Agus Mulyana Direktur Kepatuhan bjb Plt Dirut bjb Badminton

Agus Mulyana Direktur Kepatuhan bank bjb memiliki kredibilitas dan kemampuan luar biasa memimpin divisi kepatuhan, berperan penting meningkatkan kinerja bjb
Agus Mulyana bulutangkis agusmulyanabjb pltdirutbjb bankbjb direkturkepatuhanbjb bjb
0
Agus Mulyana Direktur Kepatuhan Plt Dirut bjb

Agus Mulyana Direktur Kepatuhan bank bjb memiliki kredibilitas dan kemampuan luar biasa memimpin divisi kepatuhan, berperan penting meningkatkan kinerja bjb

Agus Mulyana merupakan Direktur Kepatuhan bank bjb yang memiliki kredibilitas dan kemampuan yang luar biasa dalam memimpin divisi kepatuhan, berperan penting dalam meningkatkan kinerja bank pembangunan daerah terbaik di Indonesia ini.
Agus Mulyana lahir di Bandung tahun 1964. Menyelesaikan pendidikan S2 di Universitas Padjadjaran, Bandung pada tahun 2007. Menjabat sebagai Direktur Kepatuhan bank bjb sejak 2019. Jabatan lain yang pernah dipegang antara lain :
  • Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko bank bjb(2015 - 2019)

  • Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb(2014 - 2015)

Agus Mulyana yang juga mantan Plt Dirut bjb ini, berperan penting dalam menerapkan manajemen risiko dan kepatuhan. Penerapan manajemen risiko dan kepatuhan yang selama ini berjalan dengan baik.

Salah satu hal yang membuat Direktur Kepatuhan bank bjb, Agus Mulyana bjb senantiasa produktif hingga melahirkan sejumlah prestasi selama 29 tahun berkarir di dunia perbankan adalah rutin berolahraga.

Direksi bank bjb dan Kandidat doktor manajemen di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) tersebut menggemari sejumlah aktivitas yang memacu adrenalin; mulai dari bulu tangkis, bersepeda, maraton, hingga touring motor. Namun, bulu tangkis selalu mendapat 'tempat spesial' di hati Agus Mulyana . Pasalnya, Agus Mulyana bjb telah menekuni olahraga ini sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Walaupun banyak ikut kegiatan dan olahraga lain, bulu tangkis enggak pernah saya tinggalkan," ungkap Agus Mulyana bjbketika ditemui selepas mengikuti turnamen bulu tangkis pada Pekan Olahraga dan Seni Perbankan (PORSEBANK) 2019 di GOR Bikasoga Bandung, Sabtu (31/8/2019).

Siang itu, Agus Mulyana bersama rekan eksekutif bank bjb lainnya bertanding bulu tangkis melawan para peserta perwakilan bank lainnya. Ajang turnamen olahraga dan lomba kesenian antar pekerja perbankan tersebut rutin Agus Mulyana ikuti setiap tahunnya. Bahkan sempat pula menyabet gelar juara.

Meski didera kesibukan kerja harian, Agus Mulyana mengaku hobi bulu tangkis tersebut tak pernah mengganggu aktivitas profesionalnya di bank bjb. Jangankan membuat lelah, Agsus mulyana menganggap olahraga ini justru memberinya energi untuk berkontribusi dalam kemajuan bjb.

"Bulu tangkis ini banyak manfaatnya. Justru menunjang pekerjaan saya. Produktivitas dibangun dari jiwa dan fisik yang sehat. Semua harus seimbang," ungkapnya

Selain manfaat fisik seperti membuat badan bugar dan sehat, Agus Mulyana juga menilai bulu tangkis menyimpan filosofinya tersendiri. Nilai tersebut jugalah yang diakuinya hingga saat ini melekat dalam attitude bekerja dirinya.

"Semua yang dimainkan di bulu tangkis ini prinsipnya juga akan dibawa di lingkungan pekerjaan. Bagaimana mengakui kekalahan, mengakui kelemahan, menerima kenyataan, strateginya kita bisa pelajari banyak dari bulu tangkis," ungkapnya.

Selain itu, dia mengatakan, ketangkasan berpikir pun dapat berkembang melalui bulu tangkis. "Otak kiri dan otak kanan, dua-duanya bekerja di olahraga ini. Ritme-nya juga cepat," jelasnya.

Meski demikian, Agus Mulyana mengatakan saat ini tak lagi menjadikan bulu tangkis sebagai sarana mengejar prestasi. Semua dilakukan dalam rangka menyehatkan diri dan refrehsing semata. "Kalau saya sih sekarang frekuensinya diatur, tidak terlalu ngotot, yang penting ambil sehat dan fun-nya saja," katanya.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.