0
Dompet Dhuafa @Dompet_Dhuafa
1. Sahabat, sesering apa kita mengeluh di setiap harinya? Jika ingin mengeluh, sebanarnya ada banyak sekali masalah hidup yang bisa kita keluhkan setiap waktunya. Kemacetan di jalan, peristiwa yang tidak mengenakkan hati, atau perasaan kurang dengan hidup yang kita jalani.
Dompet Dhuafa @Dompet_Dhuafa
2. Namun sebenarnya, dibalik kekurangan dan berbagai peristiwa yang tidak menyenangkan hati, ada banyak juga hal-hal lain yang bisa kita syukuri.
Dompet Dhuafa @Dompet_Dhuafa
3. Coba kita hitung berapa nikmat Allah yang diberikan untuk kita, sehingga kita bisa tetap bernapas lega di hari ini. Nikmat berjalan, beraktivitas, dan bekerja sehingga kita tetap bisa mendapatkan rezeki dan penghasilan untuk diri juga keluarga tercinta.
Dompet Dhuafa @Dompet_Dhuafa
4. Di sisi lain, ada banyak saudara kita yang hidupnya serba kekurangan dan kesulitan, tapi mungkin keluhannya ia simpan dalam doa.
Dompet Dhuafa @Dompet_Dhuafa
5. Seperti di dalam surat Ibrahim ayat 7-8 bahwa jika kita bersyukur sesungguhnya Allah akan menambah nikmat dan jika kita kufur, maka azab Allah sangat pedih.
Dompet Dhuafa @Dompet_Dhuafa
6. Di hari ini, mana yang lebih banyak kita lakukan, sahabat? Keluh kesah yang berujung pada kesedihan dan kemarahan? Atau justru rasa syukur yang membawa ketenangan hati dan merasa dekat dengan nikmat Allah SWT? pic.twitter.com/dzoQ5gxzmc
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.