Riba Sana-Sini Karena Hijrah

Chirpified
1
Eko Kuntadhi @eko_kuntadhi

Teman saya kerja di bank. Posisinya lumayan. Tapi dia salah pengajian, sok hijrah. Dia keluar dari bank, jadi driver online. Takut riba. Eh, ustadnya juga bilang duit digital juga riba, sprti Gopay atau OVO. Dulu makan 'riba' gaji gede. Sekarang 'riba' juga gaji secuil. Nasib!

26/08/2019 18:52:10 WIB
Eko Kuntadhi @eko_kuntadhi

Untuk tutupi kebutuhan dia sering minjem uang ke teman lain. Anehnya dia sering pinjam duit ke temannya yang dulu sekantor. Karyawan bank yang gak hijrah. Mendengar kisah ini, saya hanya bisa mengelus dada. Entah dada siapa...

26/08/2019 18:57:45 WIB
Eko Kuntadhi @eko_kuntadhi

Saya membayangkan jk ajaran ini meluas, ekonomi umat akan makin terpuruk. Mereka menjauhi bank. Menjauhi sumber permodalan. Ujungnya hidup susah. Nyinyir dan iri pada orang lain. Kecemburuan ekonomi dibungkus isu agama dan rasial. Masalahnya krn dungu sejak dalam kandungan.

26/08/2019 19:51:44 WIB
سيف الله المسلول‎ @syaifullahsept2

@eko_kuntadhi Mas salah pengajian atau tidak yg namanya bekerja di bank itu haram karna riba, jgn kn teller, pembuat teh saja kena.

26/08/2019 19:56:11 WIB
Eko Kuntadhi @eko_kuntadhi

@syaifullahsept2 Hahahahah pembuat teh? Emang yg tandatangan di duit kamu siapa? Gubernur Bank, Sukri! Masih doyan duit kan?

26/08/2019 19:59:30 WIB
#AntiPolitisiBusuk @SiRajaNabarat17

@eko_kuntadhi Baguslah. Berarti banyal loker untuk orang Kristen,ahahaha

26/08/2019 19:19:30 WIB
ADIJAYA NUSANTARA 🇮🇩 @superUnknownnn

@eko_kuntadhi @SiRajaNabarat17 Interest = bunga bank = usury = haram. Yahudi, kristen, Islam sudah sepakat. Ulama di Islam memang terbagi 2 terkait bunga bank. Ada yg bilang haram, ada yg tidak. Aku sih pilih berhati2 aja 😁 Cc: @Ayang_Utriza @na_dirs

26/08/2019 20:06:31 WIB
Eko Kuntadhi @eko_kuntadhi

@superUnknownnn @SiRajaNabarat17 @Ayang_Utriza @na_dirs Makanya banyak baca juga. Gak semua ulama bilang interest sama dengan riba. Baca buku tong...

26/08/2019 20:08:58 WIB
ADIJAYA NUSANTARA 🇮🇩 @superUnknownnn

@eko_kuntadhi @SiRajaNabarat17 @Ayang_Utriza @na_dirs Lhaa, ente baca buku nyang mana, tong? Kudu kuat ilmu fiqh kalo ente mau ngomong hukum Islam. Jangan asal jeplak sekarepmu...

26/08/2019 20:10:48 WIB
Halo guise @pacarnyaalec

@eko_kuntadhi @superUnknownnn @SiRajaNabarat17 @Ayang_Utriza @na_dirs Sudah jangan gelut. Saya pribadi agama kristen juga masih nyaman kok di jalan setan.

26/08/2019 22:07:49 WIB
Sugiharto.S.Hutahayan @Ken2steve

@eko_kuntadhi Itulah kl akibat sok suci,agamais yg merasa suci & pengen cpt ke surga?

26/08/2019 19:22:48 WIB
Mustaqim Suyuti @mustaqimsuyuti

@eko_kuntadhi hahahahah, saya juga ada teman bilang bahwa cicil mobil dan rumah itu riba,pinjam uang dibank itu riba... maka sayabilang kalaubegitu jangan pakai fasilitas bank dan jangan pakai mobil angkutan/grab karena masih cicilan... 🤣

27/08/2019 00:43:54 WIB
dubidubidu @hardjasch

@eko_kuntadhi Makanya saudara-saudara sekalian.. Religius boleh, goblok jangan.

26/08/2019 18:56:35 WIB
Y Robert Santoso @YRobertSantoso

@eko_kuntadhi Kadang saya bertanya-tanya, ustadnya sendiri hidup dari uangnya siapa emang? Sumbangan pengusaha gajah? Yang notabene 99% juga memiliki hutang di bank? Namanya bisnis korporasi rata-rata tidak lepas dari hutang bank. Mengapa meresikokan uang pribadi untuk perputaran bisnis? ☠

26/08/2019 18:57:23 WIB
2023 tahun yg indah wkwkwkwk @rahmatarfandip

@eko_kuntadhi Bener bgt kk perempuan saya juga begini..ikut suaminya ..nasib nasib..suami ngk kerja. Tp untung Masi bisa hidup normal..cuma ya gitu..apa apa pikirannya dunia luar itu haram dan riba..pergaulannya ekslusif..kalangan tertentu..padahal KK saya lulusan hukum universitas Indonesia

27/08/2019 04:46:03 WIB
Hakuna Matata @budiman_markus

@eko_kuntadhi Profesi sekarang jdnya Driver online spesialis cash gitu? Kalo bener saya salut 👍 ybs tabah, tegar & kuat hidup susah.

26/08/2019 19:01:13 WIB
dr.DavidPardosi @DavidPardosi7

@eko_kuntadhi @sahaL_AS Kerja di bank di haram kan. Uang di bank haram. Uang jadi haram Uang di kantong jd ikut haram Beli sembako pakai uang, tp uang haram... Ndak jadi makan karena beli sembako pakai uang. Akhir nya mati Mati pun pakai uang. Akhir nya mati nya pun haram Hadeehh 😓😢😭... susah ya bro

26/08/2019 22:07:04 WIB
Nurdin_80 @80_nurdin

@eko_kuntadhi @sahaL_AS Klw saya malah adik ipar sendiri,udh kerja enak enak eh pas masuk pengajian yang ajaran nya sesat malah keluar kerja,di bilang mending keluar dari pada makan duit orang kafir, sekarang dagang kecil kecilan,tapi mangkal nya juga di tempat orang kafir,lah apa ga slh kaprah yg bgtu

26/08/2019 22:57:27 WIB
penumpang genap @adit_isme

@DavidPardosi7 @eko_kuntadhi @sahaL_AS naik haji pake uang yg disimpen di bank lho, g boleh ya? hajinya orang se-Indonesia raya tercinta ini tidak sah dong? batal gr2 duit riba

27/08/2019 03:57:55 WIB
Yo @sampeugurih

@eko_kuntadhi Aku kerja diindustri asuransi,temenku yg katanya udah hijrah,selalu bilang RIBA tuh HARAM,udh cepet resign. Gw bacotin aja, NDAS mu riba!!!Gw kerja berangkat pagi pulang malem, uyel2an tiap hari dikereta,belom dikantor yg di suruh ini itu sama bos.Enaknya kau bilang RIBA. Kzll!!

26/08/2019 23:15:22 WIB
icut @khairaniicut

@eko_kuntadhi @sahaL_AS Ha ha ha sama teman sy posisi udah enak dibank,nikah ma suami aktifis no riba.suruh keluar dari bank ,suami nya tdk kerja,terpaksa ngutang sana sini buat biaya hidup,eh ustadnya jg bilang hutang tdk baik,ditagih di Akhirat klu tdk bayar

26/08/2019 21:47:45 WIB
kadangkomen @dnmdchn

@eko_kuntadhi Ini lg trend ya di Indo? Temenku jg gt, karir bgs di bank, trs ikutan pengajian2 gt & hijrah lah dia, resign dr bank, bisnis catering yg skrg setauku cuma nunggu orderan dtg, pas tau aku tinggal di LN eh minta2 lowongan krja. Ini negara kafir tp bro😂

27/08/2019 06:20:06 WIB
......... 🇲🇨 @ely_susianti

@agama_nusantara @dewi_darmawati @eko_kuntadhi Tetangga sy jg sama.. auditor bank ternama. Ikut pengajian dn ustadnya bilang riba krj di bank. Skrg di peristri ustadnya .. toh sang ustad ikut makan gaji riba istrinya. Rencana resign tp sampe skrg blm jg. Ustadnya konsisten ga 😁. PKK jg ga mau datang alasannya riba. Pret.

27/08/2019 07:11:25 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!