Kisah Raja Namrud, Si Raja Zalim Nan Sombong yang Menikahi Ibunya Sendiri dan Meninggal Dalam Kondisi Mengenaskan

Thread by @rawspberry
6
nday @rawspberry
KISAH NAMRUD, SI RAJA ZALIM DAN SOMBONG - A THREAD - pic.twitter.com/Auvl3B20Fq
Expand pic
nday @rawspberry
Raja Namrud adalah salah satu seorang Raja yang memerintah Mesopotamia kuno (kini dikenal negara Irak). Nama lengkapnya adalah Namrud bin Kan’aan bin Kush bin Ham bin Nuh (Nabi Nuh AS) atau juga beberapa pendapat Raja Namrud bin Kush bin Ham bin Nuh.
nday @rawspberry
Selain itu beliau diberi gelar Dewa Bacchus atau Dewa Anggur dan Dewa Matahari. Namrud sendiri merupakan kata jamak yang memiliki pengertian “Mari memberontak”. pic.twitter.com/qRRsUtejN6
Expand pic
nday @rawspberry
Di dalam Kitab Tafsir Ibnu Katsir, pada bab kisah para nabi diceritakan bahwa dunia ini memilki empat raja besar yang menguasai hampir seluruh wilayah dunia.
nday @rawspberry
Dua diantara raja itu adalah Muslim dan dua diantaranya kafir. Raja muslim yaitu Dzulkarnain dan Nabi Sulaiman, sementara raja yang kafir bernama Raja Namrud dan Bukhtanshar. pic.twitter.com/Nwis0EOR8b
Expand pic
Expand pic
nday @rawspberry
MASA KECIL RAJA NAMRUD Raja Namrud pun memiliki akhlak yang sangat buruk. Hal ini salah satunya merupakan imbas dari kondisi Namrud saat masih kecil. Raja namrud lahir dalam keadaan tidak berayah.
nday @rawspberry
Ayahnya meninggal saat ibunya baru mengandung Namrud. Ia tumbuh dengan cepat tidak seperti bayi lainnya. Badannya cepat besar dan tenaganya kuat.
nday @rawspberry
Kecerdasannya tampak semenjak dia masih kecil. Oleh sang ibu, Namrud diperlakukan sedemikian rupa, ia diperlakukan sangat istimewa hingga puncaknya dianggap sebagai anak Tuhan.
nday @rawspberry
Penyimpangan ajaran Islam sudah dimulai pada masa itu. Ajaran agama Islam yang diajarkan oleh Nabi Nuh AS pelan pelan mulai dilupakan.
nday @rawspberry
Orang sudah mulai mengikuti godaan dan rayuan Iblis laknatullah. Penduduk lebih percaya kepada bintang bintang dan patung berhala. Masa itu kegilaan manusia sudah mulai tampak, dimulai dari Namrud sendiri .
nday @rawspberry
Dengan Dalih menjaga kesucian, padahal intinya ingin menguasai tahta kerajaan secara mutlak, maka Namrud pun menikah dengan Ibu kandungnya sendiri yang bernama Semiramis. Maka disinilah kisah hubungan sedarah manusia dimulai.
nday @rawspberry
Namrud memang seorang raja yang cerdas, namun kecerdasannya itu membuatnya bersikap sombong dan takabur. Dengan menguasai ilmu perbintangan, Namrud malah membudayakan ilmu meramal.
nday @rawspberry
Namrud juga sangat ambisius. Dia memimpin pembangunan gedung perkotaan yang luar biasa termasuk Menara Bibel.
nday @rawspberry
RAJA NAMRUD YANG ZALIM Mengapa Raja Namrud termasuk empat raja terbesar dunia ? Raja Namrud menjadi raja selama kurun waktu 400 tahun. Ia memiliki gelar “a mighty hunter” yang berarti “pemburu yang hebat” atau “pemburu yang perkasa”,
nday @rawspberry
karena kehebatannya dalam berburu. Namrud terkenal sangat kejam dan bengis.
nday @rawspberry
Dia tidak segan segan membunuh hanya karena kesalahan kecil rakyatnya. Raja Namrud juga gemar menaklukkan kerajaan kerajaan disekitarnya. Merampas harta dan menjadikan penduduknya sebagai budak.
nday @rawspberry
AWAL MULA SEKTE PEMUJA SETAN Namrud telah memulai suatu era yang baru dimana manusia memandang rendah pada Tuhan. Rakyatnya tidak dianjurkan untuk melakukan kebaikan demi Tuhan, karena baginya Tuhan yang ghaib adalah lemah.
nday @rawspberry
Oleh karena itu orang-orang dibawah pemerintahannya bisa dengan bebasnya mengikuti hawa nafsu manusia seperti berpesta, seks bebas, arak dan segala kemungkaran yang lain.
nday @rawspberry
Oleh karena itu, Namrud diberi gelar Bacchus atau Dewa Anggur karena ia “sangat mabuk akan dunia”.
nday @rawspberry
RAJA NAMRUD MENIKAHI IBU KANDUNGNYA, SEMIRAMIS Namrud merupakan seorang yang cerdas, menguasai ilmu matematika dan ahli bangunan. Salah satu karyanya yang terkenal sampai hari ini adalah Menara Babel, membangun kota Babel, Erekh, Akad, Asyur dan Niniwe. pic.twitter.com/thj4GxgNBW
Expand pic
nday @rawspberry
Sisa peninggalannya bisa ditemukan di Mosul (Bagdad) dan Gunung Namrudz yang tak jauh dari kota Adiyaman.
nday @rawspberry
Disebutkan dalam sejarah bahwa Semiramis menikahi Kush, cucu Nuh. Saat itu usia gadis ini masih remaja dan wajahnya sangat cantik dan pintar. Tak lama setelah menikah, Kush wafat dan Namrud lahir tanpa kehadiran seorang ayah.
nday @rawspberry
Tetapi menurut pengakuan Semiramis, dia melahirkan Namrud tanpa ayah dan menganggap dirinya suci tanpa pernah disentuh pria. Sehingga menggap anaknya, Namrud sebagai anak yang suci yang lahir dari seorang perawan.
nday @rawspberry
Setelah Namrud menginjak usia dewasa, Semiramis sering tampak cemburu ketika gadis-gadis mendekati anaknya. Hingga pada suatu ketika, dia menikah dengan anak kandungnya sendiri.
nday @rawspberry
Kisah ini kemudian menjadi menarik, Namrud yang diangggap sebagai Tuhan disalibkan dengan domba dan ditempatkan dalam sebuah gua.
Load Remaining (33)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.