4
Allya Vianarizha Y. @allyavyn
Mau cerita tentang nikahan tetehku yang super simple tapi tamu semua seneng. A thread? Hahahaha pic.twitter.com/qptH9fyxr9
Expand pic
Allya Vianarizha Y. @allyavyn
1. Undangan sebagian dikirim lewat whatsapp berbentuk foto dan broadcast serta location google map. Selain menghemat ongkos cetak, dikasih locationnya yang akurat jadi kita tinggal klik trs ikutin directionnya.
Allya Vianarizha Y. @allyavyn
Nyokap sempet protes blg "kok gak lewat jne atau pos sih? Kan murah. Gak pantes bgt ngirim lewT whatsapp doang" Yaaaa gue jelaskan baik-baik. Itu namanya mengehemat budget. Nyatak 100 lembar undangan dan ngirim ke >50 alamat apa tidak tekor ngebayarin ongkir?
Allya Vianarizha Y. @allyavyn
Terusssss undangan yang udh dikirim hanya berujung jd sampah kan? Setelah gue jelasin itu, nyokap setuju dan nyampein penjelasan gue ke beberapa sodara yg complain kenapa undangannya dikirim via whatsapp #proud
Allya Vianarizha Y. @allyavyn
2. Cuma ada 100 undangan. Jadi yg diundang itu kurang lebih ini: - keluarga besar ayahnya teteh -keluarga besar ibunya teteh -keluarga besar ayahnya mas -keluarga besar ibunya mas -1 temen deketnya teteh -2 temen deket kakaknya teteh
Allya Vianarizha Y. @allyavyn
Jadi bener-bener "sodara ketemu sodara" semuanya pd kenal, dan semakin kenal dengan keluarga baru. Nyediain prasmanan pun jadi enak memprediksi buat berapa porsi. Malah tadi kelebihan, jadi sebagian dibawa sama tamu-tamu buat makan malem hahaha. Jadi gak mubazir kan?
Allya Vianarizha Y. @allyavyn
Selain ituuuuu, tempat duduk juga nggak kurang! Semua bisa makan sambil duduk dengan nyaman.
Allya Vianarizha Y. @allyavyn
3. Nggak pake wedding organizer, semua diatur sendiri. Letak bangku, prasmanan, booth buat foto. Bahkan h-1 akad aje doi masih ribet ngurus ini itu berdua si mas sampe jam 11 malem ๐Ÿคฃ
Allya Vianarizha Y. @allyavyn
Akad dan resepsi di rumah serbaguna gt. Ada cafenya, trs ada 3 kamar buat disewain (itu jadi tempat gw dan keluarga w tidur, dan dia jg nginep disitu buat makeup, org tua dan kelurga si mas di hotel) sama ruang serbaguna buat resepsi. MCnya itu temen deket teteh
Allya Vianarizha Y. @allyavyn
Jadi acara setelah akad tuh bebas bener2 bebas bgt. Gak ada pelaminan yg ortu mertua mempelai duduk. Semuanya membaur, ngobrolnya dapet, foto foto bebas, makan. Pokonya seru banget. Jujur w sampe terharu nangis gt, saking acara nikahan teteh ini ngena bgt di hati. :')
Allya Vianarizha Y. @allyavyn
Ohiya, nggak pake adat-adatan yes.. keluarga besar gue tu serang-jawa-sunda, kalo keluarga masnya melayu. Acaranya cuma ada ceramah singkat tentang pernikahan, doa-doa ngaji gitcuuu. Jadi gak ngabisin waktu jugaaa~
Allya Vianarizha Y. @allyavyn
4. Kebaya nyewa dan souvenir yg manfaatnya longterm. 30 menit sebelum akad teteh gue malah bingung "ini yg buat akad yg mana yak kebayanya?" LHAAA dia yg mau akad dia yg lupa! Wkwkwkwk. Kebayang gak kalo beli? Udah lupa yg mana kebayanya, abis itu cuma sekali pake :))
Allya Vianarizha Y. @allyavyn
Kebaya buat gue juga nyewa, disewain krn gue diminta jadi penerima tamu. Soalnya sepupu yg masih cocok (alias paling piyik) tinggal gue sama adek guee hahaha. Dan yg disewain seragaman itu cuma keluarga inti aja sebenernya.
Allya Vianarizha Y. @allyavyn
Selain krn gue dan adek gue jd penerima tamu, gue tu adek sepupu yg paling deket (jadi anggaplah adek kandung wkwk) deket krn w suka nginep di kos teteh (alias markasku kalo plg kantor ngalor ngidul kemaleman wkwkwkwk)
Allya Vianarizha Y. @allyavyn
Trs souvenir! Souvenirnya bros buat kerudung. Ada 7 apa 8 warna gitu, gue sediain aja di meja 2 tumpuk setiap warna. Biar tamu bisa leluasa milih mau warna apa yg mereka suka. "Aku tosca ya mba, bagus netral ke semua kerudung" "Wah ini ada warna pink, matching sama kerudungmu" pic.twitter.com/yWfBebpUtV
Expand pic
Allya Vianarizha Y. @allyavyn
"Mau yg mana eyang? Merah bagus nih yang buat di kerudung item" "Mba aku ambil 2 warna ya?" Trs ada yg langsung pake juga. Jujur gue seneng bgt denger dan lihatnya. Bener-bener souvenir yg longterm gituuu lho :")
Allya Vianarizha Y. @allyavyn
Beda sama souvenir yg ngasihnya kipas, amplop sama kartu ucapan, atau tempat tissue. Bayangin kalo lg ketemu ibuibu arisan trs mereka nanya: "brosnya bagus, beli dimana nih jeng?" "Oooh ini souvenir nikahan keponakan" See? Jadi terkenang sepanjang masa gt :')
Allya Vianarizha Y. @allyavyn
5. KAGAK ADA ORGAN TUNGGAL. Dah ni demen bgt gua! Wkwkwk. Musiknya cuma nyetel dari spotify disambungin ke speaker. Lagu-lagunya jg yg enak macem kahitna, maliq & d'essentials, dan lagu-lagu romance lainnya yg enak di dengar~
Allya Vianarizha Y. @allyavyn
Krn cuma keluarga dekat yg di undang, jadi gak ada tuh dibedain vip, vvip, reguler, festival wkakakakaka. Jadi ya bener-bener nyaman bgt dan berkesan di hatiku.
Allya Vianarizha Y. @allyavyn
Ibuku nanya ke teteh. "Teh, kamar pengantennya dimanaa?" "Hah gada kamar gituan lah te, abis ini jg langsung pulang ke rumah. Enak gratis. Senin jg ke jkt lagi balik kerja" ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ
Allya Vianarizha Y. @allyavyn
Gue jg ngomong ke nyokap "bu kakak mah nanti nikah maunya gini aja.. ngundang cuma keluarga deket sama sahabat deket aja, sederhana tp berkesan. Gak ngabisin uang banyak jg" "GAYAAA LUH, PUNYA PACAR AJA DULU" Ok siap bu. ๐Ÿ’†๐Ÿป๐Ÿ’†๐Ÿป
Allya Vianarizha Y. @allyavyn
Ayah jg nanya "kak, acara segitu 30jt ada gak ya?" "Ya palingan jg gak nyampe lah 50jt mah. Sederhana gitu" "Yaa kamu contoh teteh tuh. Nikah nanti gausa keluar banyak uang, yang penting undang keluarga deket aja. Jangan mewah-mewah biar keliatan mampu padahal ngutang."
Allya Vianarizha Y. @allyavyn
Bonus foto aku dan sepupu-sepupuku. Udah 15 tahun gak foto bareng, akhirnya foto bareng lagi :)) gak usah ditanya lah umur kami skrg berapa wkwkwkwkww pic.twitter.com/Uay5on4ue8
Expand pic
Expand pic
Allya Vianarizha Y. @allyavyn
Adek w yang dulunya paling unyil sekarang jadi raksasa dong ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Allya Vianarizha Y. @allyavyn
Bonus foto 1 menit sebelum pada bilang sah Foto 1: "Dek, foto yuk dek" Foto 2: "Al sana pasang cincin sama ttd udah sah" pic.twitter.com/70DG7yPMFV
Expand pic
Expand pic
Load Remaining (10)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.