3
Brii @BriiStory

Ingat, jangan pernah membaca cerita di sini sendirian, kadang 'mereka' gak hanya sekadar hadir dalam cerita..

https://t.co/vNng89w6gQ
Brii @BriiStory
Jalan tol Cipularang, jalan bebas hambatan yang menyimpan banyak kisah misteri yang terpendam. Malam ini, gw akan cerita tentang pengalaman seram yang pernah gw alami ketika melintasinya. (Gak)Sendirian di Tol Cipularang.. @InfoMemeTwit pic.twitter.com/d2sQdWKCxa
Expand pic
Brii @BriiStory
Sejak awal pembangunannya, jalan tol Cipularang sudah punya banyak cerita seram. Karena kebetulan ada teman yang keluarga besarnya tinggal di daerah Cikalong, daerah yang juga menjadi bagian jalan tol itu, sedikit banyak gw tahu tentang beberapa cerita mistis yang beredar.
Brii @BriiStory
Salah satu rumor akan gw angkat malam ini.
Brii @BriiStory
konon katanya, ada pemakaman umum yang masuk di jalur lintasan. Memang, sewaktu pembangunan, pemakaman dipindahkan ke tempat lain, tapi ada satu atau dua makam yang tertinggal, bukan karena kesengajaan tentunya. Katanya sih begitu..
Brii @BriiStory
Berikutnya, katanya ada satu tempat yang dianggap "Keramat", namanya batu xxxx, gw lupa. Tempat ini dulunya banyak yang menjadikannya sebagai tempat mencari benda-benda "Pusaka", kalo sekarang gw gak tahu persisnya gimana.
Brii @BriiStory
Yang pasti, tempatnya masih ada, tepatnya di sebelah kiri jalan, dari arah Bandung, kilometer sekian sekian.
Brii @BriiStory
Kalau sedang melintas malam hari, lalu tiba-tiba melihat bayangan hitam tinggi besar, atau tiba-tiba kendaraan seperti ada yang mendorong ke sisi kanan atau kiri, kemungkinan besar sedang melintas tepat di tempat ini. Hati-hati.
Brii @BriiStory
Apa pun sebabnya, kita memang sudah harus hati-hati, di mana aja dan kapan aja.
Brii @BriiStory
Berdasarkan pengalaman gw yang sering melintasinya, tempat ini memang kelihatan angker, aura mistisnya tinggi. Beberapa kali gw mengalami kejadian yang cukup aneh dan menyeramkan. Dua kisah pengalaman akan gw angkat kali ini. ***
Brii @BriiStory
Cerita pertama, Dalam perjalanan dari Bandung menuju Jakarta, tengah malam. Ditemani oleh salah satu teman dekat, Ali namanya, gw di belakang kemudi.
Brii @BriiStory
Singkatnya, sekitar jam 01.00, kami memasuki Cipularang melalui gerbang Pasteur. Saat itu bukan akhir pekan, jalan terbilang sepi. Sukurlah, kami juga gak dalam keadaan lelah atau mengantuk, karena memang baru aja memulai perjalanan.
Brii @BriiStory
Gw memacu kendaraan gak terlalu cepat, karena memang gak ada yang kami kejar, sambil berbincang seru gw menginjak gas dengan kecepatan sedang. Tapi, ketika memasuki kilometer di bawah seratus (lupa pastinya), ada kejadian aneh..
Brii @BriiStory
Obrolan terhenti ketika pandangan gw tiba-tiba menangkap sesuatu yang sangat menarik perhatian..
Brii @BriiStory
Ada sosok hitam tinggi besar yang sedang berdiri di sisi sebelah kiri jalan, di rerumputan sebelah bahu jalan. Sosok bertinggi kira-kira tiga meter, tinggi dan besar sekali. Sekilas seperti bayangan hitam namun tiga dimensi, siluet yang punya beberapa sisi.
Brii @BriiStory
Ali membaca gelagat gw.. "Ada apa Brii?, lo liat apa?" Tanpa kata, gw menunjuk ke arah mahluk/sosok yang sedang gw lihat tengah berdiri itu.
Brii @BriiStory
"Allahuakbar..." Ali mengucap takbir, ketika akhirnya dia melihat objek yang sama.
Brii @BriiStory
Sepersekian detik kemudian tiba-tiba sosok itu mulai bergerak menyeberang jalan, mengarah persis ke tempat kendaraan kami akan menuju. Gw menginjak rem perlahan, menghindari tabrakan. Jarak kami hanya sekitar tiga puluh meter.
Brii @BriiStory
Nyaris berhenti, mobil gw arahkan ke tepi. Jarak kami semakin dekat, semakin jelas terlihat detail sosoknya dibawah sinar lampu kendaraan.
Brii @BriiStory
Benar, tinggi tubuhnya sekitar tiga meter, hitam legam nyaris tampak seperti bayangan. Kami gak melihat jelas bagian wajahnya, karna melihat dari arah samping.
Brii @BriiStory
Setelah berpapasan, kemudian dia berjalan menjauh, menyeberang ke kanan, menuju hutan kecil yang ada di pinggir jalan, kemudian menghilang.. Benar-benar kejadian beberapa detik yang cukup aneh dan menyeramkan. Mahluk apakah itu kira-kira? ***
Brii @BriiStory
Cerita kedua.. Tahun 2006, ketika masih kuliah di Bandung, sebelum tinggal di Rumah Teteh. Memutuskan untuk pulang ke Cilegon karna kebetulan ada libur kuliah yang agak panjang.
Brii @BriiStory
Mengendarai mobil sendirian, gw berangkat dari Bandung nyaris tengah malam. Kenapa semalam itu? karna ada sesuatu yang harus diselesaikan terlebih dulu.
Brii @BriiStory
Ingat banget kalau waktu itu malam jumat, karena sebelum meninggalkan Bandung gw menyempatkan untuk mendengarkan acara horor di radio Ardan, nightmare side judulnya. Acara ini hanya tayang satu minggu sekali, malam jumat.
Brii @BriiStory
Kenapa gw ingat? Karna rentetan kejadiannya saling berhubungan..
Load Remaining (53)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.