0
randy indrayanto @randygoh

nge tweet jika dirasa ingin dan perlu

https://t.co/Gb2KZQJWTg
randy indrayanto @randygoh
Mau cerita lagi soal pengalaman lain waktu ikut alm bokap "bersih2" makhluk tak kasat mata (tapi yg kali ini gw sempet liat, bahkan di dadahin :')) jadi begini ceritanya...
randy indrayanto @randygoh
Jadi waktu itu gw dan keluarga sempet ngontrak rumah di bilangan permata hijau, rumahnya lumayan besar tapi kayaknya emang udah agak lama ga di tempatin
randy indrayanto @randygoh
Dari awal rumah ini emang auranya agak g enak, bahkan beberapa temen gw yg main kesana suka bilang Ran rumah lo kok agak serem ya salah satu orangnya @sanjayeah Ini neh.Tapi mungkin karena gw & kel udh biasa sama rumah ini kali ya, jadi perasaan2 itu dianggap angin lalu aja
randy indrayanto @randygoh
Sebenernya emang sempet ada beberapa kejadian yg cukup "aneh" disini, misalnya pintu kamar utama pernah kebuka sendiri. Pernah jg di suatu pagi saat gw baru turun (kamar gw di lantai atas btw) keluarga gw pada ngerubung di ruang TV...
randy indrayanto @randygoh
Gw: ada apaan sih rame2? Nyokap: itu di lantai ada jejak kaki gede banget Gw: *melihat lantai *ekspresi ku kemudian --> 😱😱 kalo kaki kita basah trus nginjek lantai kan ada bekasnya tuh, kira2 kayak gini lah penampakannya pic.twitter.com/J5x6EZyU3m
Expand pic
randy indrayanto @randygoh
Tapi yg bikin heboh telapak kakinya itu gede banget dan cuma ada 1 aja. Udah coba di pel pun tetep ga hilang, sampai akhirnya kita diemin dan dia hilang sendiri pas siangnya
randy indrayanto @randygoh
waktu itu jg pernah mati lampu, trus dgn santuynya bokap manggil gw πŸ‘¨: ran itu di deket tangga atas tolong taroin lilin dong πŸ‘¦: oh ok yah Naiklah gw keatas dan naro lilin itu di deket tangga lorong lantai atas
randy indrayanto @randygoh
Pas lampunya udah nyala bokap pun berkata πŸ‘¨: pas naro lilin diatas ga ngerasa apa2? πŸ‘¦: Ga sih yah, kenapa emang? πŸ‘¨: Soalnya tadi ada yg jalan2 disana πŸ‘¦: ............ *cry *kenapa_baru_bilang.jpg
randy indrayanto @randygoh
Ada jg kejadian disatu malam, waktu keponakan gw (anak dari sepupu) yg umurnya sekitar 3/4 tahun lagi main2 di kamar gw. Kebetulan dia anaknya emang agak kesulitan bicara & menurut info bapaknya, cukup sensitif sama hal2 smacam ini (katanya suka ada yg ngajak ngobrol di rumahnya)
randy indrayanto @randygoh
Gw lagi main hp di kasur yg posisinya tepat di bawah jendela yg ga pake korden karena lg di cuci πŸ‘Ά: om2 πŸ‘¦: ya? πŸ‘Ά: itu...itu... *Sambil nunjuk ke jendela πŸ‘¦: ?? πŸ‘Ά: Hiii...hii...hiii..hii. *kayak bikin taring di mulut pake jarinya gw langsung ajak dia turun tanpa babibu
randy indrayanto @randygoh
puncak dari kejadian2 aneh di rumah ini terjadi disatu malam. Waktu menunjukkan pukul 10 saat gw lagi asik berkutat dengan tugas dkv yg banyaknya kayak apaan tau itu *curhat. Tiba2 dari langit2 kamar gw terdengar suara2 berisik kayak orang lagi lari
randy indrayanto @randygoh
"Ah paling tikus atau bajing kali", pikir gw waktu itu dan gw pun lanjut nugas. Ga berapa lama suara itu muncul lagi, eh tapi kok ada yg aneh... keluarlah gw dari kamar, dan ternyata om gw yg kamarnya emang sebrang2an sama gw pun jg denger suara itu
randy indrayanto @randygoh
Kita berdua pun coba ngikutin kemana arah langkah itu, dan berhentilah dia di tengah2 atap πŸ§’: aneh ya om πŸ§‘: iya ya, suaranya berenti disini, tapi kenapa ga ada suara pas dia balik kesana?
randy indrayanto @randygoh
Jadi suara lari itu mulai dari atap kamar gw sampai ke lorong tengah (di sisi jendela yg td ditunjuk keponakan gw) abis itu dia mulai lari lagi dari titik awal, tapi ga kedengeran kapan dia baliknya, kalo digambarin kira2 begini pic.twitter.com/CEt6RELIKl
Expand pic
randy indrayanto @randygoh
Awalnya kita mau cuekin aja, tapi ternyata pas udah balik ke kamar, suara itu pun muncul lagi, kira2 2/3x lah. Ngerasa bukan suara langkah binatang, gw dan si om pun akhirnya mutusin buat bilang ke bokap πŸ‘¨: Nanti kita cek ya jam 2 kata dia, dan dimulailah bersih2 hari itu
randy indrayanto @randygoh
Seperti biasa semua lampu dimatiin dan bokap bilang ke gw πŸ§‘: ran, ayah bukain dikit ya biar bisa bantu liat dia ada dimana πŸ§’: 😭😭 Note: tapi sampe sekarang, Alhamdulillah, gw ga bisa liat (dgn sengaja) kok
randy indrayanto @randygoh
Habis cek ke kamar gw, bokap ngajakin turun. Kita ber 3 kebawah & keluar ke taman dalam. Seperti biasa dgn tasbih di tangan, dia mulai celingak celinguk πŸ‘¨: pindah2 terus nih dia, liat ga ran?
randy indrayanto @randygoh
Pernah denger kalimat "kalo kalian liat sesuatu di ujung mata, itu berarti ada "sesuatu" disana" ? Nah kira2 begitulah yg gw rasain waktu itu. Ada sekelebat bayangan hitam yg stay di balkon atas. Yak,tempat itu tepat diluar jendela kamar yg ditunjuk keponakan gw, si doi ternyata
randy indrayanto @randygoh
Duduklah kita ber 3 di bangku yg ada di sana. Bokap mulai baca2 sambil memegang tasbihnya. Gw yg udah deg2an berusaha untuk tetap tenang dan baca surat apapun yg gw ingat dalam hati, sambil berusaha menghindari liat ke atas balkon tadi
randy indrayanto @randygoh
Di tengah gelap dan keheningan itu tiba2 gw dan si om dikagetkan oleh suara bokap gw πŸ‘¨: Erghhhh erghhhhh erghhh *kayak orang mau ngeludah gitu suaranya Gitu terus dia selama kira2 10 menit, badanya jg gemeteran kayak nahan sesuatu yg berat. Panik lah kita ber 2
randy indrayanto @randygoh
πŸ§’: om kenapa nih om πŸ§‘: waduh ga tau ran, udah kita baca2 aja terus buat bantu Takut dan panik rasanya udah jadi 1. Gw coba manggil dia pun g ada respon. Mau disentuh jg ga brani. Untungnya ga lama Setelah itu bokap mulai tenang, langsung dia narik napas panjang beberapa kali
randy indrayanto @randygoh
πŸ§’: yah kenapa yah? πŸ‘¨: tadi dia mau masuk ke badan ayah, ayah lawan, akhirnya jd dorong2an tadi sama dia biar ga masuk ke ayah dan ga lari ke kalian jg Pucet lah gw sama si om, kalo bokap td sampe kalah gimana coba???
randy indrayanto @randygoh
Ditengah obrolan inilah tiba2 mata gw menangkap 1 bayangan putih di ruang dalam. Bentuknya ga jelas, kayak kilatan lampu flash di tengah gelap gitu. Jujur gw takut buat liat, tapi kok ya penasaran jg, akhirnya gw cobalah tengok ke arah situ
randy indrayanto @randygoh
Nah disini anehnya setiap gw liat yg begini2. Mereka bentuknya selalu g jelas, kayak siluet, tapi gw bisa tau perawakannya kayak apa. Yg ini dia cuma kayak sekelebatan cahaya putih, tapi di pikiran gw dia keliatan kayak kakek2, pake sorban, jenggotan dan pakai jubah panjang putih
Load Remaining (5)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.