5
Nik. @wordwangs
TAK SENGAJA KETEMU SILUMAN DIRI SENDIRI SAMPAI KE GUNUNG SEMERU. HOROR THREAD
Nik. @wordwangs
Bermula di tahun 2018 bulan mei, malam jumat. Karena keusilan diri browsing-browsing thread kaskus gak sengaja ketemu cara cara "qarin". Atau jin yang mendampingi manusia (cont)
Nik. @wordwangs
Caranya seperti kebanyakan, pakai kain putih. Kebetulan gakpunya kain putih. Tapi punya kaos singlet, yaudah pake gpp. Yg penting putih. 7 helai rambut, 7 potongan kuku. Digulung, ditambah perasan jeruk purut. Aku taruh di pojokan pagar kost.
Nik. @wordwangs
FYI Kost aku itu peninggalan jaman Belanda. Nuansanya kerasa bgt, rata rata temen yang ngekost pada nggak betah tinggal disini. Rata2 pada pindah karena alasan tertentu. Ada yang bilang di ruang tamu ada penunggunya, di loteng ada perempuan bergelayutan di pohon mangga (cont)
Nik. @wordwangs
Untung aku dari dulu bukan tipe penakut, tapi cuma sering kaget aja 😂. Balik lagi ke topik, hari pertama gak ada apa-apa. Sampai hari keenam. Di hari ketujuh banyak kejanggalan yang terjadi. . . .
Nik. @wordwangs
Kejanggalannya, jam 2 malem ada yang ngetuk pintu kamar kosku. Padahal sepanjang aku tinggal di kost ini, pas tidur sekalipun aku gak pernah kunci kamar. Temen kostku semua bodo amat sih, jarang bgt yg ngetuk pintu. Biasanya langsung manggil "nik niko"
Nik. @wordwangs
Gorden kamarku aku lepas, soalnya biar tau waktu pagi. Biar nggak telat kuliah kalo kelas pagi. Anehnya ada yang mondar mandir di depan jendela, mirip bgt sm perawakanku persis. "Lohhhhhhhhh" seketika merinding.
Nik. @wordwangs
Siang siang tidak ada yang janggal, karena sibuk di kampus, organisasi bem, kuliah, rapat dll. Tapi Hawa hawa keanehan berlangsung disaat mandi sore hari menjelang magrib. Seperti ada yang ngikutin, tetep saja aku dengan positive vibesnya "ah perasaanku doang" (cont)
Nik. @wordwangs
Waktu mandi telanjang bulat gondal gandul ada yang ngetuk pintu kamar mandi.. "Dok dok dok dok" Mungkin pikiranku kosong aku buka dong pintunya.. Seketika teriak "JANCOOOOOOOOOOOOKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK" KAGET BUKAN KEPALANG. (Cont)
Nik. @wordwangs
"Kok onok raiku persis seh?" (kok a1qda mukaku persis sih?). Tapi sebenernya nggak mengganggu sih, cuma memperlihatkan sekilas aja, doi (kembaranku) cuma senyum sendiri. Dapet senyum manis bukannya kasmaran, malah merinding seharian anjing 😂 (cont)
Nik. @wordwangs
Besoknya itu hari Jumat, tanggal 4 mei. Rencananya mau ke Gunung Semeru. Camping gembira melepas penat perkuliahan. Segala peralatan pendakian sudah siap tinggal berangkat. Kami mendaki 5 orang. 4 orang cowo & 1 orang cewe. Diperjalanan pun hujan lebat (cont)
Nik. @wordwangs
Yang lain berboncengan, hanya aku aja yang sendiri. Dibelakangku rasanya ada yang berbisik "ojok budal" (jangan berangkat) Tapi posisi sebentar lagi sudah masuk di pos perijinan awal Gunung Semeru. Tetap nekat saja.. Jika pulang juga sia -sia. Posisi di jam 2 malam (cont)
Nik. @wordwangs
5 menit kemudian. Hujan semakin lebat dan "Brukkkkkkkkkkkk" pohon besar tumbang di tengah jalan menutupi ruas jalan. Untungnya rombonganku tidak cengeng ngajak pulang. Malah ikut membantu memindahkan pohon beramai ramai. Mungkin kembaranku tertawa terbahak bahak, sialan.
Nik. @wordwangs
Di Gunung memang tak boleh mengumpat. Tapi rasanya pengen ngumpat "BAJINGAAAAAAAAAANNNNNNNNN" (Akan berlanjut terus sampai turun Gunung Semeru)
Nik. @wordwangs
(Maafkan daku, habis ambil data penelitian.. Kita lanjut lagi synk ❤❤) Setelahnya kita sampai ke basecamp pendakian Gunung Semeru jam setengah 5 pagi. Kita rehat rehat sejenak, ngobrol sama pendaki lain. Dan aku ngobrol sama warga asli tengger. Dapat titipan pesan (cont)
Nik. @wordwangs
Katanya percaya nggak percaya ada sosok seorang perempuan jalan jalan pas di shelter Ranukumbolo malam hari, dan aku dititipin pesan untuk jangan takut. Dan selalu berdoa kepada Tuhan, dan jangan merusak alam sekitar. Karena alam ini bukan hanya milik manusia, tapi ada yang lain.
Nik. @wordwangs
Briefing, pendakianpun dimulai. Tim kami ada 5. (Niko, kenny, winal, rany, sonny). *ranny sama sonny pacaran. Sepanjang pos pendakian alhamdulillah aman, tapi di pos 3. Kami terjebak hujan selama 3 jam. Hujan badai.
Nik. @wordwangs
Seketika panik, ketika ranny nangis tanpa sebab. Padahal sepanjang perjalanan selalu ceria ngobrol ngalor ngidul (kesana kemari) "Apa kita pulang aja firasatku gaenak nih" ucapku. "JANGAN MENTAL TEMPE NIK!" Ucap timku serentak.
Nik. @wordwangs
Hujan mereda di jam 3 sore. Perjalanan lanjut dengan seluruh tenaga yang ada, capek, aku sering mengeluh, uring uringan, kata anak kekinian "mood swing". Aku pasrah dan anak anak aku suruh pergi duluan saja. Suasana sore sepi, di kuping sebelah kiri ada yang berkata "ojo nekat"
Nik. @wordwangs
Beban tas gunung rasanya berat banget, mungkin kembaranku aku gendong juga. Emang sih kelakuanku di rl begajulan tapi sopan, ya bener aja doi juga seperti ini. Tingkahnya aneh aneh. Udah jomblo, aneh aneh (Cont)
Nik. @wordwangs
Sampai di Pos 4. Pukul jam 5 sore, memang lambat karena aku tidur dulu, rasanya ada yang bangunin "jalan lagi nggak". Yaudah aku jalan lagi. Gitu terus. Anehnya aku sampai duluan, dan timku datengnya belakangan. Positif thinkingku ya "Mungkin foto foto" (cont)
Nik. @wordwangs
Ini kita rehat sejenak. aku sebagai ketua rombongan merangkap sebagai tim perlengkapan, juru masak juga. Aku buatkan kopi untuk cowo sama energen untuk cewe, soalnya posisi sedang gerimis. Enak yang hangat hangat, selain cuddle.
Nik. @wordwangs
Tanpa sadar sudah setengah 7 malem. "Eh, gak mau buat tenda di pos 4 posisi gelap banget?" Ucapku. Semua serentak "LANJUT OM! NUNGGING". eh nanggung maksudnya. Keanehan terjadi lagi dan lagi (yaallah) (Cont)
Nik. @wordwangs
Jalan menurun, dengan lampu meredup. Ternyata lupa beli batrai. Ya amunisi seadanya saja. Memang aku sudah kebiasa di alam jadi tetap Bismillah saja. Aku terdiam, membatu. Melihat di depanku itu "aku" yang tangannya melambai lambai. (Cont)
Nik. @wordwangs
Tiba-tiba aku duduk, termenung. Kuhisap rokok. Aku menghadap kebelakang, ngobrol sama kenny: "Eh jadi turun nggak nih?" "Jadi nik, ayolah tanggung!!" Yasudah aku menengok kedepan. Depanku menghilang!!!!!!!!
Load Remaining (28)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.