3
jae @jaequinphoenix
🏘️ RUMAHKU ANEH 🏘️ ⚡ ⚡ - A Thread pic.twitter.com/rkPsYpOvrd
Expand pic
Expand pic
jae @jaequinphoenix
Untuk daerahnya, ini daerah Garut. Tidak bisa dijelaskan dimana tepatnya karena takut oknum menyalahgunakan alamat tersebut.
jae @jaequinphoenix
Ralat, sebelumnya aku blg rumah ini tahun 80an, sebenernya rumahku ini mulai dibangun pada tahun 1924.
jae @jaequinphoenix
Yap, masih zaman penjajahan belanda ya? Emang yang ngebangunnya juga org belanda katanya, jadi keluargaku itu tangan kedua atas pemilik rumah.
jae @jaequinphoenix
Kalo kalian inget/tau rumahku ini pernah jadi lokasi syuting iklan djarum dan video musik salah satu penyanyi lagu sunda sekitar tahun 2009
jae @jaequinphoenix
Fyi, dulu rumahku itu sempat jadi barak tentara, tapi ketika udah pindah hak milik, bangunan itu juga sempat dirubah jadi sekolah bahkan salon. Yang hold salon itu eninku (nenek dlm basa sunda) langsung karena dia pernah kursus sama Rudy Hardi Suarno.
jae @jaequinphoenix
Dan suaminya enin, aki (kakek dlm basa sunda) dulu dia arsitektur di Jakarta dan jarang pulang. Jadi yg ngisi rumah itu anak pertamanya karena sudah menikah terus mamaku dan kedua adiknya.
jae @jaequinphoenix
Di dalem juga furniture rumah hampir 70% kakek yg buat dari kayu karena dia juga pengrajin kayu
jae @jaequinphoenix
Emang dalemnya juga bnyk benda jadul kyk wayang golek, patung, pistol, tengkorak kambing, busur pemanah yg gede bgt terus juga diruang depan ada semacam akar menyerupai tubuh manusia.
jae @jaequinphoenix
Dulu dipinggir rumah itu kebun guys, dan ada byk macam tumbuhan karena aki juga suka menanam. Tapi sekarang udah dirubah jadi rumah kecil dan warung sembako buat mamaku. Biar terpisah rumah katanya.
jae @jaequinphoenix
Dulu mamaku nikah dirumah itu, dan beberapa hari setelah menikah, papah pergi kerja ke Lampung. Dan ketika mama dikamar depan, tanpa disadari ada sosok nenek berbaju putih dan berambut putih layaknya nenek tua duduk disebelah kaki mama
jae @jaequinphoenix
Katanya dia nunduk terus dan mulai megang kaki mama. You know what happened next? Beliau mijitin kaki mama sambil tersenyum dan kyk bilang selamat atas pernikahannya. Dan tangannya dingin bgt kyk mayat. Bisa kebayang sih dinginnya. Itu di siang bolong guys
jae @jaequinphoenix
Lalu waktu itu enin buyutku meninggal, aku yg menemukan beliau meninggal. Dan 3 hari setelah meninggal, enin ngajak aku buat shalat maghrib dikamar depan, dan pas itu juga aku liat sosok enin buyutku lg duduk di kursi goyang menghadap ke jendela yg sudah ditutup gordeng.
jae @jaequinphoenix
Itu pas aku kecil sih, biasanya kan anak kecil suka liat yg begituan. I'm not sure but aku beneran liat enin buyutku waktu itu. Sampe aku nanya ke eninku, beliau gak percaya karena waktu itu sudah 3 hari setelah enin buyutku dikubur.
jae @jaequinphoenix
Rumah ini juga punya tempat yg kata mama lantainya kerasa hangat, tepatnya dibawah jendela kamar depan. Kalo lantai dingin kan semuanya pasti dingin ya, ini hangat cuma dibawah jendela aja guys aku juga gak ngerti:)
jae @jaequinphoenix
Pernah juga kamar depan tuh kosong, sekalinya diisi cuman sama adiknya aki kalo nginep dirumah. Dan suatu malam, ada yg ngetuk pintu kamarku kenceng banget sampe kebangun. Kebayang dong sekenceng gimana ngetuk pintu kayu jati.
jae @jaequinphoenix
Paginya enin cerita, kalo adik iparnya itu dapet ketukan pintu juga dimalam yg sama. Padahal semua orang tidur:)
jae @jaequinphoenix
Entah kenapa kejadian aneh ini selalu di kamar depan. Pagi2 eninku bersih2 rumah nyapuin seluruh ruangan, pas awal kan pasti kamar depan tuh, dan pas mau dibuka pintu itu terkunci padahal enin sendiri yg nutup pintu itu sebelumnya.
jae @jaequinphoenix
Sampe manggil mamaku karena takut pintunya rusak dan berusaha didobrak pake alat. Kata mamaku mungkin aki yg ngunci dan kuncinya dibawa, trs enin bilang aki ke Bandung subuh tadi dan kuncinya ngegantung didalem. Dan pas mama liat ke lubang kunci, itu tembus ke dalem kamar:)
jae @jaequinphoenix
Lubang kunci itu kan kalo kuncinya nempel pasti gelap ya kalo diliat, ini mah tembus bisa liat ke ruang dalem. Terus mamaku coba cekrek2 gagang pintu 3kali dan langsung kebuka guys. Dan kuncinya nempel persis di lubang kunci:))
jae @jaequinphoenix
Sekarang kamar depan gak kosong lagi guys. Karena adikku pgn pisah kamar sm aku jadi kamar depan diisi sama enin aki. Dan adikku ngisi kamar ketiga disebelahku.
jae @jaequinphoenix
Dan juga ada garasi mobil. Kalo aku pindah mau tidur itu garasi tuh selalu gelap padahal udh ada lampu diujung garasi dan kebetulan kaca mobil itu hitam juga. Tapi kerasanya kyk ada yg ngikutin dan liatin aku dr dalem mobil. Ditambah lagi ruang tengah dan dapur itu selalu gelap
jae @jaequinphoenix
Kalo aku lg shalat juga, mau dikamar manapun pasti kerasa kyk ada yg ngawasin dibelakang. Bukannya penakut, tapi sekalipun aku lg berani itu rasanya kyk ada yg ngawasin dari belakang pdhl gaada apa2. Intinya suka jadi parno sendiri gitu
jae @jaequinphoenix
Lalu temenku yg iNdIhOmE pernah bilang ada dua yg jaga dikamarku, kamar kedua setelah kamar depan. Terus temenku itu batuk2 pas dia shalat di mushola belakang rumah yg dulunya kamar aunty aku. Katanya kalo batuk gitu artinya dia bisa nelen makhluk gaib. But dunno for sure
Load Remaining (16)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.