0
FESS @FOODFESS2
Fess aku mau bikin thread cara bikin pempek nasi, ada yang mau baca gak? pic.twitter.com/oAzPvIVBcV
Expand pic
AlienšŸ‘½ @akihiroo_daii
Thread Cara bikin Pempek Nasi (yang rasanya gak kalah sama pempek ikan) twitter.com/FOODFESS2/statā€¦ pic.twitter.com/XPailHDJLs
Expand pic
AlienšŸ‘½ @akihiroo_daii
Bahan (Pempek) -Nasi Putih (bisa nih kalau kalian ada sisa nasi) -Bawang Putih 4 siung -Daun Bawang -Tepung Sagu Pak Tani 200 gr -Tepung Terigu Segitiga Biru 20 gr -Air Es (100-200 ml) -Timun -Garam -Gula Pasir -Royco 1 Saset -Merica Bubuk -2 butir Telur
AlienšŸ‘½ @akihiroo_daii
*Cara membuat pempek nasi -Rebus nasi dengan air panas hingga mendidih. -Setelah mendidih, blender rebusan nasi tadi hingga seperti bubur. Atau kalau gak ada blender bisa ditumbuk atau dihancurkan.
AlienšŸ‘½ @akihiroo_daii
-Haluskan bawang putih -Campur semua bahan2 (irisan bawang putih, daun bawang, garam, gula, royco, merica, tepung tapioka, tepung terigu segitiga biru, 2 telur) dan jangan lupa tambahkan air es. Dan aduk hingga rata.
AlienšŸ‘½ @akihiroo_daii
-Setelah adonannya udah jadi, bentuk pempek sesuai selera. Atau kalau mau kalian juga bisa tambahin isian kayak telur, sosis, ikan, ayam. - Rebus air sampai mendidih, Masukkan adonan yg sudah dibentuk. Masak hingga adonan mengapung. Lalu angkat.
AlienšŸ‘½ @akihiroo_daii
-Bisa di goreng pempeknya atau dimakan pempeknya langsung juga gapapa *sesuai selera
AlienšŸ‘½ @akihiroo_daii
Bahan Cuko Kuah: -500 gramĀ gula merah -500 mlĀ air -1 sdt gula pasir -1 sdtĀ garam -50 gramĀ asam jawa - 6-8 siung bawang putih yang sudah dihaluskan. -10-20 cabai rawit yang sudah dihaluskan
AlienšŸ‘½ @akihiroo_daii
Cara membuat Cuko Kuah: -Didihkan air lalu masukkan gula merah,asam jawa,garam dan gula pasir masak sampai gula merah larut. -Setelah mendidih masukkan bawang putih dan cabe rawit yang udah dihaluskan terus masak lagi hingga matang mendidih. -Saring kuahnya dan siap disajikan
cookie @lovelycookies_
@akihiroo_daii Kamu org bangka yaa??? Soalnya org bangka sering bikin pempek pake nasi. Namanya jdi pempek kampung wkwkwkkw
AlienšŸ‘½ @akihiroo_daii
@lovelycookies_ bukan orang bangka aku, tapi kalau ada nasi sisa biasa ku buat nasgor atau gak pempek nasi wkwkw
cookie @lovelycookies_
@akihiroo_daii Wiii berarti emg kreatif bgt ya kamutuu. Good good

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.