Acara Lomba Karnaval Berjalan Aman Dan Kondusif, ini Yang di Lakukan Kepolsian Polsek Prambon

Sidoarjo,--Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Minggu (8/9/2019), masyarakat di desa Kajartengguli, Prambon melaksanakan kegiatan lomba Karnaval Kemerdekaan RI. Read More
Acara Lomba Karnaval Polsek Prambon PolrestaSidoarjo Aman Dan Kondusif pengamanan
0

Acara Lomba Karnaval Berjalan Aman Dan Kondusif, ini Yang di Lakukan Kepolsian Polsek Prambon

Sidoarjo,--Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Minggu (8/9/2019), masyarakat di desa Kajartengguli, Prambon melaksanakan kegiatan lomba Karnaval Kemerdekaan RI.

Lomba Karnaval tahun ini diikuti 15 peserta karnaval Se-Kecamatan Prambon dan salah satu peserta dari regu perangkat desa. Kegiatan tersebut diawali dengan pemberangkatan Regu pertama oleh Camat Prambon Ainun Amalia, S.Sos dengan pembawa acara sdr. Iswanto Staf Kec. Prambon.

Ainun Amalia, Camat Prambon mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan kegiatan ini sebagai sarana edukasi kepada generasi generasi penerus bangsa kita.

Masing-Masing peserta mengenakan busana atau kostum adat sesuai dengan tema yang diangkat. Misalnya pakaian adat Jawa,Sumatera,Sulawesi dan sebagainya. Ada juga sebagian peserta yang mengenakan busana yang terbuat dari daur ulang contohnya dari plastik mereka memotivnya agar terlihat sangat bagus.

Karnaval dimulai pada pukul 13.00 wib. Para peserta di berangkatkan dari depan SDN Kajartengguli kearah Timur menuju Dsn Tengguli kemudian menyebrang jalan raya Prambon Krian menuju Dsn Kajar dan Finish bertempatan di Balai Desa Kajartengguli

Dan turut hadir dalam perlombaan pawai karnaval pihak kepolisian ikut serta dalam keamanan lalu lintas dan pengawal perjalan pawai karnaval tersebut agar berjalan dengan lancar.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.