2

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memanggil personel grup dangdut Duo Semangka terkait video mereka yang beredar di YouTube.

Sebelumnya, KPAI mengaku telah mengirim surat panggilan resmi kepada dua personel Duo Semangka tersebut pada Senin (19/8). Namun, sampai saat ini, mereka belum juga memenuhi panggilan tersebut.

Menanggapi hal itu, personel Duo Semangka, Clara Gopa dan Vhanya Kiara, pun mengungkap alasan mereka tidak datang ke KPAI. Kata mereka, jadwal pertemuannya diundur hingga besok, Kamis (22/8).

"Bukan enggak datang, tapi itu diundur," ujar Clara saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (21/8).

Duo pedangdut yang terkenal dengan lagu 'Mantul Mantul' ini mengaku bersedia jika pihaknya diminta untuk menjaga sikap dengan tidak memakai pakaian terbuka. Namun, keduanya menolak jika diminta untuk mengubah nama grup mereka.
"Kita Intinya, apa yang dimau kayak yang dibilang KPAI disuruh tertutup, ya, kita ikuti aturan saja. Tapi, kalau untuk menghapus nama Duo Semangka karena anak-anak sering nyari di YouTube, ya, kita enggak bisa ngehapus nama Duo Semangka," beber Clara.

Keduanya menjelaskan bahwa video yang tersebar di YouTube bukanlah dari channel pribadi mereka. Clara dan Vhanya mengaku sampai saat ini, Duo Semangka belum memiliki channel YouTube sendiri.

Lalu, soal aksi live mereka yang diunggah ke YouTube, Vhanya mengatakan hal tersebut adalah ulah penonton mereka.
"Mereka pun enggak akan izin sama kita. 'Kan buat menarik subscriber mereka juga," tutup Vhanya.

URL kumparan 1013 Duo Semangka Akan Penuhi Panggilan KPAI Besok Duo Semangka dipanggil KPAI karena konten mereka di YouTube mengkhawatirkan, khususnya bagi anak-anak
takmir warkop @AhmadAliR22
Ternyata emang gasalah pilih. @kumparan emang de best ya bang @jek___ . lewat KPI kita bisa tau ada duo semangka pic.twitter.com/QfJrajNe3M
Expand pic
detikcom @detikcom
KPAI memanggil Duo Semangka untuk dalam rangka klarifikasi video keduanya di media sosial yang dianggap buruk untuk anak-anak. Lalu, apa tanggapan mereka? Tonton #dHappening Duo Semangka soal hal ini! detik.id/6CmVNT pic.twitter.com/e8WrHBVsLu
Save Our Soul @difanugrha28
Sumpah w baru tau ada duo semangka akwkkw , kalo ini dipanggil , apa kabar dengan duo serigala sama cupi cupita yg suka nongol di tv yg suka umbar" wkwkwkkw pic.twitter.com/KDImvUAHdZ
Expand pic
Fajar Nugros @fajarnugros
@kumparan Gara2 berita ini jadi tau ada duo ini.. 😓
NetizenBarbar @Irulhmzh
@kemalpalevi Sepertinya mereka (KP**) penasaran dengan buah semangka nya itu.
Denny Piliang @arp_denny
@kumparan Ya allah, semangka nya kasian. Mana gede2 lagi.
Rizki Rahmadhani @kikyrahmadhani
@kumparan penasaran sih, gaberat apa ya bawa dada segede gitu, ganggu bgt pasti kalo lagi lari ato olahraga, kok mau2an aja ya mereka
Nurul Laili @lostsrikandi
@kumparan Mereka jual semangka apa gimana sih.. hhhhhhh
cece @aviyahasmi
@kemalpalevi Dia ngga cape ya bawa tabung gas didada gitu? 🙃
ico. @Rhicocacola
@kemalpalevi Dulu ada Duo Serigala. Skrg Duo Semangka, Besok Duo apa lagi bang kira kira?
Fadli Hamzah @PriaKolorIjo
@kumparan Semangka ini baik untuk kesehatan tapi tidak baik untuk anak2 😂
mirsa @mirsarvv
@askmenfess kita lagi bahas duo semangka. sepenting itu pic.twitter.com/DmrTjENOYE
Expand pic
Ahmad Zaenuri @AhmadZa13670590
@detikcom Gk pegel apa ya.. Bawa semangka 2 biji tiap hari
Aji Purnomo @ajiipurnomo
@redbeean @detikcom Kaya sesek nafas ga sih? Terus mereka ngeri ga sih kalau kepentok sudut lemari atau meja bakal meletus
debby @redbeean
@ajiipurnomo @detikcom Iyaaa jii itu hati2 banget pasti pas pake baju😰
Magadir @nadiamegadeviR
@detikcom Astagfirullah bisa buat berteduh itu....
Load Remaining (1)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.