Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

"Berjualan di e-commerce lo tuh berdosa dan dzalim" Curhat Marah Abis Pulang Kajian Ttg Menghilangkan Rezeki Orang Lain, Thread By @frsp_

Lebih mudah mengubah orang salah gaul ketimbang orang yang salah pengajian
0
Fer! @frsp_

a novelist in progress | ngurus kambing di https://t.co/wQ2cs0o3hP

stafsus minion @frsp_

Gua habis pulang dari kajian dan gak pernah semarah ini rasanya.

31/08/2019 16:32:19 WIB
stafsus minion @frsp_

Kenapa? Karena kalo lo berjualan di e-commerce lo tuh berdosa dan dzalim. Harusnya, lo ada cost tempat, distribusi, dan logistik lainnya. Tapi e-commerce jualan langsung ke pengguna. Semua biaya tadi hilang. Itu artinya lo menghilangkan rezeki orang. WTF. twitter.com/frsp_/status/1…

31/08/2019 16:59:42 WIB
stafsus minion @frsp_

Gila ya. Banyak perusahaan yang berusaha berikan solusi supaya lo bisa mengembangkan bisnis lo dengan cepat. Lalu malah dibilang berdosa. Sakit jiwa lu.

31/08/2019 17:06:23 WIB
Ghozian Aulia Pradhana @Zian_pradhana

@frsp_ Lebih mudah mengubah org yg salah gaul, ketimbang org yg salah pengajian

01/09/2019 07:03:09 WIB
⁷Ri ᴮᴱ Roronoazoro Wife @RRNOAZOROBTFWFE

@frsp_ Fiqihnya gmn? Surah atau ayat atau minimal hadist yg mendukung yg mereka katakan tentang ini mas?

31/08/2019 18:23:38 WIB
BUKAN SAYA @zuuuuuuuxxxxxx

@frsp_ @catuaries Rezeki orang your eyes, kita ngasih kerjaan ke mas mas jne cuk

31/08/2019 18:33:59 WIB
Upil 🍀 @adawiyahriwan

@frsp_ @helobenny Wkwkw persis nih gua ikut pengajian yg bilang dengerin musik haram, nyuruh resign orang yg kerja di bank. Hal-hal yg gak masuk aja di gua, abis itu gua gak pernah lagi ke kejian itu. Bye aja dah.

31/08/2019 20:40:01 WIB
🌌 @ImagoRavenstag

@frsp_ @menghanyurkan Anda dzalim kepada media cetak karna memanfaatkan teknologi untuk menyatakan pendapat padahal masih ada kolom pembaca di koran. Anda pakai handphone anda zalim kepada Kantor Pos yg skrg ga laku kirim surat. Tutup twitter anda. Buang handphone anda.

31/08/2019 23:18:40 WIB
sawsha @mamamamamadt

@Roronoazorowife Dulu kata guru e,.salah satu syrat jual beli yaitu penjual dan pembeli bertransaksi (bertatap muka) scr lgsg, jd

31/08/2019 23:33:17 WIB
dahlah @tukazSd

@mamamamamadt @Roronoazorowife Jadi ga boleh nyuruh orang buat beliin sesuatu. 👵 : "tong, ke warung beliin royko" 👲 : "ga mau ah nyak, beli sendiri biar ada tatap muka sama pembeli sama penjual."

31/08/2019 23:44:38 WIB
sawsha @mamamamamadt

@prmtningrum O WARGA TWITTARD Y, IYA MAAP, OH IYA LUCU

01/09/2019 00:42:07 WIB
sokapsi @nulvonoid

@frsp_ marahin tu yutup. orang beli tiket konser, ini gratisan sambil goleran di kasur. . marahin tu gugel. orang cari informasi biasa susah, skr ketik2 muncul. . marahin twitter. jadi aja orang gapake lagi pos. . marahin aja dia. dijagain lama lama, jadinya sama yg laen.

01/09/2019 01:30:57 WIB
Raegan B @ynr__

@frsp_ I stopped listening to kajian pas kelas satu sma since a mentor plainly told me swimming is haram.

01/09/2019 05:31:12 WIB
Ratna Dewi @veryluckylady88

@frsp_ gw ngeri sama ustad2 begini. Pengetahuan cetek, tapi dikasih mimbar. Didengerin orang banyak. Memang, yg waras bakal mengolah/menyaring kajian dia. Tapi pasti ada ada yg nelen bulat2. Harusnya ada sekolah ustad, ada sertifikasi kelaikan, sebelum bisa bicara di depan orang banyak

01/09/2019 09:26:12 WIB
Kursi Lari @chairunstifler

@prmtningrum @mamamamamadt Tapi tapi kalo tinggalnya jauh dari si penjual gimana? Kayaknya kalo naik pesawat 2 kali buat tatap muka sebelum beli aku dzalim pada keuanganku sendiri

01/09/2019 09:35:52 WIB
diplomakancil @kancilveteran

@ImagoRavenstag @frsp_ @menghanyurkan Itu sepertinya dia mengutip hasil kajian yg dia dapet om. Bukan perspektif dia sendiri, bisa dilihat tweet dia selanjutnya.

01/09/2019 10:24:48 WIB
layla pake masker, kamu juga! @laraafani

@frsp_ @oktalinee Hmmm bisa dichallence dengan bilang, "kalau kita masang toko di e-comm, kita mempekerjakan orang2 ecomm, karyawan toko, dan kurir. Jadi costnya pindah, bukan hilang"

01/09/2019 10:41:13 WIB
stafsus minion @frsp_

@veryluckylady88 Lebih parah lagi. Dia meromantisasi penderitaan. Jadi ditanamkan kalau semakin menderita artinya islamnya semakin benar. 😢

01/09/2019 12:14:47 WIB
stafsus minion @frsp_

@ynr__ I have to go to this kajian because i’m working for one of the start up in Indonesia. Jadi kebayang kan emosinya kita dibilang perusahaan dzalim coba padahal berusaha bantu scale up bisnis kecil di seluruh indonesia.

01/09/2019 12:19:09 WIB
Load Remaining (36)

Comment

No comments yet. Write yours!