0
Democrazy @NegarakuApa
Rangkul Prabowo, Jokowi Jilid 2 Diatas Angin ?
Democrazy @NegarakuApa
Periode kedua kepemimpinan Jokowi yang akan segera di mulai pada bulan Oktober mendatang akan menjadi pertaruhan besar, apakah Jokowi akan mengukir sejarah baru atau tenggelam dalam kekuasaan semu (petugas partai).
Democrazy @NegarakuApa
Banyak pihak memprediksi jika dalam periode keduanya berkuasa, Jokowi akan lebih leluasa dalam memimpin, alasannya cukup jelas.
Democrazy @NegarakuApa
Situasi politik yang kian mencair dan semakin banyaknya partai yang merapat mendukung pemerintah menjadi salah satu indikator kekuatan baru politik Jokowi sehingga menjadikannya lebih leluasa dalam memimpin.
Democrazy @NegarakuApa
Jika benar Prabowo dan Jokowi akan berkoalisi secara politik bisa dikatakan merupakan satu keberhasilan yang patut di apresiasi, mengingat dalam kurun waktu 15 tahun kebelakang rival yang kalah pilpres cenderung selalu memposisikan diri sebagai oposisi .
Democrazy @NegarakuApa
Pertanyaannya apa yang bisa diwariskan Jokowi bagi generasi yang akan datang dengan kekuasaan penuh yang telah dimilikinya saat ini ?
Democrazy @NegarakuApa
Salah satu momok paling mengerikan yg dihadapi oleh Jokowi saat ini yaitu tentang mengatasi kekacauan pada bidang ekonomi, meskipun pada dasarnya konsep awal Jokowi yaitu membangun infrastruktur untuk menunjang perekonomian nasional, namun terbukti tidak memberikan hasil positif.
Democrazy @NegarakuApa
Keputusan Jokowi menggandeng Prabowo dalam periode keduanya ini merupakan langkah tepat, dan ini bisa membuktikan lebih jelas kalo Jokowi sudah tidak lagi disetir oleh kepentingan tertentu.
Democrazy @NegarakuApa
Seperti yang dikatakan bang Fahri Hamzah "Diperiode Kedua, Jokowi Harus Mampu Keluar dari Lingkaran Feodalisme". konfrontasi.com/content/tokoh/…
URL Konfrontasi 5 Fahri Hamzah: Diperiode Kedua, Jokowi Harus Mampu Keluar dari Lingkaran Feodalisme KONFRONTASI - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam periode keduanya, tidak akan mampu untuk keluar dari convert zone (zona nyaman) soal feodalisme yang selama ini dilihat masyarakat. Seperti selama periode pertama
Democrazy @NegarakuApa
Meskipun pada dasarnya baik Jokowi maupun Prabowo mempunyai konsep bidang ekonomi yang berbeda, tetapi tidak menutup kemungkinan kolaborasi antara Prabowo dan Jokowi ini akan memberi dampak perubahan yang cukup besar.
Democrazy @NegarakuApa
Sebab selama ini kebijakan ekonomi pemerintah selama ini kurang fokus dibeberapa catatan kebijakan yang mengindikasikan salah arah.
Democrazy @NegarakuApa
Contoh selama ini ekspor masih didominasi mineral (batu bara) dan agrikultur (sawit), kalau mau pertumbuhan ekonomi indonesia tinggi, pemerintah harus kembali ke sektor yang produktivitasnya tinggi, yakni manufaktur,sektor industri dan sektor jasa modern.
Democrazy @NegarakuApa
Konsep ekonomi Prabowo secara garis besar lebih menekankan agar bisa menjadi negara mandiri dengan menutup segala peluang atas berbagai kebocoran sumber daya alam sehingga pembangunan tidak bergantung kepada utang luar negeri.
Democrazy @NegarakuApa
Selain itu, dalam periode pertama Jokowi, kondisi BUMN sangat menghawatirkan, ditengah maraknya pembangunan infrastruktur tapi perusahaan dibawah BUMN seperti PT. Krakatau Steel dan Pabrik Semen diambang kebangkrutan.
Democrazy @NegarakuApa
Tentunya cukup menggambarkan secara jelas ada kekeliruan dalam mengelola BUMN pada periode pertama Jokowi.
Democrazy @NegarakuApa
Selain bidang Ekonomi, periode kedua Jokowi harus memberikan perhatian khusus atas wacana amandemen UUD 1945 tentang GBHN dan Mengembalikan Kedudukan MPR sebagai lembaga tertinggi negara, sebab jika tidak hati-hati dalam mengambil keputusan akan berdampak bagi penerusnya kelak.
Democrazy @NegarakuApa
Prabowo sendiri setuju atas rencana amandemen ini, karena sejak awal selalu menekankan pentingnya mengembalikan kepada UUD 1945 yang asli sebagai pondasi negara, karena dengan adanya GBHN maka pembangunan lebih terarah.
Democrazy @NegarakuApa
Jika kolaborasi nya Jokowi dan Prabowo ini terwujud dengan pemikiran Prabowo yang mengepentingkan persoalaan bangsa bisa dipastikan Indonesia akan lebih terarah kedepannya.
Democrazy @NegarakuApa
Meskipun pada akhirnya Jokowi sendiri sebagai kepala pemerintahan yang akan mendapat penghargaan, tapi di era modern yang serba terbuka ini rakyat bisa menilai siapa sebenarnya yang bisa membawa dampak perubahan besar bagi negeri ini.
Democrazy @NegarakuApa
Namun sebelum adanya pengumuman resmi kabinet kerja jilid 2 segala kemungkinan masih bisa terjadi, namun sekali lagi akan menjadi hal yang menarik jika konsep Jokowi dan Prabowo di satukan tentu dengan harapan akan membawa perubahan besar bagi Indonesia kedepan.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.