Ragam Metode Versi Netizen Penghitungan Instalasi Batu Gabion Pengganti Getih Getah di Bundaran HI yang Habiskan Dana Rp 150 Juta

Pemprov DKI Jakarta kembali menempatkan instalasi di Bundaran HI setelah membongkar seni dari bambu yang dinamakan Getah Getih. Instalasi batu bernama Gabion itu menghabiskan anggaran APBD DKI Jakarta sekitar Rp 150 juta.
bunderanhi social instalasi bronjong viral gabion batu getah getih
1
Sarah 99 @4Y4NKZ
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengucurkan anggaran Rp 150 juta untuk membuat instalasi gabion (bronjong) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, di bekas tempat instalasi bambu Getih Getah. WEDAN SUMPAH 150 jeti ๐Ÿคจ amp.kompas.com/megapolitan/reโ€ฆ pic.twitter.com/F6GLggHM2U
Expand pic
gabriela azzarenka pnggil aja briel (real account) @Azzarenkagabril
kerennnnn๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ 150jt buat numpuk batu...tetanggaku numpuk batu di sbelah rumah bnyak pula ternyata baru tau kalo itu namanya instalasi GABION... ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ pic.twitter.com/719rHtR2II
Expand pic
Tukang Gambar ๐Ÿ˜๐Ÿ™๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ @bangputra85
@DiantyYasmin Desain sederhana Biaya fantastis Dr sisi seni , dimana seninya ? Dr sisi keamanan , apakah aman ? Apakah sudah diperhitungkan resikonya klo kawat bronjong yg melingkari tumpukan batu itu putus , jebol , dan ada org disekitar situ ???? ๐Ÿค”๐Ÿค”
Tukang Gambar ๐Ÿ˜๐Ÿ™๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ @bangputra85
@Aryprasetyo85 @FaGtng @My_LoveNebe @Airin_NZ @AlvinoLulu @DjanChoek @WadimanDeep @7intaPutih Woooooooow Berapa lebar , panjang , tingginya tuh ornamen ? Berapa M3 material batu ? Berapa roll Bronjong Berapa hari kerja di butuhkan ... ? Dpt angka segitu ??? ๐Ÿค”๐Ÿค”๐Ÿค” Ah yg penting sy jwb bully dgn karya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Gie Wahyudi @giewahyudi
Barusan ngecek di tokopedia, kawat bronjong ukuran 2x1 meter harganya 225 ribu doang. Kira-kira habis berapa meter persegi itu, ditambah buat beli batu dan tanaman kok sampai 150 juta ya? ๐Ÿค”๐Ÿค”๐Ÿค” kumparan.com/@kumparannews/โ€ฆ
Agronak gro-Malog @Arzal_
@giewahyudi Katanya yang mahal seninya mas, kita yg ga paham seni ga ngerti kenapa bisa semahal itu pfttt
Siapa anda @NuMubin
@giewahyudi "seni itu mahal" pasti alasannya kek gini lagi
Gie Wahyudi @giewahyudi
@NuMubin Nggak tahu senimannya siapa, tadi yang aku baca ini dikerjakan sendiri sama dinas kehutanan. Beda dengan insta bambu itu.
Siapa anda @NuMubin
@giewahyudi Lah kok bisa mahal. Pasti kualitas terbaik bahannya. Maksa positif ini. Wkwk
Gie Wahyudi @giewahyudi
@NuMubin Dua tahu bertahannya kayaknya kualitas menengah ya.
Indonesia Hebat @BadjaNuswantara
@4Y4NKZ Bronjong 3 bh, ukuran: Tinggi 2 m, 1,8 m, 1,5 m Harga Batu kali/ m3? Biaya pemasangan? Karena nomenklatur bunyinya SENI INSTALASI, otomatis gak perlu pakai indeks harga konstruksi. Inspektorat, BPK, KPK gak bisa ngapa2in. MERDEKA!
Frostmourneโ„ @Ekki_W
@4Y4NKZ Harga batu 1 truk 500 rb... Plus harga kawat bronjong, ongkos pasang dll paling total biaya ga sampe 10 juta.. Sisanya masuk kantong... Luar biasa DKI bisa bayar 150 juta tanpa dilirik KPK๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘
Gilmich @djamintandp
@4Y4NKZ Gampang bangat kok mengetaui kalo patung bebatuan yg dibungkus kawat bronjong itu korup. Hitung batunya berapa m3, kawat bronjong berapa dan upah berapa. Kalo 150 jt dibangun rumah RS dapat minimal 1 unit.
taher @taherjuniors
@4Y4NKZ ini pasti bukan pakai kawat biasa, ini pakai kawat di lapisan emas putih, batu nya batu bacaan, batu merah delima & macam" batu akik lain nya
TigerShark๐Ÿ„โ€โ™‚๏ธ @BuuloloArianto
@mamigembulmu @4Y4NKZ Batu nya brp M3 itu ya? Kalo pengamatan saya sekitar 10 m3 di bagi 150 jt.hasilnya Rp 15 jt/ m3.ckckckkc Di pasaran harga batu 250rb/m3.
Rem Belakang @zkif
@4Y4NKZ Kan yg mahal IDE nya...buat gituan mah murah yg mahal inget IDE...merubah kata IDE menjadi KARYA IDE...makanya mahal..kalian mah gak paham...VHANGKEEE...
POLITIK ALA WARTEG @dignity27
@4Y4NKZ 10 jt buat bayar material + kuli. 140jt buat bayar hasil mikir para sarjana2 phd, s2, s1. Sekelas cebong mah kaga ngerti itungannya ๐Ÿ˜
AcSi @twsanusi
@FirzaHusain Didunia konstruksi harga pasangan batu bronjong di Rp. 1 jt/m3. Kalau budget 150 jt, berarti terpasang 150 m3.
Indonesia Hebat @BadjaNuswantara
@giewahyudi Kawat bronjong 12 lembar x 225rb =... Batu 5-6 m3 x 200rb =... Pipa 7 batang x 500rb =... Tanaman =... Jasa pemasangan+pekerja = ... Proyek 150jt keuntungan lumayan....buanyak
M'Ardi๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @Ardi22M
@kompascom Hahaha Batu 1 truk Dam cuman harga 1.8jt.isi 7kubik..klu disusun bgitu dah jdi brp tuh 150jt ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜„
AmoVieira @Amof_Vieira
@kompascom Hhmm... Sekilas mirip constructed wetland gw ya waktu lagi TA, P: 4,5 m L: 2,5 m T: 1,4 m, isinya batu kali & pasir, total gak nyampe 15jt, udah termasuk gaji tukang, pompa air limbah, pompa aerator, tanaman bioremediasi, bak pengumpul dll ๐Ÿคฃ

Comment

irawan @l_irawan 22/08/2019 12:56:00 WIB
Instalasi Gabion menghabiskan anggaran Rp 150 juta, anggaran pin emas DPRD DKI mencapai Rp 1,3 M. Sungguh tidak pro rakyat! Selamat utk DKI, bahagia warganya.....
Login and hide ads.