4
Mami Zendesk @cicardian
1 Hari Massal di GWR __________ [A THREAD] ......................................... Karena kondisiku udah lumayan membaik, udah agak stabil, jadi aku mau ceritain sedikit pengalaman dari kejadian hari Sabtu kemarin di kantorku sesuai yang aku janjikan yaaa..
Mami Zendesk @cicardian
Kejadian ini nyata, gue ngalamin sendiri dan bahkan sampai saat ini gue masih nggak bisa lupa sama visual yang gue lihat, suara yang gue dengar. Setiap kali gue nyebut kejadian ini, bulu kuduk gue berdiri semua.
Mami Zendesk @cicardian
Pertama, gue mau kasih tau dulu. Mungkin gak banyak yg tau, gue bisa "lihat" lelembut. Ini udah dari kecil. Kata Papa, memang ada turunan dari keluarga kami terutama dari pihak Papa. Penjaga yang ada dari kecil. Jadi apapun yang gue ceritain, ini berdasarkan apa yang gue liat ya.
Mami Zendesk @cicardian
Antara bulan Juli atau Agustus, keputusan kantor udah bulat, yaitu pindah lokasi. Dari di Karawaci, pindah ke Serpong. Sebenarnya waktu dibilang pindah itu, perasaan gue udh gak enak karena kami bakalan pindah ke tempat dmn itu adalah bekas pusat perbelanjaan yang gak terpakai lg
Mami Zendesk @cicardian
Lokasinya di pinggir tol arah Jakarta, secara lokasi sih strategis tapi nggak tau kenapa setiap lewat situ bukan gedung yang gue liat, tapi kayak kerajaan. Tapi peduli setan sama firasat. Gue coba positif thinking.
Mami Zendesk @cicardian
2 minggu pindah sebenarnya ada aja yang gue liat, mulai dari Tante K, sampai Mbah yang jaga kantor kami. Jadi disana itu kan banyak ruangan, tiap-tiap kantor ada lelembutnya yang huni. Kebetulan, kantor gue ini yang jaga si Mbah.
Mami Zendesk @cicardian
Mbah ini secara visual adalah wanita sepuh, orang jawa, pakai kemben jawa gitu sama kain corak batik jawa yang udah tua banget, rambutnya putih keabuan, banyak keriputnya, badannya ringkih dan kurus, kulitnya cokelat matang, tatapan matanya selalu sendu.
Mami Zendesk @cicardian
Tapi Mbah ini baik, dia nggak jahat sama siapapun.
Mami Zendesk @cicardian
Menjelang 2 minggu terakhir, hari kedua terakhir itu gue liat snapgram temen-temen gue dari yang ke kolam renang sampai ke rooftop. Nggak tau kenapa, setiap liat snapgram mereka, energinya gak enak, aura channelingnya negatif dan bikin gue takut.
Mami Zendesk @cicardian
Lalu di hari terakhir itu di minggu kedua kami pindah, malamnya gue mimpi.
Mami Zendesk @cicardian
Gue pergi ke kolam renang kantor (faktanya gue gak pernah kesana, demi Allah), gue ngobrol sama perempuan. Cantik banget. Manis. Khas perempuan Bandung. Kami ngobrol lama banget sampai akhirnya dia bilang,
Mami Zendesk @cicardian
👧; Aku dulu diperkosa lho, trus hamil, tapi gak ada yg mau tanggung jawab, jadi aku dibunuh terus mayatku dibuang kesini. Gue yang denger ceritanya bilang gini, 👩; Hahaha, apaan sih bercanda kali, lu.
Mami Zendesk @cicardian
Tiba-tiba dia megang tangan gue yang kanan, dicengkram keras banget sampai gue gak bisa gerak. Gue liat tangannya yang tiba tiba pucat, kukunya manjang, terus gue liat wajahnya. Seperti kebanyakan lelembut kalau marah, ya, dia berubah.
Mami Zendesk @cicardian
Gue gambarin visualnya ya. Kulit mukanya ngelopek setengah terutama dari bagian hidung, pipi dan bibir tapi potongannya asimetris dan kayak ada lendir lendirnya gitu, matanya merah, ada bulat kecil sisanya berurat merah, rambutnya megar banget kayak abis kesetrum.
Mami Zendesk @cicardian
Gue coba bangun, tapi sebelah kanan badan gue gak bisa gerak sama sekali sedangkan yang kiri bisa. Gue cuma bisa dzikir berkali kali sepanjang sisa malam sampai adzan shubuh baru bangun dan gue keringet dingin.
Mami Zendesk @cicardian
Itu mimpi yang pertama dan gue nganggepnya biasa aja. Walaupun at least, gue kepikiran.
Mami Zendesk @cicardian
Seminggu habis itu, kebetulan gue masuk S11, shift jam 11 siang dan pulang jam 8 malam. Pas pulang, gue ke kamar mandi bawah sendirian, karena gue pikir gak bakalan ada apa apa dan gue gak ada niatan ganggu. Jadi gue cuek aja. Ibaratnya, ada Gusti Allah yang jaga. Gue percaya.
Mami Zendesk @cicardian
Nah malemnya, gue mimpi lagi. Gue abis dari toilet dibawah dalam keadaan abis wudhu, sambil pakai hijab terus biasanya yg bersihin toilet kan mbak mbak muda tapi ini wong sepuh. Si Mbah yang gue ceritain itu.
Mami Zendesk @cicardian
Percakapan Mbah sama gue dibawah ini ya; 👸; Nduk, baru ya? 👩; Iya, Mbah. Kenapa tah? 👸; Kantornya dimana, nduk? 👩; Disitu Mbah, di depan, dekat eskalator.
Mami Zendesk @cicardian
Si Mbah nunduk, terus diam sambil pegang kain pel, dia ngeliat gue dengan sungguh-sungguh. 👩; Kenapa, Mbah? 👸; Nduk, kan baru. Sampaikan sama atasanmu yang pilih tempat ini, mbok ya suwun sama Mbah dan yang lain. Permisi ngono, Nduk.
Mami Zendesk @cicardian
(Lalu beliau bicara bahasa Jawa, kromo ingil yang gue gak tau apa artinya karena dia ngomongnya panjang banget) 👩; Anu mbah, aku nggak ngerti bahasa jawa. Boleh pakai bahasa Indonesia aja?
Mami Zendesk @cicardian
👸; Intinya, jangan sombong. Jaga kebersihan, kami ada sebelum kalian datang. Jangan banyak tingkah. Mbah ndak mau nantinya ada yg jemput kalian.
Mami Zendesk @cicardian
👩; Oalah.. iya mbah... Nanti aku sampaikan ya mbah... Terimakasih udah ngingetin. Maaf kalau ada perilaku saya atau teman yang ndak berkenan. Maaf.
Mami Zendesk @cicardian
Lalu gue bangun. Sejak mimpi itu, gue makin sering liat Mbah di floor. Beliau selalu ada disana. Merhatiin anak anak kerja.
Mami Zendesk @cicardian
Memang ada beberapa kejadian nggak enak yang mulai datang, dari komputer mati lah satu line, teman kerasukan lah (tapi cuma 1 dan 2) digodain lah sama lelembut dll. Waktu itu gue kebagian S11 lagi, pas gue lagi kerja, ada suara ketawa anak kecil. Gue refleks banget ngomong gini,
Load Remaining (93)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.