Kecelakaan Beruntun Cipularang, 6 Tewas 8 Luka

6 orang dilaporkan tewas akibat kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Cipularang KM 92, Kabupaten Purwakarta, Senin (2/9/2019), sekitar pukul 12.30 WIB. Tragedi kecelakaan beruntun Cipularang ini juga mengakibatkan 8 orang lainnya mengalami luka-luka. - Read More
kecelakaanTolCipularang Tol Cipularang cipularang penyebabkecelakaanCipularang kecelakaanberuntunCipularang kecelakaanCipularang
0

6 orang dilaporkan tewas akibat kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Cipularang KM 92, Kabupaten Purwakarta, Senin (2/9/2019), sekitar pukul 12.30 WIB. Tragedi kecelakaan beruntun Cipularang ini juga mengakibatkan 8 orang lainnya mengalami luka-luka.

Sejumlah kendaraan terguling dan hangus terbakar akibat kecelakaan beruntun Cipularang ini. Asap hitam membumbung tinggi dari salah satu mobil. Kecelakaan ini melibatkan beberapa jenis kendaraan seperti truk, bus, dan kendaraan pribadi jenis minibus.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan kecelakaan beruntun Cipularang dipicu mobil drump truk yang terguling di ruas tol. Sehingga kendaraan lain yang berada di jalur yang sama berhenti secara tiba-tiba hingga tabrakan beruntun tidak terelakan.

Di ruas Tol Cipularang diberlakukan contraflow guna menghindari kemacetan panjang. Pengendara yang hendak menuju Jakarta disarankan untuk keluar tol Cikamuning dan masuk lagi melalui pintu tol Jatiluhur.

Jumlah korban kecelakaan beruntun Cipularang diprediksi masih bisa bertambah. Data terakhir pukul 16.00 WIB dinyatakan 9 orang meninggal dan 8 lainnya luka. Lalin Bandung mengarah ke Jakarta macet sepanjang 5 kilometer.

Comment

Login and hide ads.
Login and hide ads.