2

Sebuah cerita berjudul ## 'KKN di Desa Penari' viral diperbincangkan di social media. Cerita itu mengisahkan kejadian horor yang dialami beberapa orang remaja saat menjalani kuliah kerja nyata (KKN).
Cari link film nya ya ?

Cerita 'KKN di Desa Penari' pertama kali diceritakan oleh pemilik akun Twitter @SimpleM81378523. Ia menyatakan bahwa kejadian tersebut tak langsung dialami dirinya, melainkan seseorang bernama Widya.

Nah, berikut ini fakta-fakta cerita 'KKN di Desa Penari' yang dirangkum detikcom dari berbagai sumber:

  1. Akun Anonim

Penulis cerita 'KKN di Desa Penari' merupakan anonim dengan nama 'SimpleMan'. Cerita itu pun sudah mendapat retweet hingga 11 ribu kali.

  1. Kejadian Tahun 2009

Dalam cerita disebutkan bahwa peristiwa horor 'KKN di Desa Penari' terjadi pada 2009. Kala itu, Widya tengah menyelesaikan salah satu syarat untuk skripsi, yakni KKN.

  1. Diikuti 14 Orang

Awalnya cerita menyebutkan bahwa yang mengikuti KKN di Desa Penari berjumlah 6 orang. Namun kemudian penulis meralat jumlah menjadi 14 orang karena ingin memfokuskan pada cerita.

  1. Ada 6 Orang yang Terlibat

Dari 14 orang yang mengikuti KKN di Desa Penari, penulis memfokuskan cerita pada 6 orang. Pasalnya, keenam orang tersebut saling terlibat, yaitu Widya, Nur, Ayu, Wahyu, Bima, dan Anton.

  1. Dua Versi Tulisan

Sang penulis cerita KKN di Desa Penari membagikan dua versi cerita. Pertama berdasarkan sudut pandang Widya dan kedua oleh Nur.

  1. Ditulis Selama 11 Hari

Kisah 'KKN di Desa Penari' ditulis selama 11 hari, yakni sejak 24 Juni 2019 hingga 5 Juli 2019 untuk versi sudut pandang Widya. Sedangkan untuk sudut pandang Nur ditulis selama 5 hari, mulai 20 Juli hingga 25 Juli.

  1. Lokasi

Banyak netizen yang berspekulasi mengenai lokasi KKN di Desa Penari itu di mana. Sementara penulis hanya memberikan petunjuk dengan nama kota 'B' di bagian Jawa Timur.

Baca juga: Gubernur Sulsel Tepis Pansus Angket: Rekomendasi Hanya 2 Bukan 7

  1. Sang Penari

KKN di Desa Penari menceritakan Widya yang diikuti oleh seorang penunggu desa. Belakangan diketahui, penunggu yang dimaksud adalah seorang penari.

  1. Dua Orang Tewas

Penulis menceritakan bahwa Ayu dan Bima tewas setelah menjalani KKN di Desa Penari. Pasalnya, mereka berdua melanggar aturan untuk tak melewati batas yang ditentukan.

  1. Pesan Moral

Akhir cerita dari KKN di Desa Penari memberikan pesan moral kepada masyarakat untuk harus menjaga tata krama di mana pun berada serta untuk saling menghargai dan menjaga satu sama lain.

  1. Dibahas Raditya Dika

Cerita 'KKN di Desa Penari' juga ikut dibahas oleh YouTuber Raditya Dika. Bahkan tayangan tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 2 juta orang.

https://news.detik.com/berita/d-4685966/11-fakta-kkn-di-desa-penari-cerita-horor-yang-viral

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.