1

Ramai video Ustadz Abdul Somad berceramah yang dinilai menyinggung umat dan iman Kristiani

Aep Rahman @comsenta
@TolakBigotRI Dan sebaiknya tidak usah dishare yg ky gini mah ngga ada faedah dan hanya menibulkan perdebatan baru, salam
#NO2ISIS @TolakBigotRI
@comsenta wajib dishare. Biar apa? biar kita semua tahu kualitas Abdul Somad tak layak dijadikan panutan umat.
Aep Rahman @comsenta
@TolakBigotRI Yah kita liat aja nnti ending nya ustd tsb nanti sprti apa umat trhadpnya
Joan ‎⎊ Saga @eggggsie
@comsenta @TolakBigotRI Udh gak pantes lah si somat dpt predikat ustadz. Ustadz harusnya gak mengolok2 keimanan umat lain. Apa si somat mau diolok2 keimanannya?!
WLCM Hallalnesia2019 #NM @SWD_Wolverine
@TolakBigotRI Begitulah ngulama gulama sekarang, beda jauh dengan ulama favorit sy.. lebih santun dan mengayomi pic.twitter.com/JqPW6013Rx
Story Cuplikan Video Ustad Abdul Somad Sebut Di Salib Ada Jin Kafir yang Dikritik Keras Netize.. Beredar cuplikan video Ustad Abdul Somad tentang salib yang disebut ada jin kafir 10743 pv 301

Dilaporkan ke aparat atas tuduhan penistaan agama

Indonesiazone @indonesiazone11
Ustad Abdul Somad Dilaporkan _________________ Brigade Meo NTT laporkan Ustadz Abdul Somad ke Polda NTT, terkait video tentang salib, jin dan patung. #somad #ahok #jokowi #somadpenista pic.twitter.com/11pK5te4aa
URL Hidayatullah.com 41 Ustadz Abdul Somad Dipolisikan oleh Brigade Meo - Hidayatullah.com "Kami laporkan Ustadz Abdul Somad sebagai pribadi, tak ada kaitannya dengan umat Muslim," sebutnya.

Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) ke Kepolisian Daerah (Polda) NTT. Pelaporan itu terkait video tentang salib dan patung yang dianggap telah menistakan agama Kristen.

“Kami sudah melaporkan Ustadz Abdul Somad ke Polda NTT terkait ceramahnya yang melecehkan umat Kristen,” sebut Jemmy Ndeo, anggota Brigade Meo, Sabtu (17/08/2019) kutip Tempo.co.

Ceramah UAS yang viral di media sosial dianggap sudah meresahkan dan mencederai umat Kristen. Oleh karenanya, kata Jemmy, Abdul Somad harus mempertanggungjawabkan perkataannya.

Jemmy menyebut bahwa apa yang dikatakan Ustadz Abdul Somad dalam videonya itu sudah sangat meresahkan masyarakat, terutama umat Kristen.

Jemmy mengaku, pihaknya menyayangkan UAS terkait tausiah yang dibawakan ìtu.

“Kami laporkan Ustadz Abdul Somad sebagai pribadi, tak ada kaitannya dengan umat Muslim,” sebutnya.

Jemmy berharap AS bisa memberikan klarifikasi atau permohonan maaf kepada umat Kristen atas pernyataan saat berceramah.

“Jika Ustad keliru, maka kami harap ada permohonan maaf dan klarifikasi,” katanya.

#2019PresidenBaruAntiPKI @M212RahmatM
@indonesiazone11 Brigade Meo NTT perlu belajar lagi rule berbangsa dan bernegara dalam menjalankan agamanya masing-masing; Ada Pendeta yang hina Islam dan umatnya di depan jamaatnya, nggak masalah kok; twitter.com/KingPurw4/stat…
KingPurwa @KingPurw4
Silakan bicara kek gini selama dalam mimbar keagamaan masing-masing, tidak harus diperkarakan, banyak yg kek ginian, berserakan, anggap wajar aja, krn untuk meyakinkan pengikutnya sendiri! pic.twitter.com/KPkvFKfZLK
Astrie @astrienova_
@indonesiazone11 😁😁 sumpah ngakak, pendeta2 itu klo di gereja menyebut umat muslim domba yg tersesat..
Ms.KimTae💍 @ParkJaehwa7
@astrienova_ @indonesiazone11 Yang waktu pak ahok menghina islam dan akhirnya dia dipenjara tapi dia terima saja karna emang itu kesalahan dia. Tapi si ustad itu? Kenapa kalian diam saja? Kenapa kalian membela nya? Warga ntt melaporkan ke polisi justru bagus. Kami hanya butuh keadilan. Indo negara hukum bro.
BELA KEBENARAN @PeduLINESIA45
@indonesiazone11 Terimakasih Brigade Meo NTT Aku hanya bisa mendoakanmu Semoga Umur panjang Dan Kesehatan Menghampiri engkau.......Dan Semoga Kita Tetap dalam Lindungan Tuhan Untuk Membela Keadilan Di Indonesia
Kaga Bucin No Jutsu @deni_budiwan
Silahkan kalian lapor, yg jelas tdk akan diproses karena konteks ustd ceramah di depan muslimin(di dalam masjid) bukan di depan publik, beliau berceramah bedasarkan apa yg ada di A-Quran. orang gila kali menyinggung agama lain didepan publik. #Somad #UstadzAbdulSomad #UAS
Kaga Bucin No Jutsu @deni_budiwan
Jujur gw jga sering nonton ceramah pendata di youtube terutama yg sering pdt Esra, ketika ada kalimat yg menyinggung islam/ayat islam ya gw biasa aja, karena dia ceramah di depan jamaah,nya, ceramah yg menurutnya emg sesuai apa yg ada di bibel.
9atE @GumilarTomi
@deni_budiwan buka di samain konteksnya sama , kalo tu video di simpen rapet para jemaah dan tidak ada jemaah lain yg terluka krena agamanya di hina itu tidak akan di masukkan ke hukum. tpi klo sudah jadi konsumsi internet (publik) bukankah ceramah nya menjadi publik ?
Kaga Bucin No Jutsu @deni_budiwan
@GumilarTomi makanya lihat yg versi full, jadi umat muslim kgk boleh punya media yg sebarin ceramah2 ustad kami gtu? agama lain juga punya tuh media2 yg menyimpan ceramah2nya. intinya mah terlalu ikut campur
Load Remaining (39)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.