0
Danial @Daniallek28
Kenapa pembawa baki selalu cakep"? #RI74
anakbaik @nidanurkhofiyan
gaes jan lupa liat aku ya di istana merdeka,aku yang jadi pembawa baki nya.

Dia adalah

MasGuh @teguhriyadi507
Tu namanya Salma El Mutafaqqiha 🙃
Taufik™ @opiqq
Salma el Mutafaqqiha (Jateng)
dheani @sapangestri
"Pembawa baki bendera adalah Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi, siswi dari SMA Pradita Dirgantara Boyolali" Denger itu dari tv langsung merinding gue
Kompas.com @kompascom
Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi yang merupakan perwakilan dari Provinsi Jawa Tengah terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih. dlvr.it/RBN25b
Coo @ajiywnd
@liputan6dotcom Budak jomblo auto cari medsosnya wkwk

Sekilas Salma

Selama pendidikan dan pelatihan di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga milik Kementerian Pemuda dan Olahraga di Cibubur, Jakarta Timur, Paskibraka kelahiran Malang, 16 Desember 2002 ini cukup sering dilatih sebagai pembawa baki 2019.

Dari pantauan Diary Paskibraka Liputan6.com , Salma sempat dipasangkan dengan Paskibraka dari Aceh, Indrian Puspita Rahmadhani yang berada di posisi cadangan.

Sebelum akhirnya yang menempati posisi tersebut adalah Sylvia Kartika Putri dari Sumatera Utara.

Salma tidak selalu dilatih sebagai pembawa baki. Dia pun pernah mencicipi posisi baki cadangan dan berada di barisan kelompok 17.

Namun, begitu masuk gladi kotor sampai gladi bersih, Salma cukup sering dilatih secara intens untuk menerima atau mengembalikan bendera dari atau ke inspektur upacara (Irup).

Pada upacara HUT ke-74 RI, yang Paskibraka bertugas sebagai pembawa baki cadangan adalah Sylvia.

Berikut profil Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2019, Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi.

Nama : Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi.

Nama panggilan : Salma

Tempat dan tanggal lahir : Malang, 16 Desember 2002

Nama orangtua : Achmad Aswin Achzaab

Sekolah : SMA Pradita Dirgantara, Boyolali, Jawa Tengah

TRIBUNnews.com @tribunnews
Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi Jadi Pembawa Baki di Upacara HUT ke-74 RI, Dikenal Disiplin tribunnews.com/nasional/2019/… via @tribunnews

Para saingan Salma sebelumnya

Aditya Eka Prawira @Adiitoo
Di Nasional, anak-anaknya ada yang kaya banget, ada yang juga yang hidup serba cukup. Ceritanya pun beragam. Dari Cucu Mantan Polri Sampai Rafi Ahmad Jadi Paskibraka 2019 di Tingkat Nasional liputan6.com/health/read/40…
Aditya Eka Prawira @Adiitoo
Berharap banget tiga bocah krucil ini jadi tim Pengibar liputan6.com/health/read/40…
Liputan6.com @liputan6dotcom
2 dari 5 Paskibraka Nasional 2019 Ini Pembawa Baki di Istana, Siapa Kira-Kira? liputan6.com/health/read/40… pic.twitter.com/L3D7oBp1go
Expand pic
Aditya Eka Prawira @Adiitoo
Pembawa Baki Upacara HUT ke-74 RI belum diumumkan, tapi kami memiliki prediksinya sendiri liputan6.com/health/read/40… . Ada pun yang menjadi kandidat dari NTB, Jateng, Bengkulu, Aceh, dan Sumatera Utara

Indri, Paskibraka Nasional 2019 Aceh

Anggota Paskibraka Nasional 2019 berhijab ini pernah terlihat dilatih lebih dari sekali sebagai pembawa baki. Gadis berhijab dari Aceh ini bernama Indrian Puspita Rahmadhani. Paskibraka Nasional 2019 yang bersekolah di SMA Negeri 1 Bireuen.

Saat melangkah ke tingkat nasional, Indri memiliki mimpi dan berharap bisa mengemban tugas sebagai pembawa baki. Indri ingin membanggakan Aceh, seperti Cut Aura, Paskibraka 2016 yang bertugas membawa baki pada upacara sore hari di Istana Merdeka.

Dari pantauan Diary Paskibraka Liputan6.com , Indri pernah dilatih membawa baki atau nampan lebih dari satu kali. Kala itu, dia satu tim dengan Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi dari Jawa Tengah.

"Kalau aku bakinya, Salma baki duanya," kata Indri.

"Kalau Salma yang baki, aku cadangannya," Indri melanjutkan.

Sylvia, Paskibraka Nasional 2019 Sumatera Utara

Senada dengan Indri, Sylvia pun ingin agar tahun ini Paskibraka Nasional 2019 dari Sumatera Utara ditunjuk lagi sebagai pembawa baki.

Setelah dua tahun lalu, Ruth Cheline Eglesya Purba, mengemban tugas tersebut pada upacara HUT RI di sore hari.

"Kalau ternyata tidak, tetap bersyukur," kata Sylvia mantap.

Dari catatan kami, Paskibraka Nasional 2019 yang bersekolah di SMA Swasta Kartika 1-4 Pemantang Siantar ini, dilatih lebih dari lima kali.

Aisyah Rahmawati, Paskibraka Nasional 2019 Bengkulu

Aisyah pun berharap bisa jadi Pembawa Baki 2019. Paskibraka Nasional 2019 dari Bengkulu ini hanya bisa pasrah, dan menyerahkan kepada-Nya serta pelatih. Mula-mula sosoknya tidak terlalu kelihatan. Paskibraka Nasional 2019 dari Bengkulu ini cenderung tertutup, dan pemalu.

Namun, ketika hari terus berganti, sosoknya langsung mencuri perhatian. Tak terhitung sudah berapa kali Aisyah dilatih sebagai pembawa baki.

Sampai latihan gladi kotor di Istana Merdeka pun gadis kelahiran Rena Panjang, 2 April 2003 ini berlatih menjadi pembawa baki. Dan yang menjadi baki cadangannya adalah Shelly Melsyan Silva dari Nusa Tenggara Barat.

Setiap kali ditanya perihal posisi pembawa baki, Aisyah hanya berujar bahwa di mana pun dia ditempatkan oleh pelatih, berarti memang itu yang terbaik baginya.

Aisyah tak mau berharap terlalu banyak, karena dia sadar banyak juga yang berpotensi mendapatkan posisi yang bakal menjadi pusat perhatian semua orang itu.

"Aku lakukan yang terbaik saja," kata Aisyah.

Shelly, Paskibraka Nasional 2019 dari NTB

Shelly berada satu tim dengan Aisyah. Dan mereka selalu berganti-gantian waktu latihan. Saat Aisyah yang ditunjuk sebagai pembawa baki, Paskibraka Nasional 2019 dari NTB ini yang menjadi cadangan.

Begitu juga sebaliknya. Saat Shelly yang ditugaskan membawa baki, Aisyah cadangannya.

Sama seperti Aisyah, Shelly pun cukup sering dilatih untuk posisi ini. Sampai gladi kotor pertama pun, Shelly masih dilatih sebagai pembawa baki.

Onoreiii Dikeido!! @akif_lakent
Drop IG nya si pembawa baki dong Salam El Mutafaqqiha
Load Remaining (16)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.