0
Fer! @frsp_

a novelist in progress | ngurus kambing di https://t.co/wQ2cs0o3hP

Fer! @frsp_
Gua habis pulang dari kajian dan gak pernah semarah ini rasanya.
Fer! @frsp_
Kenapa? Karena kalo lo berjualan di e-commerce lo tuh berdosa dan dzalim. Harusnya, lo ada cost tempat, distribusi, dan logistik lainnya. Tapi e-commerce jualan langsung ke pengguna. Semua biaya tadi hilang. Itu artinya lo menghilangkan rezeki orang. WTF. twitter.com/frsp_/status/1…
Fer! @frsp_
Gila ya. Banyak perusahaan yang berusaha berikan solusi supaya lo bisa mengembangkan bisnis lo dengan cepat. Lalu malah dibilang berdosa. Sakit jiwa lu.
Zian @Zian_pradhana
@frsp_ Lebih mudah mengubah org yg salah gaul, ketimbang org yg salah pengajian
zoro wife @Roronoazorowife
@frsp_ Fiqihnya gmn? Surah atau ayat atau minimal hadist yg mendukung yg mereka katakan tentang ini mas?
Cuma @zuuuuuuuxxxxxx
@frsp_ @catuaries Rezeki orang your eyes, kita ngasih kerjaan ke mas mas jne cuk
Upil 🥗 @adawiyahriwan
@frsp_ @helobenny Wkwkw persis nih gua ikut pengajian yg bilang dengerin musik haram, nyuruh resign orang yg kerja di bank. Hal-hal yg gak masuk aja di gua, abis itu gua gak pernah lagi ke kejian itu. Bye aja dah.
Anin @ImagoRavenstag
@frsp_ @menghanyurkan Anda dzalim kepada media cetak karna memanfaatkan teknologi untuk menyatakan pendapat padahal masih ada kolom pembaca di koran. Anda pakai handphone anda zalim kepada Kantor Pos yg skrg ga laku kirim surat. Tutup twitter anda. Buang handphone anda.
counter hayabusa @mamamamamadt
@Roronoazorowife Dulu kata guru e,.salah satu syrat jual beli yaitu penjual dan pembeli bertransaksi (bertatap muka) scr lgsg, jd
Tito Bayu Artomo @titobayuartomo
@mamamamamadt @Roronoazorowife Jadi ga boleh nyuruh orang buat beliin sesuatu. 👵 : "tong, ke warung beliin royko" 👲 : "ga mau ah nyak, beli sendiri biar ada tatap muka sama pembeli sama penjual."
kikis gouw @nulvonoid
@frsp_ marahin tu yutup. orang beli tiket konser, ini gratisan sambil goleran di kasur. . marahin tu gugel. orang cari informasi biasa susah, skr ketik2 muncul. . marahin twitter. jadi aja orang gapake lagi pos. . marahin aja dia. dijagain lama lama, jadinya sama yg laen.
Raegan Brogdon @ynr__
@frsp_ I stopped listening to kajian pas kelas satu sma since a mentor plainly told me swimming is haram.
Ratna Dewi @veryluckylady88
@frsp_ gw ngeri sama ustad2 begini. Pengetahuan cetek, tapi dikasih mimbar. Didengerin orang banyak. Memang, yg waras bakal mengolah/menyaring kajian dia. Tapi pasti ada ada yg nelen bulat2. Harusnya ada sekolah ustad, ada sertifikasi kelaikan, sebelum bisa bicara di depan orang banyak
Kursi Lari @chairunstifler
@prmtningrum @mamamamamadt Tapi tapi kalo tinggalnya jauh dari si penjual gimana? Kayaknya kalo naik pesawat 2 kali buat tatap muka sebelum beli aku dzalim pada keuanganku sendiri
widyan bima @113bimbim
@ImagoRavenstag @frsp_ @menghanyurkan Itu sepertinya dia mengutip hasil kajian yg dia dapet om. Bukan perspektif dia sendiri, bisa dilihat tweet dia selanjutnya.
Nairobi @rafaniayesh
@frsp_ @oktalinee Hmmm bisa dichallence dengan bilang, "kalau kita masang toko di e-comm, kita mempekerjakan orang2 ecomm, karyawan toko, dan kurir. Jadi costnya pindah, bukan hilang"
Fer! @frsp_
@veryluckylady88 Lebih parah lagi. Dia meromantisasi penderitaan. Jadi ditanamkan kalau semakin menderita artinya islamnya semakin benar. 😢
Fer! @frsp_
@ynr__ I have to go to this kajian because i’m working for one of the start up in Indonesia. Jadi kebayang kan emosinya kita dibilang perusahaan dzalim coba padahal berusaha bantu scale up bisnis kecil di seluruh indonesia.
Load Remaining (36)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.