0

Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh mengatakan Kemenpora mengundang Koko ke Jakarta setelah ramai pemberitaan tentang pencoretan remaja asal Labuhanbatu, Sumatera Utara, itu dari calon anggota Paskibraka. Kemenpora mengundang Koko juga sebagai apresiasi.

GTV Indonesia News @GTVID_News
Koko Ardiansyah, siswa yang gagal menjadi pasukan pengibar bendera paskibra, rencananya akan memenuhi undangan Kemenpora di Jakarta. #GTV #GTVNews #Paskibra #Kemenpora #KokoArdiansyah pic.twitter.com/FvHvAVQZE2
LoVeMaTa @LoVeMaTa

Injustice anywhere is a threat to justice everywhere.

LoVeMaTa @LoVeMaTa
news.detik.com/berita/d-46698… Koko Ardiansyah tak menyangka ditunjuk menjadi petugas upacara HUT RI di Kemenpora. Satu hal lagi yang membuatnya terkejut ialah bisa tiba di Istana Negara.
detikcom @detikcom

Official Twitter of detik.com. redaksi@detik.com | promosi@detik.com | Android: detik.com/android iPhone: detik.com/iphone

detik.com
detikcom @detikcom
Batal jadi paskibraka tingkat kabupaten di Labuhanbatu, Kemenpora menunjuk Koko Ardiansyah sebagai petugas pembaca pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dalam upacara HUT ke-74 RI. #RI74 news.detik.com/berita/d-46695…

Niam mengatakan Kemenpora telah melakukan investigasi dan klarifikasi atas pencoretan nama Koko dari daftar anggota cadangan Paskibraka. Kemenpora menyimpulkan ada SOP seleksi Paskibra yang dilanggar Pemkab Labuhanbatu. Diketahui, Koko dicoret dari daftar anggota cadangan karena namanya diganti oleh seseorang yang tak mengikuti seleksi.

R I C K A @rickawahyuni
@detikcom Karna orang baik selalu dapet tempat terbaik gapeduli sejahat apa pun orang sama orang itu. Orang baik selalu punya tempat nya tersendiri
Jani @N1Jani
@detikcom Lah bukannya diundang ama Kapolres kemarin..
Atuk Cebong @AIndonedia
@N1Jani @detikcom Ya di undang sama kapolres kemudian di ubdang menpora ke jakarta.
Loek Siaw Fung @SiawFung88
@detikcom Tetep saja salah coret nama org seenaknya. Penggantinya juga diambil dr org yg nggk ikur seleksi. Tunggu pengumuman siapa yg perintahkan pemcoretan itu? Org pusat? Daerah?
Faisalboernia @faisalboernia
@detikcom sepaham ku, kalo yang diprovinsi itu gagal pesertanya tetep masuk dipasukan cuma cadangan. sekali lagi selamat KOKO 💚💚💚

Sebelumnya Menpora Imam Nahrawi melakukan kontak langsung Madinah-Labuhan Batu dengan Koko

Rival Ali™ @rivalhz
#News Kemenpora Pastikan Koko Ardiansyah Kembali Jadi Paskibra Kabupaten Labuhanbatu < tribunnews.com/regional/2019/…

Komentar followers

martapurapedia
Terimakasih pak sudah sangat perhatian terhadap masa depan bangsa dan keadilan 🙏

zahran.ibnu
Terus pantau pak kasus koko ini, semoga bapak diberikan kesehatan, semua harus sama rata pak jangan ada yang dibeda bedakan, mau anak pejabat atau anak jenderal pun yang namanya ikut seleksi harus tetap ikut pak, bukan dengan kewenangan orang tua nya dia bisa melewati tahapan seleksi tanpa halangan apapun dan mengorbankan anak yatim yang tak tau apa apa malah dikeluarkan begitu saja, salam perubahan pa. Semoga selamat pulang kembali ke tanah air pak🙏

nurma_yudii
KEMBALIKAN KOKO KE PASKIBRA
Kepada Yth. :
Menteri Pemuda dan Olahraga RI
Bapak Imam Nahrawi
di Jakarta
Assalamu'alaikum Warahmatullah wabarakatuh
Menyikapi kejadian seorang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang dipersiapkan untuk HUT kemerdekaan RI di Rantauprapat 17 Agustus 2019 mendatang, yang bernama Koko murid dari SMK Negeri 2 Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara yang viral beberapa hari terakhir.
Bahwa yang bersangkutan masuk melalui seleksi dan telah melakukan pengukuran baju, namun tiba-tiba namanya tidak ada sebagai peserta, dan setelah ditelusuri ternyata yang bersangkutan telah digantikan oleh Doni yang merupakan putra dari Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe tanpa seleksi.
Untuk itu mohon kiranya Bapak berkenan segera mengembalikan Koko ke formasi Paskibra, mumpung masih ada waktu, serta agar tak membiarkan informasi ini menjadi rasa malu yang sudah menjadi biasa, serta menjadikan cerita anak kita ini sebagai objek rasa kasihan masyarakat tanpa ada solusi.
Apa jadinya moralitas dan rasa kemanusiaan jika cerita seperti ini tidak menggugah rasa nurani Bapak dan para pejabat di daerah. Oleh karenanya mohon kembalikan hak Koko, dan abaikan penjelasan Plt.Bupati Labuhanbatu yang menyampaikan bahwa siapa saja boleh menjadi anggota paskibra baik anak pejabat maupun masyarakat biasa asalkan punya kemampuan, karena itu bukan alasan yang bijaksana, malah justru contoh yang buruk.
Begitu pun penjelasan dari Kabid Dinas Pemuda dan olah raga Awaludin Siagian yang menyampaikan bahwa penerimaan anggota paskibra dilakukan melalui penjaringan tetapi ada juga melalui kebijakan dari pimpinan, itu pun bukan alasan, justru terkesan pembelaan.
Hal ini perlu menjadi perhatian agar tidak terulang kembali tindak sewenang-wenang kepada wong cilik, terlebih saudara Koko ini adalah anak yatim, dari seorang ibu yang bekerja sebagai penggosok keliling.
Demikian, atas perkenan dan perhatian Bapak, kami haturkan terima kasih.
Hormat kami,
Wahyu Sutono
Tembusan Yth. :

  1. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI
  2. Menteri Dalam Negeri RI
  3. Gubernur Sumatera Utara
  4. Plt. Bupati Labuhanbatu.
Maudy Asmara @4smara_1701
Alhamdulillah 🙏 Setelah viral di medsos Menpora menghubungi Koko Ardiansyah.. Koko Ardiansyah si anak yatim berangkat memenuhi panggilan Kemenpora ke Jakarta. Terima kasih temen" warganet yg telah memviralkan 🙏 pic.twitter.com/mallpHB80G
Uhuyyyyyyy @EdoDodo4
@Asmara_Maudy Ke jakarta mau dijadikan apa? Sekedae jadi tamu? Tetep kecowa karena kebanggaan dia jadi paskib
Bersabarlah..bersabar.. bersabar.. 🙏 @ElsaMartina2
@Asmara_Maudy Maasyaa Allah. Sabar ya dek.. Ayo pak Menpora @KEMENPORA_RI Beri kami jejak baik anda,, yg kelak bisa kami kenang.
Reenjani @ree_njani
@Asmara_Maudy Trus dipanggil ke jakarta buat apa, buat nyaksiin kedholiman??? Buat nambah sakit hatinya dia krn haknya dia diambil skrg dia suruh ngeliat haknya dia dan seharusnya dia disana???
Load Remaining (37)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.