1
ANO @kirekswasta

asunya asu akun twitternya disuspen tiap 3 tahun sekali

https://t.co/TJfNsbnpk5
ANO @kirekswasta
Gue mau cerita dikit, barusan naik gojek dan si bapak ditengah jalan tiba2 terisak2 gitu, nangis nih si bapak gue pikir. Dan bener ternyata dia nangis, trus gue tanya kenapa pak kog nangis? pic.twitter.com/eoZKSw0mDe
Expand pic
ANO @kirekswasta
Trus dia cerita, istrinya 2 hari lalu operasi di sebuah rumah sakit di Bekasi, padahal dia orang depok. Operasinya lancar, trus dia harus nebus resep obat jalan. Operasinya gratis karena pake kartu sehat, obatnya bayar.
ANO @kirekswasta
Intinya dia gabisa nebus obat seharga 1.170.000 dan batal nebus karena tidak punya duit cukup, kemudian dia ngebolang udah 2 hari ini buat cari duit buat nebus resep, terkumpul duit 700ribuan. Dia akan terus ngebolang sampe cukup duitnya, dia narik hampir 24jam.
ANO @kirekswasta
“Saya capek bang, tapi harus terkumpul karena besok udah hari ketiga takutnya istri ada infeksi dll. Harus dapat buat nebus, saya pasrah sama Tuhan dan maaf kalo nangis ya bang” Gue tanya apa dia istrirahat dan makan cukup? Karena fisik dia juga harus dijaga pic.twitter.com/FjsRr7dhD5
ANO @kirekswasta
“Saya istirahat bentar2 30 menitan bang, tapi nyoba makan gak kemakan karena ingat istri jadi saya banyak minum air aja biar gak lemas” gue kasitau kalo bapak itu harus sehat, Allah akan bantu kalo bapak ikhlas berikhtiar pasti ada jalan, jangan sampe sakit kudu makan.
ANO @kirekswasta
Dia bilang “iya bang saya nanti coba makan karena perut mulai keroncongan tapi saya lega bisa cerita sama abang, doakan ya supaya saya kuat” Pas sampe gue kasi bapak itu uang kekurangan nebus obat dan buat makan dia. Trus gue pesan dia supaya langsung pulang aja istirahat.
ANO @kirekswasta
Tiba2 tangisnya pecah dan dia berkali2 bersyukur dan terimakasih ke gue. Asli sedih bener liat dia nangis, gue inget kalo gue pernah di posisi dia. Gue sampein intinya kerja ikhlas dan jaga kesehatan karena Allah pasti akan bantu tiap langkah orang percaya. Sedih ya 😭
ANO @kirekswasta
Iya, gue pernah di posisi bapak itu dan beneran gak enak. Seriusan gak enak banget
yuk @yukeeofn
gue mau cerita tentang thread yang lagi viral tentang bapak gojek ini. PLEASE GUE BUTUH RETWEET KALIAN SUPAYA GAK ADA KORBAN LAGI DIBOONGIN DIA. pic.twitter.com/pLupP6bs3l
Expand pic
yuk @yukeeofn
jadi gue naik gojek si bapak ini tanggal 23 juli 2019, tujuan daan mogot - sunter. si bapak ini awalnya ceria banget karna banyak cerita dan bener2 kayak ngeyakinin orang baik dan gak aneh2 gitu
yuk @yukeeofn
sampe pertengahan itc roxy dia cerita tentang customer dia dan dia yang jatoh gara2 hp si customernya dia ini di jambret orang padahal si gojek ini udh ngasih tau jangan maen hp (disinicustomer nya cewe dan menurut yg dia ceritain cewenya bawel banget gitu))
yuk @yukeeofn
pokoknya si gojek ini ngomongg mulu dan cerita2 yg menunjukkan kalo dia ini gojek yang baik dan penuh tata krama
yuk @yukeeofn
pas sampe flyover kemayoran deket jcc dia mulai cerita tentang istrinya yang kena kanker rahim!!! mungkin dia udh beranicerita karna menurut dia gue udah mulai nyambung dan nyaman ngobrol sama si bapak gojek ini
yuk @yukeeofn
dia cerita kalo istrinya udah kena kanker stadium 4 (ini gue cerita yg bener2 gue inget aja ya) dan istri nya udah operasi gratiss make bpjs tapi harus nanggung obat yang harganya 900ribu dan mau gak mau ditebus kalo gak nyawa istrinya melayang
yuk @yukeeofn
lalu dia cerita kalo dia gak pulang2 karna ngejar setoran buat biaya istrinya yang harus ditebus secepatnya. dia cerita udh narik berapa kali gitu gue lupa tapi belum juga kekumpul uangnya
yuk @yukeeofn
dia bilang sampe nginep di bawah flyover kemayoran dan gak mandi, sekalinya mandi dia numpang di pombensin. disaat dia cerita tentang istrinya yang masih kekurangan uang buat nebus dia nangissss sampe sesegukan
yuk @yukeeofn
dia bilang sampe makan aja tuh gak ada uang, dan seperti yg gue bilang tadi. cara si bapak ini nyampein cerita bener2 alusss banget bikinn orang tersentuh
yuk @yukeeofn
sampe2 dia tuh ngomong gini terus ke gue “maaf ya neng bapak gak maksud apa2 neng bapak cuma mau cerita aja ke neng, bapak pusing nyari uang kemana lagi neng. bapak kasian sama istri bapak ((sembari nangis sesegukan))” asli sih gue tersentuh tapi.... entah kenapa gue curiga
yuk @yukeeofn
gue curiga tapi ya diotak gue kalo emang dia boong biar urusan dia sama tuhan karna udah bawa2 istri. akhirnya dia gue introgasi gue tanya rumah sakitnya dimana, dia bilang dirawat di rsud tangerang.
yuk @yukeeofn
gue rada pengen nangis sih inget nyokap gue, inget bokap gue juga kayak yaampun bapak ini sangaaat baik sekali dan mulia. lalu berkali2 lagi dia bilang masih kurang uangnya buat nebus obat gitu2 deh. gue persingkat aja ya.
yuk @yukeeofn
disitu gue gk ada duit cash, karna kebiasaan gue anaknya tuh cashless wkwkwk karna takut abis duitnya. then gue ngomong sama si bapak “pak maaf saya gk bisa kasih seberapa tp mudah2an bisa bantu bapak supaya istri bapak sembuh”
Load Remaining (43)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.