2
BNGPY @BNGPY
Jika mendapat pesan berantai yang dikatakan sebagai pesan terakhir Pak Habibie, pastikan berhenti di kamu. Bahkan kematian Pak Habibie pun dijadikan kesempatan untuk menciptakan hoax yang saya yakin dilakukan dengan alasan dakwah. kompasiana.com/estisisme/5d79…

Sebuah pesan broadcast muncul di WA, dengan judul "Kalaulah Sempat" dan mencatut nama Pak Habibie sebagai penulisnya.

Isinya diawali dengan pra-narasi kutipan dari Pak Habibie saat pidato di Cairo tentang beliau yang dianugerahi ilmu teknlogi tetapi sadar kemudian bahwa ilmu agama lebih penting.

Kemudian narasi renungan kematian mengisahkan dengan apa-apa yang harus disiapkan menghadapi kematian, bahwa segala yang ada di dunia ini tidak pasti, dan yang pasti adalah kematian.

Lalu diakhiri dengan pesan agar tulisan itu disebarkan ke orang lain (khas pesan broadcast) sebelum akhirnya menuliskan nama Prof Ing. BJ. Habibie.

URL KOMPASIANA 3313 Beredar Hoaks Pesan Habibie "Kalaulah Sempat" Saya tidak ingin langsung percaya bahwa itu adalah pesan Pak Habibie, apalagi ditulis dengan menyebut Pak Habibie dengan kata ganti orang ketiga

Aktor sekaligus presenter dan pelawak, Arie K. Untung menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Presiden Ke-3 Indonesia, BJ Habibie. Dia mengunggah foto BJ Habibie di akun Instagramnya @ariekuntung dengan caption yang berisi pesan dari BJ Habibie.

"Telah meninggal dunia BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto dalam usia 83 tahun. Semoga beliau Husnul khotimah dan menjadi Ahli Surga, Aamiin," tulis Arie Untung diunggahannya, Kamis (12/9/2019).

Arie Untung sempat bertemu dengan Alm. BJ Habibie pada 8 Januari silam. Presiden ke-3 Indonesia itu sempat menyampaikan isi hatinya mengenai akhirat. Beliau mengatakan bahwa semuanya akan kembali ke nol, tidak ada yang dapat dibanggakan.

Pesan ini membuat Arie merasa merinding saat pertama kali mendengarnya. BJ Habibie juga memberikan pesan kepada Arie Untung untuk tidak bangga terhadap jabatan dan ilmu yang dimiliki.

"Saya diberikan kenikmatan oleh Allah ilmu technology sehingga saya bisa membuat pesawat terbang, tapi sekarang saya tahu bahwa ilmu agama itu lebih bermanfaat untuk umat. Kalau saya disuruh memilih antara keduanya maka saya akan memilih ilmu Agama," tulisnya.

URL iNews.ID 104 Merinding, Arie Untung Kenang Pesan Terakhir BJ Habibie Arie K. Untung merasa merinding saat BJ Habibie menyampaikan isi hatinya mengenai akhirat.
BNGPY @BNGPY
Unggahan Arie Untung di IG, tertulis ungkapan hati Pak Habibie tanggal 8 Januari 2019 persis sama dg tanggal unggah artikel yg saya share sebelum twit ini. pic.twitter.com/Zi14IYprKS
Expand pic
BNGPY @BNGPY
Buat kalian yang suka share apapun yg kalian dapat melalui pesan berantai, dg atau tanpa membacanya, tanpa mengecek kebenarannya, bahkan tak peduli jika itu dusta dg alasan yg penting dapat diambil hikmahnya, dan kalian peduli soal syiár, baca arikel ini. rumaysho.com/10844-hati-hat…
BNGPY @BNGPY
@cabai_ Di video yg tautannya kushare tadi, memang ndak ngomong gitu.
BNGPY @BNGPY
Ucapan Pak Habibie di Kairo, Mesir tanggal 6 Juli 2011 inilah yang kemudian dimodifikasi agar sesuai dengan kemauan si pembuat hoax, bisa dilihat di video ini. youtube.com/watch?v=YgKKCx…
Expand pic
Nazuna Dupuma @NDupuma
@SammiSoh @yudhapati88 Lihat video tsb di menit ke 10:27 sampai 11:18, beliau berkata " Saya sering mengatakan, kalau Allah, Hey Bacharudin sini. Kamu boleh pilih. Hanya boleh pilih. Imtaq atau Iptek, sekarang pilih tak boleh dua-dua. Saya sekejap mengatakan, saya Imtaq. Tapi Allah, ....
Nazuna Dupuma @NDupuma
@SammiSoh @yudhapati88 "..... kalau Kamu perkenankan, kasih saya dua-duanya dalam keadaan yang seimbang dan berikan kemampuan saya untuk meningkatkan kedua-duanya sepanjang masa. Dan saya beruntung, Allah memberikan dua-duanya."
Nazuna Dupuma @NDupuma
@SammiSoh @yudhapati88 Jadi, intinya beliau memang bersyukur kalau diberi ilmu agama, tapi beliau lebih bersyukur kalau beliau juga diberi ilmu non-agama bahkan menyeimbangkannya 🙏
Nazuna Dupuma @NDupuma
@SammiSoh @yudhapati88 Mohon maaf, bahasa saya kurang bisa dipahami. Maksudnya, saya setuju dengan pendapat bapak. Saya hanya memperkuat argumen bapak.
BNGPY @BNGPY
Ini artikel 08 Januari 2019 soal pidato yang dikatakan sebagai pesan Pak Habibie. Meski di sana ditulis merupakan bagian dari pidato Pak Habibie di Kairo, tapi berbeda dg yg di video. radarnonstop.co/read/4432/Vira…
URL www.radarnonstop.co 265 Viral, Pidato BJ Habibie Soal Kehidupan Yang Bikin Merinding Pidato BJ Habibie viral. Mantan Presiden RI ini menuliskan tentang kisah hidupnya.
Ari Murtono @RealForJKW
Arie Untung mengutip ucapan BJ. HABIBIE tapi dipelintir. Ini sama saja anda (@ArieKuntung) beragama tp tdk punya adab. pic.twitter.com/64yKfII5eP
Expand pic
Expand pic
Grumpy Cat @HirdaaNov
@BNGPY Dia ga tobat2 ternyata. Masih hobi sebar hoax.
Ekky Erdiansyah @Ekky_Erdiansyah
@HirdaaNov @BNGPY Rasanya miris aja gitu sm Arie Untung, yg dulunya dia itu pelawak yg lumayan menghibur banyak orang, kini malah jadi provokator.
nunaa @_matasendu
@adeirra @Caeclia @kyai_ambleg @dyyaaahhh Jd yg dbkin quote itu dri arie untung. Dri kmren semua update dengan kata2 itu yg di barengi foto BJ Habibie.
Ekky Erdiansyah @Ekky_Erdiansyah
@HirdaaNov @BNGPY Rasanya miris aja gitu sm Arie Untung, yg dulunya dia itu pelawak yg lumayan menghibur banyak orang, kini malah jadi provokator.
Load Remaining (3)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.