#JILPanik !!!

Chirpified
9
Akmal Sjafril @malakmalakmal

01. Belakangan ini makin jelas terlihat fenomena #JILPanik. Sangat menarik utk kita cermati.

06/01/2013 06:36:31 WIB
Akmal Sjafril @malakmalakmal

03. Setelah Silatnas #IndonesiaTanpaJIL Nov ’12 kmrn, gerakannya tdk melambat, tp malah semakin cepat. #JILPanik

06/01/2013 06:37:23 WIB
Akmal Sjafril @malakmalakmal

04. Dari hari ke hari, makin banyak yang sadar akan kesesatan JIL dan ingin melawan. Wajar jika #JILPanik.

06/01/2013 06:38:11 WIB
Akmal Sjafril @malakmalakmal

05. Sebaliknya, gerakan JIL sendiri ya begitu-begitu saja. Tdk ada perkembangan signifikan. #JILPanik

06/01/2013 06:38:38 WIB
Akmal Sjafril @malakmalakmal

06. Dari awal 2000-an, tokoh JIL ya itu-itu saja. @ulil lagi, @ulil lagi. Tdk ada perkembangan. #JILPanik

06/01/2013 06:39:03 WIB
Akmal Sjafril @malakmalakmal

08. Di mana barisan keduanya? Tidak ada. Kaderisasi JIL mandek, meskipun diskusinya rutin dan dana melimpah. #JILPanik

06/01/2013 06:40:05 WIB
Akmal Sjafril @malakmalakmal

10. Kenyataannya, #mereka ini ya tidak bisa dibilang eksis juga di JIL. Posisinya tdk tambah maju. #JILPanik

06/01/2013 06:40:43 WIB
Akmal Sjafril @malakmalakmal

11. Parahnya lagi, sekarang nama “JIL” pun sudah identik dgn keburukan. Makanya banyak yg tdk mau disebut sbg bagian dr JIL. #JILPanik

06/01/2013 06:41:10 WIB
Akmal Sjafril @malakmalakmal

12. Banyak yg kerjanya membela JIL, tp menolak disebut JIL. Mengapa? Ya, karena JIL itu sdh dipandang buruk. #JILPanik

06/01/2013 06:42:11 WIB
Akmal Sjafril @malakmalakmal

13. Alhasil, kaderisasi tdk berjalan. Frontline-nya itu lagi itu lagi, barisan keduanya gak eksis, barisan belakang gak mau ngaku. #JILPanik

06/01/2013 06:42:26 WIB
Akmal Sjafril @malakmalakmal

14. Selebihnya? Ya harus berpuas diri membuat akun2 anonim yang desperate cari perhatian itu. #JILPanik

06/01/2013 06:42:47 WIB
Akmal Sjafril @malakmalakmal

15. Apa pengaruh dari keberadaan akun2 anonim itu? Well, tergantung sejauh mana #mereka kita kasi perhatian. #JILPanik

06/01/2013 06:43:14 WIB
Akmal Sjafril @malakmalakmal

16. Kalau kita tanggapi terus, artinya misi #mereka berhasil. Kalau kita abaikan, ya mereka cuma bisa dongkol. #JILPanik

06/01/2013 06:43:27 WIB
Akmal Sjafril @malakmalakmal

17. Keberadaan #mereka ini sama saja seperti website Faith Freedom, misalnya, yg rajin menghujat Islam. #JILPanik

06/01/2013 06:44:26 WIB
Akmal Sjafril @malakmalakmal

18. Banyak saudara2 kita yg geram. Wajar, sebab situs ini menghina agama kita. #JILPanik

06/01/2013 06:44:37 WIB
Akmal Sjafril @malakmalakmal

19. Tapi mari berpikir jernih. Apa situs ini mempengaruhi Islam dan umat Muslim secara signifikan? #JILPanik

06/01/2013 06:44:50 WIB
Akmal Sjafril @malakmalakmal

20. Nyatanya, seorang Muslim takkan cari info dari situs itu. Apalagi sampai murtad gara2 situs itu. #JILPanik

06/01/2013 06:45:09 WIB
Akmal Sjafril @malakmalakmal

21. Seorang non-Muslim yg sungguh2 ingin tahu Islam jg takkan cari info dari situs seperti itu. #JILPanik

06/01/2013 06:45:35 WIB
Akmal Sjafril @malakmalakmal

22. Lalu siapa yg meramaikan situs itu? Ya orang2 kafir yg senang mengolok2 Islam saja. Itu pun biasanya anonim. #JILPanik

06/01/2013 06:45:42 WIB
Akmal Sjafril @malakmalakmal

23. Jadi, situs itu dibuat oleh org2 yg benci Islam, dan diramaikan jg oleh org2 yg benci Islam. #JILPanik

06/01/2013 06:46:12 WIB
Akmal Sjafril @malakmalakmal

24. Yg tdk benci Islam takkan menaruh perhatian pada Faith Freedom. Jadi, sebenarnya kita tak perlu pusing. #JILPanik

06/01/2013 06:46:23 WIB
Akmal Sjafril @malakmalakmal

25. Sama seperti akun2 anonim pendukung JIL ini. Siapa yg mau mengambil info dari #mereka? Ya teman2nya saja! #JILPanik

06/01/2013 06:47:17 WIB
Load Remaining (70)

Comment

Salim Sakata @cengsalim 06/01/2013 08:29:45 WIB
potensi JIL memang kecil, namun keyakinannya itu yg tinggi.. kalau ada peluang utk sembuh, semoga Allah sembuhakn orang2 JIL
1
Nofni @nofnidaniza 07/01/2013 13:52:09 WIB
Saya sk baca twitnya anak2 #ITJ, MENCERAHKAN udah pst. Kdg sambil senyum & ngakak jg bc jwbn #Jlebb mrk buat JIL, bebek2nya & org2 yg nyinyir sm mrk. Smoga #ITJ makin solid & mkin menebarkan manfaat buat Islam & Indonesia.
1
handrikelana @hgetuklindri 07/01/2013 15:54:42 WIB
saya bangga jadi bagian #IndonesiaTanpaJIL krn sejak awal sy sadar, pemikiran para bebek #JIL sangat sangat menyesatkan... maju teruuusss.... mohon ijin menyebarkan chirpstory ini ya
1
#BrawijayaTanpaJIL @UBTanpaJIL 08/01/2013 07:35:16 WIB
gerakan pemuda Islam yg khas #Indonesia nih.. I proud to be a part of #IndonesiaTanpaJIL
0
Akmal Sjafril @malakmalakmal 10/01/2013 06:30:12 WIB
Terima kasih atas dukungannya utk #IndonesiaTanpaJIL, mohon terus didoakan agar istiqamah :)
0
Firdaus @Qdaus 28/01/2013 18:02:59 WIB
BTW, kalo orang JIL bertobat maka dia udah boleh depan rumah guw deh ...
0
Firdaus @Qdaus 28/01/2013 18:06:52 WIB
Kalo asal usul yang nggak jelas begini (orang bilang anak haram)maka jelas tujuannya emang cuma "FULUS" doang. Frontliner nggak akan "RELA" menaikkan kelas followers nya karena nanti akan minta bagian "FULUS" alias "BAGI2 JATAH" iya kan ?
0