0

Seorang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) putri di Morowali Utara (Morut) tertusuk paku saat mengawal bendera Merah Putih untuk dikibarkan. Paku berkarat ukuran 7 cm menembus sepatu dan kaki anggota Paskibraka itu.

detikcom @detikcom

Official Twitter of https://t.co/oOBkZ1EQMA. redaksi@detik.com | promosi@detik.com | Android: https://t.co/uBAYnisH9r iPhone: https://t.co/36uDqdyxKN

https://t.co/oOBkZ1EQMA
URL detiknews 18813 Kaki Tertusuk Paku Berkarat, Dina Paskibraka Tetap Bawa Merah Putih Aaww! Kaki Dina tertusuk paku berkarat saat upacara. Selesai tugas, Dina terjatuh dan buka sepatu. Darah yang mengucur membuat teman-teman Paskibraka panik.

Dia adalah Dina Nursadilah Toadji, siswi SMAN 1 Petasia, Morowali Utara. Dina didaulat sebagai pemegang baki bendera Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan ke-74 tahun Republik Indonesia.

Di tengah berlangsungnya upacara di lapangan kantor Bupati Morowali Utara, sepatu merek Paskibraka Dina tertusuk paku berkarat dan menembus kaki sebelah kanan

"Pas balik dari pengibaran depan tribun, saya rasa sakit di kaki. Saya tahan saja, karena saya pikir cuma batu. Tapi kan lumayan jaraknya dari tribun sampai tempat barisan awal kami, lama-lama saya yakin bukan batu ini, tapi paku. Saya tetap fokus, konsentrasi dan tidak mau kasih tunjuk sama teman-teman. Alhamdulillah tugas bisa saya tunaikan bersama teman-teman," kata Dina, yang dihubungi melalui telepon selular di Kolonodale pada Sabtu (17/8/2019).

begitu tiba di posisi barisan awal, Dina terjatuh dan membuka sepatunya. Darah yang mengucur membuat teman-teman Paskibrakan lainnya panik. Dina pun segera mendapat pertolongan dari petugas medis dan dilarikan ke RS Kolonodale untuk mendapatkan perawatan. Dina mengaku kondisinya sudah kembali normal setelah mendapat perawatan medis.

pengusaha batu ginjal @dimasilham_
@detikcom Maap gaes cuma mau tanya memang daerah sekitar buat upacara ga di sterilin dulu dibersihin dr benda benda yg mengganggu?
Posko Rakyat @RakyatPosko
@detikcom Itu kantor bupati apa proyek sih yaa..??
Budys @Budys09680251
@RakyatPosko @detikcom 😂😂😂😂... Maksudnya, lapangannya habis buat sortir paku bekas gitu... 👍🙏
H.E.S.T.Y @heskusuma
@DiyanDee2 @detikcom TT itu vaksin, sebelum kejadian buat imun tubuh. Tapi kalo udah kejadian ketusuk pake gini misalnya ya disuntiknya bukan TT tapi ATS. Tapi kalo status imunisasi tidak jelas / tidak lengkap, boleh ditambah TT. Cmiiw.
Diyan Dee @DiyanDee2
@heskusuma @detikcom Yeah maksut aku itu mbak 😂 but, thx lho buat tambahan infonya
Ridwan Sardi @sardiridwan78
@detikcom Semoga perjuanganmu menjadi amal kebaikanmu untuk negara.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.