0
YPBB @ypbbbdg
Selamat malam. Sudah makan malamkah? Yg blm, ayo makan dulu ya :) #twitZW
YPBB @ypbbbdg
Ayooo siap2 simak tweet kami. Sambil makan malam simak tweet kami juga boleh kok. #twitZW
YPBB @ypbbbdg
(1) Sesuai janji kemarin malam yaa.. Malam ini kita membahas SEDOTAN. Ayoo bersiap... :D #twitZW
YPBB @ypbbbdg
(2) Kenapa bahas ttg sedotan? Ada masalahkah dgn sedotan? Pasti teman2 pada bertanya begitu ya? #twitZW
YPBB @ypbbbdg
(3) Mau tanya dulu nih. Kalian klo minum jus, es cendol, es teh & semacamnya cara penyajiannya di warung/resto gt gimana? #twitZW
YPBB @ypbbbdg
(4) Ya .. benar sekali. Penyajian di warung/resto biasanya gelas berisi minuman yang kita inginkan plus sedotan. #twitZW
YPBB @ypbbbdg
(5) Ok sampai sini, apakah sudah mulai kelihatan masalah dengan pemakaian sedotan??? #twitZW
YPBB @ypbbbdg
(6) Obrolan ttg sedotan ini terinspirasi dari pengalaman teman kami yg hobi jajan&nongkrong #twitZW
YPBB @ypbbbdg
(7) Teman kami itu klo nongkrong & pesan minuman selalu bilang sama pelayannnya, " Gak pake sedotan ya!" #twitZW
YPBB @ypbbbdg
(8) Sebenarnya pemakaian sedotan ini terlihat sbg hal kecil/sepele.Pikirkan deh sama teman2,sedotan yg udah kita pakai dikemanakan? #twitZW
YPBB @ypbbbdg
(9) Ya, benar! Oleh mamang warung/petugas resto akan dibawa ke blk dan akhirnya dibuang ke tempat sampah. #twitZW
YPBB @ypbbbdg
(10) Dan sedotan tentunya jarang sekali dipakai ulang untuk minum karena memang didesain sekali pakai #twitZW
YPBB @ypbbbdg
(11) Bagaimana kalau kita coba sama2 mengurangi penggunaan sedotan? Kita bisa mengurai sampah plastik dari awal loh :) #twitZW
YPBB @ypbbbdg
(12) Mengurangi penggunaan sedotan dari awal = sampah plastik yg masuk ke TPS/TPA berkurang. Yeah! #twitZW
YPBB @ypbbbdg
(13) Jadi, gantinya sedotan apa dong? --> Glek aja langsung atau minta sendok sbg penggantinya. #twitZW
YPBB @ypbbbdg
(14) Ayooo mulai besok ada yang mau mulai mengurangi penggunaan sedotan? Mention kita ya kalau kalian berhasil melakukannya :) #twitZW
YPBB @ypbbbdg
(15) Bila obrolan ini menarik, jgn pelit2 menularkan semangatnya pada temen2/keluarga yaaaa :) #twitZW

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.