0
dr. Jiemi Ardian @jiemiardian
Sebagai yang juga belum nikah, pertanyaan kayak yang di @kumparan gini sering banget aku denger. Kalau lagi santai sih biasa aja, tapi kadang emosi juga😂 Kalau kamu sering juga nggak ditanyain “kapan nikah?” kumparan.com/@kumparanwoman…
Kagis~ @Gimefha_Shop
@jiemiardian @kumparan Hadeuh. Sampe diketawain pun udah 😅 dikatain ga laku jg udah. Jahat emg mulutnya pada.
dr. Jiemi Ardian @jiemiardian
@Gimefha_Shop @kumparan Padahal manusia kan bukan perabotan ya, kok bahasanya “nggak laku” 😢
dr. Jiemi Ardian @jiemiardian
Padahal menikah bukan dulu duluan. Pertanyaan kayak gini kan menikah jadi kayak perlombaan. Banyak orang jadi menikah karena terburu waktu. Padahal siapnya setiap orang kan berbeda. Kalau belum siap masak harus nikah karena diburu waktu?
dr. Jiemi Ardian @jiemiardian
Kalau kamu sendiri sebenarnya ketika ditanya kapan nikah, perasaan kamu gimana sih?
Muhamad Sofan @sofansopan
@jiemiardian Orang sini kan emang suka basa basi dok dengan cara tanya tanya kayak gitu tapi kadang ga mikirin dampak ke yg ditanyain, tapi intinya mereka cuma tanya basa basi
𝓦𝓲𝓳𝓪𝔂𝓪 @mstkwjy
@jiemiardian Aku sih biasa aja.. Karena masih belum kepikiran dan masih ada hal lain yang harus di perjuangkan
dr. Jiemi Ardian @jiemiardian
Ada yang dianggap pemilih, ada juga yang dianggap nggak laku, ada yang dibilang keburu perawan tua. Kalau memang belum ada yang selaras tujuan dan cara menjalani hidup, masa memaksakan nikah sama yang seadanya? Nikah kan nggak sebercanda itu
pastalatte ☕ @creamsoupina
@jiemiardian Belum pernah ditanya dok. Soalnya aku masih kecil :)
Fifi✨ @Fifirizky22
@jiemiardian Sedih 😧 mereka kadang ga mikirin perasaan orang yang ditanya. Memangnya mereka tahu siapa jodoh orang lain?
Hello 🙋 @itsmetarii_
@jiemiardian tergantung keadaan dok, kl pas habis ngamuk2 sama anak murid biasanya kl ditanyain pertanyaan sejenis suka langsung jutek kl suasana hati lg baik, cuma aku senyumin wkwkwk
Mala @ketanfladuren
@jiemiardian Biasa aja si dok, nikah bukan beban bagi saya soalnya memang gak pengen nikah
Aulia Amanda @aulia_amanda
@jiemiardian Kalo jaman dulu ditanyain agak gampang emosi. Tapi sekarang udah macem kebal, santuy malah😂 biasanya aku jawab “doain ya, acaranya kalo gak sabtu, ya minggu, kalo gak ya senin selasa rabu kamis jumat”. Udah, terus yg nanya pada bhay😅
a l i e n @HaniFebi
@jiemiardian Aku belum pernah ditanya soalnya masih di bawah 20thn. Tapi kalo aku ngebayangin umurku udah 24thn trus ditanya kapan nikah, kayanya sebel juga. Aku cerita ke temenku kalo aku mau nikah umur 25thn aja dihujat, katanya ketuaan. Helloooow
dr. Jiemi Ardian @jiemiardian
Ada yang nanya ke saya dulu “kapan nyusul jim (nikah maksudnya)?” Tapi orangnya sering berhutang untuk biaya susu anaknya. Setiap habis hutang malah ceramah “makanya nikah Jim, biar tahu indahnya keluarga” Me: 😒😒😒
dr. Jiemi Ardian @jiemiardian
Pertanyaan ini seringkali basa basi. Yuk sama sama ingat bahwa ini tidak harus ditanggapi. Yang ngomong juga asal ngomong, nggak ikut bayarin uang susu anakmu. Kalau ditanya kayak gini, nggak perlu diambil hati. Nggak ada yang namanya telat nikah.
NdessNdess @dessyDMP
@jiemiardian Tergantung siapa yg nanya sih dok.. Suka kesel malah bkn ditanya kapan nikah,tapi disuruh cepet2 nikah karna saya seorang perempuan nanti ga laku nanti peranakan itulah.. Yang ngomngnya lelaki
NdessNdess @dessyDMP
@jiemiardian Satu lagi..pernah teman ibu komentar "ih kasiannya ya belum dapet jodoh" Saya lebih tersinggung & ga suka dikasihani
dr. Jiemi Ardian @jiemiardian
Manusia bukan barang pecah belah, jadi nggak ada yang namanya nggak laku. Manusia yang mendorong dorong nikah, tidak sebegitu pedulinya denganmu kalau kamu memiliki masalah. Tidak perlu terburu buru, bersiap siap sajalah
AfriantiSR @swan_princess15
@jiemiardian Gimana suasana hati sih, biasanya suka blng doain aj dll dgn senyum. Trus mamang prnh tanya "km kpn nikah?" Dgn santai jawab "mamang kpn mati?" Dy nanya disaat ga tepat sih, jadi kebawa emosi
dr. Jiemi Ardian @jiemiardian
@dessyDMP Padahal yang menikah belum tentu lebih bahagia. Kenapa sih harus kasihan dengan kehidupan yang kita tidak tahu? Seakan diri ini lebih tinggi hanya karena sudah menikah 😔
Nemlik Aprilia @twentysixofskye
@jiemiardian @kumparan Untung keluargaku selow dok, malah d support buat berkarier dulu, jd kalo org lain nyinyir mah bodo amaatttttt zaenaabbb
Load Remaining (12)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.