1
who's you? @FullOfTearsHere
ECOBRICK (rt ya biar banya yang tau) pic.twitter.com/t9TI3BwQET
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
who's you? @FullOfTearsHere
apa itu eco brick?✨ eco brick adalah bata tapi terbuat dari sampah plastik yang udah ga digunakan. daripada sampah plastiknya dibuang begitu aja, kan bisa ngotorin lingkungan. mending dijadiin eco brick, bisa berguna.
who's you? @FullOfTearsHere
sampah sampah yang digunakan untuk membuat eco brick. ✨ - botol plastik ukuran apapun - plastik es - bungkus chiki - plastik kresek
who's you? @FullOfTearsHere
cara membuat eco brick✨ 1. kumpulkan sampah sampah seperti contoh diatas 2. cuci sampah yang tadi dikumpulin sampai bersih lalu dikeringkan 3. kalau misalkan sampahnya lumayan gede contohnya kresek, nah itu bisa kalian belah jadi 2 dulu atau lebih kecil. tapi jangan terlalu-
who's you? @FullOfTearsHere
kecil, karna kalau terlalu kecil bisa susah buat dipadetin 4. kalau misalnya udah siap atau udah dipotong potong sampahnya, kalian masukin ke botol plastik yang tadi udah kalian siapin (botolnya harus bersih yaa). 5. masukin sampahnya gabisa sedikit ya, masukinnya sampai-
who's you? @FullOfTearsHere
benar benar padat sampai kalau di injek itu botolnya ga remuk. oiya kalian madetin nya bisa pakai stick atau sumpit ya. sekali lagi madetin nya sampai benar benar padat. 6. nah misalkan udah padet, botolnya bisa kalian warnain deh biar lebih cantik. 7. jadi deh!
who's you? @FullOfTearsHere
bisa buat dijadiin apa aja si? 1. kalau kalian susun, itu bisa jadi kursi taman busa juga jadi meja. 2. kaya gambar diatas, itu kalau di jadiin kaya bata ( disusun terus dilapis pakai semen ) bisa buat bikin tembok masih banyak lagi intinya
who's you? @FullOfTearsHere
kenapa harus bikin eco brick?✨ ya karena dengan kita membuat eco brick kita bisa membantu mengurangi pencemaran di lingkungan sekitar, karna sampah plastiknya kita jadiin punya nilai kegunaan. dan misalkan mau dibuat bangku taman juga, bisa ngurangin pemakaian dana-
who's you? @FullOfTearsHere
karna udah ga usah beli batu bata lagi. selain itu kan kalau sampahnya dibakar bisa menyebabkan polusi udara. intinya eco brick ini banyak banget kegunaan nya.
who's you? @FullOfTearsHere
di beberapa daerah atau sekolahan udah banyak buat eco brick, contohnya di sekolah ku. ga ada ruginya kok bikin ecobrick ini, adanya kita malah ikut serta menjaga lingkungan.
who's you? @FullOfTearsHere
kalian bisa sediain kaya gini di lingkungan rumah, sekolah, atau kantor mungkin. pic.twitter.com/1XXXoDn4yk
Expand pic
who's you? @FullOfTearsHere
ayo kita jaga lingkungan dari hal kecil tapi walau terlihat kecil, ini dampaknya sangat besar ke lingkungan kita, bahkan mungkin juga bisa berdampak besar ke masa depan.
who's you? @FullOfTearsHere
yang mau tanya bisa rep ya, nanti aku bales di quote
who's you? @FullOfTearsHere
kayanya sih kuat asal kan emang bener bener padet masukin sampahnya, untuk berapa lamanya si aku belum tau hehe maaf gabisa jawab twitter.com/nndxox3/status…
ؘ @nndoxx
@EK5PLISITT Btw, mau nanya. Maaf jb-jb. Itu kuat gak sih kalo dijadiin tembok gitu ? Bertahan berapa lama ?
who's you? @FullOfTearsHere
@andibuleng @sitimaes_ @gucilicious bukan masalah praktisnya, tapi ini salah satu cara ngurangin sampah hehe
ً @februarain
@EK5PLISITT disekolah aku suruh buat kaya gituan perkelas wkwkwk, ampe masukinnya pake gagang sepatu saking kerasnya

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.