0
𝓚𝓮𝓷 𝓝𝓭𝓪𝓻𝓾 @kenndaru
Simak TL @wahyususilo & @maman1965 tweeps. We gotta get angry! Politik anti tubuh perempuan ini sdh mgurita smp ke guru2. Hrs sgra dhentikan
Alissa Wahid @AlissaWahid
Sekarang mari simak TL @wahyususilo yg membahas kultur perkosaan dalam sejarah Indonesia bbrp dasawarsa terakhir.
Alissa Wahid @AlissaWahid
Itu lho @maman1965 juga sdg membahas #kekerasanseksual dg data2 statistik yg lengkap.
Alissa Wahid @AlissaWahid
Yg percaya perkosaan terjadi krn perempuan pakai baju minim, bgmn dg korban perkosaan yg masih anak atw pakai baju panjang? :(
Alissa Wahid @AlissaWahid
Apa para TKW yg diperkosa majikan2nya di Saudi itu pakai baju minim? :(
Alissa Wahid @AlissaWahid
Apakah anak perempuan pakistan usia 9th yg diperkosa massal itu berpakaian minim di jalan?
Alissa Wahid @AlissaWahid
Selama kita masih menyalahkan korban sbg pemancing pelaku kekerasan seksual, selama itu juga sulit utk memberantasnya :(
Alissa Wahid @AlissaWahid
Apapun perilaku orang tidak bs jadi alasan kamu bertindak jahat. Anak2 sy masih SD semua saja sdh terbiasa dg pikiran itu.
Alissa Wahid @AlissaWahid
Kalau ingin mengkampanyekan pakaian yg tertutup, silakan saja. Itu sah, kok. Tapi lepaskan itu dr alasan sebab perkosaan.
Tara Taufiqur Rahman @tara_tr
@AlissaWahid bahwa pakaian itu SALAH SATU sebab (entah berapa %), jgn dihilangkan. Distorsi itu..
Tara Taufiqur Rahman @tara_tr
@AlissaWahid Kecuali sdh ada penelitian lengkap semua penyebab perkosaan, dan ternyata pakaian tdk signifikan, bolehlah itu tdk diangap.
Tara Taufiqur Rahman @tara_tr
@AlissaWahid pertanyaannya: sdh ada riset blm yg mengatakan pakaian tdk signigicant berpengaruh?
Tara Taufiqur Rahman @tara_tr
@AlissaWahid NOTE: saya hanya berpendapat tentang SEBAB ya... BUKAN PEMBENARAN utk memperkosa krn pakaian. Tolong jgn salah paham.
Alissa Wahid @AlissaWahid
@tara_tr silakan baca twit @maman1965, lengkap tuh data kasus #kekerasanseksual dr 1998-2010.
Alissa Wahid @AlissaWahid
Dibalik aja: sdh ada blm riset yg bilang bpengaruh signifikan? RT @tara_tr: sdh ada riset yg mengatakan pakaian tdk signifikan bpengaruh?
Alissa Wahid @AlissaWahid
Seakan manusia tdk punya kendali atas dirinya RT @candi_olo: Pola pkir ini spt menyalahkan "setan" dlm kehidupan Manusia #MenyalahkanKorban
Tara Taufiqur Rahman @tara_tr
@AlissaWahid meski belum ada data, tapi yg berpendapat bahwa itu berpengaruh cukup kuat logikanya, sehingga bisa dipakai
Tara Taufiqur Rahman @tara_tr
@AlissaWahid logika sederhana: pakaian seksi membuat lawan jenis terangsang. Terangsang + kesempatan + jahat BISA memunculkan perkosaan
Tara Taufiqur Rahman @tara_tr
@AlissaWahid kesempatan + jahat tanpa terangsang, SULIT terjadi perkosaan.
Alissa Wahid @AlissaWahid
@tara_tr baca dulu deh data dr mas @maman1965. Itu data laporan lho 13th, 90ribu kasus. Cukup utk diproses statistik. Sudah ya..
IG : kangmaman1965 @maman1965
@AlissaWahid @tara_tr NF bayi 8 bln diculik,ditemukan dg tangan terikat di atas perahu, dan diperkosa. Kini sdh wafat! Ia tak pakai ROK MINI
Tara Taufiqur Rahman @tara_tr
@maman1965 @AlissaWahid jgn pake emosi.. saya katakan bisa SALAH SATU penyebab, bukan berarti SATU2NYA penyebab.
Tara Taufiqur Rahman @tara_tr
@maman1965 @AlissaWahid saya sdh baca tulisannya. 3/4 oleh lingkungan dekat. Umumnya ke lingkungan dekat justru pakaian lbh permisif kan?
IG : kangmaman1965 @maman1965
Kata siapa? Buktinya apa? RT @tara_tr @AlissaWahid Umumnya ke lingkungan dekat justru pakaian lbh permisif kan?
Tara Taufiqur Rahman @tara_tr
@gusmusgusku @AlissaWahid aku emang nggak pny data. Cuman logika berpendapat bahwa itu ADA pengaruh. Silahkan dibantah logikanya :)
Load Remaining (62)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.