1
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Apa yang kalian ketahui tentang 3 tempat ini? Kebetulan waktu perjalanan gue ke bandung kemaren, gue belajar banyak hal tentang 3 tempat ini. Sejarah, cerita mistis, dan misteri yang jadi latar belakangnya menarik banget sih buat gue. Ada yang punya pengalaman horor disana juga? pic.twitter.com/mpTVTytlBD
Expand pic
Expand pic
Expand pic
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Btw bahasan ini sepengetahuan gue ya dari artikel dan cerita temen2 gue di bandung. Kalo ada salah bahasan yo sepurane cok wong aku bukan orang bandung :(
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Jadi kemaren, udah lama sih, gue pernah ngomong kalo gue nginep di salah satu apartemen di pasteur yang lumayan jauh dari pusat keramaian Bandung, alias di pinggir tol waktu itu.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Kata nyokap gue yang asli orang bandung, banyak banget tempat di bandung yang ternyata angker banget. Diliat dari banyaknya gedung tua peninggalan Belanda yang masih berdiri, dan juga beberapa titik di kota bandung yang sepi banget.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Gue juga sempet mikir kenapa suhu di cileunyi yang lokasinya deket gunung suhunya malah lebih hangat daripada suhu di bandung kota yang jauh dari gunung. Tapi yaudah gue gamau bahas ginian karena gue ga terlalu ngerti yang begituan.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
1. Rumah Gurita. Rumah ini terletak di jalan sukadamai 1 No. 6, sukajadi, Bandung. mungkin udah banyak yang tau ya, karena udah pernah diadaptasi menjadi sebuah film juga dulu. Banyak banget cerita tentang rumah ini yang bikin semua orang penasaran. pic.twitter.com/LBfI4qQ75l
Expand pic
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Banyak yang bilang kalo rumah itu adalah gereja buat menyembah setan. Kenapa begitu? Banyak banget fakta yang bisa membuktikan kalo rumah itu adalah gereja setan. Fakta pertama adalah, nomor rumah yang dipasang di rumah ini adalah angka 666.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Di dalam rumah tersebut juga terdapat simbol pentagram, yaitu gambar bintang yang dibalik, dan juga sebuah salib yang terbalik. Ketiga simbol tersebut adalah simbol2 iluminati. Kebetulan kah?
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Fakta itu juga di dukung dengan cerita salah seorang RT di daerah sana yang mengaku pernah di datangi oleh seseorang, atau beberapa orang, yang mengaku ingin mendaftar ke sebuah gereja yang ketika ditelusuri alamatnya mengarah ke rumah tersebut.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Gue juga baca di salah satu artikel yang bercerita tentang salah satu temennya yang mengaku pernah ikut dalam jaringan sekte di rumah gurita ini. Berawal dari berkenalannya dia dengan 2 orang yang ngaku dari salah satu gereja di bandung.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Katanya, waktu mereka salaman, di tangan si orang gereja itu ada jarumnya. Ketusuk lah si temennya itu, dan ketika lukanya udah mulai keluar darah, dia kaya kena hipnotis dan inget terus sama gereja yang dikenalin sama 2 orang tadi. Akhirnya dia terjerumus kedalamnya.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Ritual di dalem itu gereja katanya menyenangkan banget. Sama kaya Ritual menyembah setan yang pernah gue baca juga, awalnya kita harus ngasih darah kita setetes. Nantinya itu darah akan disatuin sama darah dari jamaah gereja yang lain.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Abis itu mereka disuruh sumpah darah, trus diminum deh darahnya. Selesai sumpah darah, para jamaah disuruh pembaktian gitu kaya muji muji lucifer dan diakhiri dengan pesta Sex. Gokil ga tuh?
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Jadi menurut ceritanya dia, semua jamaah yang tergabung dalam penyembahan itu ditanamin kaya semacam jarum gitu, gue gatau maksudnya buat apaan. Dan buat ngelepas itu jarum, susahnya minta ampun.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Panjang banget ceritanya dia tentang gereja ini yang gabisa gue ceritain detail karena takut dibilang copas. Intinya si artikel yang gue baca ini cerita kalo temennya itu bener2 pernah jadi anggotanya gereja setan itu, dan bisa nyeritain seluruhnya secara detail. Salut gue.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Tapi pas gue tanya ke salah satu temen gue di bandung, katanya cerita tentang gereja di rumah gurita itu cuma isapan jempol doang. Katanya, dulu rumah itu ada penghuninya sekeluarga dan emang jarang banget tinggal disana alias sering pergi keluar terus.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Katanya, pemilik rumah itu anak seni banget. Gurita yang ada di atap rumahnya itu dibuat oleh anak itb. Di dalem rumahnya juga banyak banget patung2 para tokoh dan beberapa lukisan. Masuk akal sih menurut gue.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Sampe sekarang juga katanya di rumah itu masih ada 1 orang penjaganya. Walaupun jarang keliatan dan ga ramah sama tetangga. Jadi menurut kalian gimana? Kalian percaya sama paparan pertama atau kedua?
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
2. Taman Maluku. Patung yang ada di taman itu adalah patung dari seorang Pastor yang bernama H.C. Verbraak. Banyak banget cerita mistis yang beredar di kalangan warga bandung tentang tempat ini. pic.twitter.com/khSONy13yu
Expand pic
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Gue pernah sekali lewat tempat ini sama temen gue. Waktu itu gue sama temen gue naik motor berdua lewat jalan situ malem2. Awalnya kita berdua lagi ngobrol2 sambil ketawa2. Tiba-tiba, pas gue sampe di sebuah jalan yang sepi banget, temen gue nyuruh gue buat ngebut.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Gue gatau dan ga ngerti sama sekali maksudnya apaan dan tempat apaan ini. Anehnya, gue ngerasa badan gue kaku banget, kepala jadi lumayan pusing, pandangan kabur, dan kerasa gerah banget dari dalem. Suatu kejadian yang gue tau pahami sebagai gejala kesurupan.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Kalo lo pernah kesurupan atau hampir kesurupan, lo bakal tau gejalanya pasti sama kaya yang gue alamin. Itu tandanya ada "sesuatu" yang pengen nguasain alam bawah sadar lo tapi ada sesuatu juga di dalem diri lo yang menolak buat di kuasai.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Akhirnya gue tetep berusaha buat fokus dan ga ngosongin pikiran. Akhirnya setelah 100 meter dari tempat itu, gue udah mulai ngerasa normal lagi.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Di rumah gue nanya ke nyokap gue tentang taman Maluku. Kata nyokap gue, yang lahir dan gede di bandung, taman itu adalah tempat yang paling banyak penghuninya, kalo bahasa jawanya akeh. Semuanya orang Belanda, kebanyakan adalah wanita dan anak-anak.
pidi tidak baiq @yoit_sijelek
Dan mereka semua, yang tinggal di taman Maluku, pernah hidup seperti kita.
Load Remaining (27)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.