0
Nobiiiiiii @Chynnob_
Dewi Aphrodite . . . . . . . . . . -----A THREAD----- pic.twitter.com/aGjxLvZ8Ar
Expand pic
Nobiiiiiii @Chynnob_
Aphrodite dalam mitologi Yunani adalah dewi cinta, hasrat dan keindahan. Menurut Hesiod dalam THEOGONY. Terlepas dari keindahan alaminya, ia juga memiliki korset magis yang memaksa setiap orang untuk menginginkannya.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Ada dua versi tentang kisah kelahirannya. versi yang terkenal, dia adalah putri Zeus dan Dione, dewi ibu yang disembah di Oracle Dodona. Namun, versi lain, menyebutkan bahwa dia bangkit dari laut di atas kerang raksasa,-
Nobiiiiiii @Chynnob_
-setelah Kronus mengebiri Uranus dan melemparkan alat kelaminnya yang terputus ke laut. Aphrodite kemudian berjalan ke pantai Siprus. Dalam versi yang berbeda dari mitos tersebut, dia lahir di dekat pulau Cythera, maka julukannya “Cytherea”.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Namun, menurut Homer, di Iliad, Aphrodite malah menjadi putri ZEUS dan Dione. Seperti banyak dewa Yunani lainnya, ada banyak cerita tentang asal usul para dewa.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Kecantikannya begitu mendebarkan dan membuat iri semua dewi lain di Gunung Olympus. Dikisah Paris menentukan ia sebagai yang tercantik diantara semua dewi dan menghadiahkan padanya apel emas. Sebagai balasannya, Aphrodite memberikan Helen, wanita tercantik dibumi.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Tapi tindakannya membangkitkan amarah Menelaus, Raja Sparta. Itulah penyebab terjadinya Perang Troya.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Aphrodite berpihak pada Troya dan setelah kekalahan mereka, dengan kekuatannya ia melindungi Aeneas, parajurit Troya. Dengan tawanya yang memikat dan kecantikan yang tak tertandingi ia bisa merayu dewa atau manusia manapun yang begitu ia dambakan.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Digambarkan Aphrodite sebagai wanita muda yang cantik dengan pakaian elegan (penuh telanjang). Dia memiliki senyum yang menawan dan suka tersenyum.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Diceritakan bahwa Aphrodite memiliki badan yang mulus, dada yang kencang dan pantat yang menawan. Menurut Homer, Aphrodite adalah dewi paling lemah dan penakut.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Banyak dewa percaya bahwa kecantikannya yang sedemikian rupa dapat menimbulkan persaingan mereka untuk mendapatkannya dan akan memicu terjadinya perang para dewa.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Karena itu, Zeus menikahkan Aphrodite dengan HEPHAISTOS (dia tidak dipandang sebagai ancaman karena keburukan dan kelainan bentuk tubuhnya). Meskipun pernikahan ini dengan Hephaistos, Aphrodite memiliki banyak kekasih.  Nah berikut ini para kekasih Dewi Aphrodite:
Nobiiiiiii @Chynnob_
---PARA KEKASIH DEWI APHRODITE--- 1. HEPHAISTOS Hefaistos (bahasa Yunani: Ἥφαιστος, Hēphaistos) dalam mitologi Yunani adalah dewa teknologi, pandai besi, pengrajin, pemahat, logam, metalurgi, api, dan gunung berapi. pic.twitter.com/CE4zhuxGGz
Expand pic
Nobiiiiiii @Chynnob_
Dalam mitologi Romawi dia dikenal sebagai Vulkanus. Hefaistos adalah putra dari Zeus dan Hera. Dia adalah dewa yang pincang. Dia beperan sebagai pandai besi bagi para dewa dan sering membuat berbagai alat dan senjata yang sangat berguna bagi para dewa.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Hefaistos disembah di semua pusat industri dan manufaktur di Yunani terutama di Kota Athena. Bengkel dan pusat pemujannya terletak di pulau Lemnos. Simbolnya adalah palu, landasan besi, dan penjepit.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Dia juga kadang-kadang digambarkan sedang memegang kapak. Ada kuil Hefaistos yang terletak di dekat agora di kota Athena. Hefaistos, dewa yang pincang, oleh Zeus dinikahkan dengan Afrodit untuk mencegah konflik di antara para dewa.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Meskipun telah menikah dengan Hefaistos, Aphrodite tidak bahagia dan kemudian berselingkuh dengan Ares, dewa perang. Suatu hari Helios, dewa matahari, memergoki persetubuhan Aphrodite-Ares dan melaporkannya pada Hefaistos.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Hefaistos lalu berencana menjebak mereka dengan membuat sebuah jaring tak terlihat dan memasangnya di kasurnya. Ketika Aphrodite sedang berselingkuh dengan Ares, jaring tersebut mengurung mereka sehingga mereka tak bisa lepas.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Hefaistos lalu memanggil para dewa di Olimpus untuk melihat persetubuhan tersebut dengan tujuan mempermalukan Aphrodite dan Ares serta meminta ganti rugi. Para dewa tertawa sementara Poseidon, menjadi bernafsu pada Aphrodite setelah melihatnya telanjang,-
Nobiiiiiii @Chynnob_
- lalu dia meminta Hefaistos untuk melepaskan mereka. Poseidon menjamin bahwa Ares akan membayar ganti rugi. Dalam Odisseia, Hefaistos mengembalikan Aphrodite pada ayahnya (Zeus) dan meminta kembali mas kawinnya.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Tidak ada cerita mengenai adanya anak dari hubungan Hefaistos dan Afrodit, kecuali Virgilus yang mengatakan bahwa Eros (dewa cinta) adalah anak mereka.
Nobiiiiiii @Chynnob_
2. ARES Ares (Yunani kuno: Ἄρης [árɛːs], Yunani modern: Άρης [ˈaris]) adalah dewa perang dalam mitologi Yunani. Ares adalah anak dari Zeus dan Hera dan termasuk dalam 12 Dewa Olimpus. Dua pengawal utamanya adalah Fobos dan Deimos. pic.twitter.com/gL17dOfoo4
Expand pic
Nobiiiiiii @Chynnob_
Ares adalah dewa yang haus darah dan merupakan perwujudan dari pembunuhan. Ares berkuasa atas alat-alat perang, penyerangan dan pertahanan kota, pemberontakan, penjarahan, kejantanan, serta keberanian. Burung hering dan anjing adalah binatang keramat bagi Ares.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Dalam mitologi Yunani, ada beberapa dewa yang melambangkan berbagai aspek dari peperangan, misalnya Athena yang melambangkan kebijaksanaan dan strategi perang, dan melindungi manusia serta tempat tinggalnya selama perang.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Sementara Ares, di pihak lain, merupakan simbol dari keberutalan, kekejaman, dan horor dari perang. Athena dan Ares bermusuhan. Ares juga dianggap ikut berperan dalam kematian manusia yang disebabkan oleh wabah dan epidemi.
Load Remaining (61)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.