuran ke Kamar 2. Aku buka pintu ga ada orang ya karena ga ada suara langkah kaki. Bloon juga aku malah buka pintu. Sampai akhirnya ada temanku yang main di kamarku yang nmr 3 itu siang hari...
yuk? @kemanaajalah
Dia juga sampe bilang, "Eh kayanya ada yang lewat deh" Ya aku bilang "Gua sendirian, Pea. Orang pada kerja". Kebetulan anak-anak Teteh ku pada dititipin di Rumah Nyokap setiap Teteh ku kerja. Temenku cuman jawab "Lah?" sambil bengong ngeliat celah pintu...
yuk? @kemanaajalah
Aku yang udah sering liat itu cuman senyum. Ya karena udah biasa:( Sekilas info. Di depan Rumah aku ada Rumah lagi tapi dipisahkan jalan kecil gitu yang muat 1 mobil. Nah di Rumah itu ada 1 pohon kelapa, yang berseberangan sama kamar 2 dan di seberang kamar 3 itu...
yuk? @kemanaajalah
Ada jendela (rumahnya tingkat 2 juga) yang dari siang sampe malem terus terusan gelap setiap hari. Aku ga tau itu apa, karena pemilik rumahnya pun jarang keluar dan aku juga gatau siapa aja yang tinggal di sana.
yuk? @kemanaajalah
Balik ke cerita. Ini kejadian yang dialami temen kostku, dia pulang kerja kadang malem. Waktu itu dia pulang ke Rumah Kontrakan ini lewat pinggir jalan tol yang ada kebun pohon pisangnya. Waktu itu dia lewat dan yap rantai dia copot karena motornya itu motor gigi.
yuk? @kemanaajalah
Copot ya bukan putus. Tepat di tengah tengah jalan yang sampingnya pohon pisang. Dia benerin tuh di situ. Ada 2 pemuda yang lewat bawa motor juga bilang "kenapa, Bang?" Temenku yang takutnya itu 2 pemuda begal bilang "Gapapa, Bang. Ini udah bener kok" padahal belom.
yuk? @kemanaajalah
2 pemuda itu akhirnya pergi dan sebelumnya bilang "Oh yaudah bang". Anehnya pas dia lagi benerin rante kok suara motornya ga ada pas pergi, pas diliat gatau kemana tuh 2 orang. Sampai akhirnya dia balik, aku masih bangun dan dia cerita semuanya.
yuk? @kemanaajalah
Tidurlah kita karena udah malem. Dan besok siangnya dia sakit dan sambil bilang "tolong ambilin bawah putih dong". Aku kira dia becanda. Aku bilang "mau dikerokin lo? Kaya bayi aja pake bawang". Dia bilang lagi "gua udah ga kuat, buruan".
yuk? @kemanaajalah
Ya aku buru buru ambil bawang putih. Untungnya ada dikulkas. Aku kupasin dah. Aku naik ke atas. Kagetnya dia bilang "Pencetin jempol gua pake bawangnya". Aku kaget sejadi jadinya. Setau aku kalau kaya gini udah dah ga lain dan ga bukan dia diikutin atau ditempelin.
Load Remaining (15)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.