0

Mellydia Cosmetic sendiri telah hadir sejak tahun 2000, ternyata sudah lama banget yah mentemen. Dengan branding register Ellida dengan konsep pemasaran pada kelas menengah dan seiring berjalannya waktu pola marketing dan trend market mulai bergerak dinamis dimana produk kosmetik import yang mengusung konsep Whitening dan Glowing diminati customer di Indonesia, Mellydia pun merubah arah market dengan membuat produk berkualifikasi premium namun dengan harga terjangkau (medium price).

FACIAL FOAM

Rp. 65.000

"Sabun cuci muka dengan tekstur seperti gel yang mampu mengangkat sisa kosmetik serta debu dan kotoran di wajah. Tak hanya membersihkan, Mellydia Facial Foam juga mengandung Skin Conditioning berbahan dasar bengkoang yang mampu mencerahkan, mencegah wajah kering dan kusam."

Kemasannya seperti tampilan facial foam pada umumnya dengan ukuran 100ml, tutupnya flip top. Desainnya simple dengan tulisan Mellydia yang dominan.

Teksturnya gel dan bening, biasanya kalau tekstur gel begini cocok buat oily skin. Waktu dibusakan lumayan banyak, meskipun busanya banyak tapi tidak meninggalkan kesan kesat dan kering setelah dibilas.

Oh iya satu lagi yang saya suka dari facial foam ini adalah aroma bengkoang. Awal mencoba sebenarnya saya pikir aroma beras gitu, lama-kelamaan baru sadar kalau ini aroma bengkoang. Benar saja, waktu cek ingredientsnya ternyata ada kandungan bengkoang.

WHITENING SERUM

Rp. 65.000

"Serum pada dasarnya adalah Skin Conditioner dengan konsentrasi bahan aktif (ekstrak botanikal) yang mampu meresap langsung ke dalam pori-pori kulit, karena ukuran molekul yang lebih kecil daripada krim."

Bahan utama Whitening Serum Mellydia terdiri dari dua kategori penting yaitu antioksidan dan anti-pembengkakan (anti-inflammatory) yang terkandung dalam bahan-bahan berikut:

  • Licorice Extract: Penggunaan teratur extrak Licorice dapat memperlambat proses penuaan kulit sehingga Anda tampak awet muda. Ekstrak Licorice juga dapat membantu mengurangi mata panda, warna kulit tidak merata dan flek hitam.
  • Collagen: berfungsi sebagai penjaga elastisitas dan kekenyalan kulit.
  • Vitamin C: mendukung pemeliharaan jaringan kulit dan mencegah kerusakan akibat sinar matahari.

Kemasan serum ini berupa botol pipet berukuran 60ml, tidak terlalu besar sehingga tidak memakan banyak tempat di pouch. Botol kacanya juga tidak mudah pecah, pernah saya bawa ke kampus buat foto produk, eh malah nggak sengaja jatuh, dari situlah saya tahu kalau botolnya tidak mudah pecah seperti hati.

Teksturnya liquid namun tidak berat saat dioleskan ke kulit. Serum ini cepat sekali meresap. Jadi tidak harus menunggu waktu lama untuk step pemakaian skincare berikutnya.

BEAUTY WATER

Rp. 65.000

"Mellydia Beauty Water adalah produk praktis yang dapat digunakan kapan pun dan di manapun. Dengan kandungan bahan-bahan dari alam, memberikan manfaat pada kulit secara maksimal."

Ada beberapa kandungan dalam Mellydia Beauty Water yaitu :

  • Licorice Ekstrak sebagai antioksidan tinggi yang melindungi kulit dari radikal bebas.
  • Licochalcone sebagai penyeimbang minyak alami kulit.
  • Bengkoang sebagai antioksidan, anti aging dan natural brightening.
  • Aloe Vera sebagai pelembab dan obat radang alami,
  • Vitamin C, Membantu produksi Collagen dalam kulit sehingga kulit tetap sehat dan mengurangi tanda tanda penuaan.
  • Collagen sebagai penjaga elastisitas dan kekenyalan kulit.

Sebenarnya trend beauty water sudah tidak asing lagi, karena beberapa tahun yang lalu sudah mulai banyak orang memakainya. Dari fungsinya yang melembabkan sampai setting spray setelah makeup agar lebih awet.

DAY CREAM & NIGHT CREAM

Rp.100.000 & Rp.10.000

  • Day Cream adalah krim pelembab (moisturizer) yang memberikan perlindungan ekstra UV filter untuk melindungi kulit dari sengatan matahari. Cocok bagi mereka yang sering beraktivitas Outdoor.

  • Night Cream berfungsi untuk menutrisi kulit di malam hari dan membantu menyamarkan noda hitam. Kulit kita mengalami proses regenarasi saat kita tidur. Itulah sebabnya Mellydia Night Cream dapat membantu serta memaksimalkan proses tersebut. Diperkaya dengan kandungan dari alam yang dapat membantu mencerahkan serta menyamarkan noda.

Kemasan Day/Night cream sekilas sama, nyaris tidak bisa dibedakan kalau bukan karena keterangan Day/Night. Lalu untuk box hanya terlihat perbedaan di warna atas boxnya. Kalau Day warna putih, sedangkan Night berwarna hitam

Ingredientsnya jelas terlihat di keterangan pada kemasan. Saya melihat kandungan Alpha Arbutin Senyawa yang umumnya menghambat proses pigmentasi pada kulit. Dikenal sebagai salah satu zat yang paling umum dipakai dalam proses mencerahkan kulit.

Kalau menurut saya kedua produk inilah kunci utama rangkaian Mellydia Whitening Skincare Set yang paling membantu proses mencerahkannya selain dari serumnya. Saya pikir hanya serum saja.

Tekstur, kedua produk ini sekilas juga sama. Krimnya berwarna putih. Namun perbedaannya pada tekstur. Kalau day cream lebih kental sedangkan night cream lebih ringan. Kok menurut saya kebalik ya? seharusnya day cream lebih ringan kan ? :'D Memang sih kedua krim ini kalau dioleskan menunggu beberapa menit biar benar-benar meresap. Tidak seperti serumnya yang cepat meresap.

Night Creamnya itu seperti sleeping mask kalau menurut saya. Pas dipakai seperti mengkilat gitu, tapi pas bangun tidur wajah terasa lebih glowing. Kalau untuk day cream sebenarnya buat saya seperti moisturizer saja, awal pertama pakai terlalu banyak. Alhasil seperti minyak berlebih gitu. huhuhu, terus akhirmya saya memakainya sedikit saja, buat pelembab oke juga.

Selama kurang lebih 2 minggu saya coba pakai hasilnya mungkin belum terlalu terlihat. Tapi saya merasanya lebih halus dan kenyal gitu kulit wajah. Kalau untuk mecerahkan saya masih melihat bekas jerawat bagian dagu sedikit memudar. Oh iya saat pemakaian kebetulan sedang masa PMS. Jadi lebih oke nanti saya update pemakaian setelah masa PMS.

Apabila berminat untuk order silahkan klik link di bawah ini whatsapp 087784572922 shopee klik disini

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.