Agus Mulyana Direktur Kepatuhan bjb Plt Dirut bjb

Agus Mulyana, Direktur Kepatuhan bank bjb memiliki kredibilitas dan kemampuan luar biasa, berperan penting dalam meningkatkan kinerja bank bjb.
0
Agus Mulyana merupakan Direktur Kepatuhan bank bjb yang memiliki kredibilitas dan kemampuan yang luar biasa dalam memimpin divisi kepatuhan, berperan penting dalam meningkatkan kinerja bank pembangunan daerah terbaik di Indonesia ini.
Agus Mulyana lahir di Bandung tahun 1964. Menyelesaikan pendidikan S2 di Universitas Padjadjaran, Bandung pada tahun 2007. Menjabat sebagai Direktur Kepatuhan bank bjb sejak 2019. Jabatan lain yang pernah dipegang antara lain : Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko bank bjb(2015 - 2019) Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb (2014 - 2015)

Agus Mulyana yang juga mantan Plt Dirut bjb ini, berperan penting dalam menerapkan manajemen risiko dan kepatuhan. Penerapan manajemen risiko dan kepatuhan yang selama ini berjalan dengan baik, berbuah manis. Hal tersebut mendongkrak kinerja positif bank bjb yang mana baru beberapa waktu ini mendapatkan penghargaan TOP GRC 2019 #4 Stars di mana bank bjb dinilai telah menerapkan manajemen risiko dan kepatuhan sangat baik. Penghargaan ini dinilai dari tiga aspek utama, yakni sistem, infrastruktur dan implementasi tata kelola perusahaan.

Dewan juri menilai sistem, infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusahaan yang baik (GCG), manajemen risiko dan manajemen kepatuhan di perusahaan, berada di tingkat yang sangat baik sehingga dapat mendukung peningkatan kinerja bisnis perusahaan yang berkelanjutan.

Agus Mulyana mengatakan, BJB berkomitmen menjaga keberlangsungan bisnis dengan menerapkan budaya kepatuhan untuk mendukung kinerja perusahaan. "Sustainable business penting untuk menumbuhkan awaranesrisiko bisnis dalam jangka panjang," kata Agus Mulyana.

Agus Mulyana menjelaskan, manajemen risiko yang baik menjadi salah satu kunci yang harus dipraktikkan dalam setiap usaha bisnis. Peran pengelolaan risiko yang lebih banyak berada di balik layar ini tak banyak terlihat, namun fungsinya terlampau besar untuk disepelekan.

Sementara itu tahun 2017, saat menjabat Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko bank bjb, Agus Mulyana juga berhasil membawa bank bank bjb memperoleh penghargan prestiisius dari Komisi {Pemberantasan Korupsi (KPK). Penghargaan dari KPK ini bertepatan dengan Hari Anti-Korupsi se-Dunia di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (12/12/2017).

KPK menilai bank bjb berhasil menjalankan sistem, infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusahaan yang baik dan jauh dari korupsi. Penghargaan tersebut juga selaras dengan penandatanganan komitmen Program Pengendalian Gratifikasi dan perluasan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) antara KPK dan bank bjb pada 2011.

Comment

No comments yet. Write yours!