Ragam Komentar Netizen dan Tanggapan Haikal Hassan Atas Beredarnya Foto dan Videonya Tengah Menunaikan Salat di Lobby Hotel

Foto dan video Ustaz Haikal Hassan tengah menunaikan salat di ruang tunggu bioskop yang viral di media sosial menuai tanggapan yang beragam.
2

Foto dan video Ustaz Haikal Hassan tengah menunaikan salat di ruang tunggu bioskop yang viral di media sosial menuai tanggapan yang beragam.

Aniessa @Aniessa_Andi

Pengen tahu pendapat Gus @na_dirs ttg laku si @haikal_hassan ini yg sholat di lobby XXI Kokas pdhal di Kokas tersedia musholah dan mesjid yg bersih lagipula bagus. pic.twitter.com/hIqNCrZKoi

13/08/2019 19:26:56 WIB
Expand pic
Expand pic
Aniessa @Aniessa_Andi

Beginilah klakuan ustad karbitan yg hanya menjual agama utk kepentingan popularitas pribadi. Si @haikal_hassan ini sholat di ruang tunggu XXI Kokas, padahal itu tempat tdk suci alias kotor. Dan Kokas punya mushola dan masjid yg bersih dan bagus. Ngaku ustad tp gak paham Islam. pic.twitter.com/jFv59zoMAI

13/08/2019 19:22:13 WIB
🌼Airin_NZ🌸 @Airin_NZ

@Aniessa_Andi @na_dirs @haikal_hassan @eko_kuntadhi @BurhanAbe @WahhabiCC @4Y4NKZ @sahaL_AS Biasa aja..orang mereka aja lebih memilih sholat di Jalan & monas kok ketimbang di Masjid.. apa lagi hanya di Lobby Mungkin kalau bisa sholat di atas air. Mereka mungkin akan melakukannya

14/08/2019 06:59:20 WIB
Adhyanovic Hadi Pradipta @adhyanovic

@Aniessa_Andi @na_dirs @haikal_hassan @eko_kuntadhi @BurhanAbe @WahhabiCC @4Y4NKZ @sahaL_AS Duh....jd inget ada yang bilang "kalau ada orang yang menunjukkan ke orang lain bahwa dia saleh luar biasa, pasti ada sesuatu yang buruk yang dia sembunyikan" Hmmmmm...

14/08/2019 06:29:18 WIB
BersatuHajarCorona @masbhima

@Aniessa_Andi @WahhabiCC @na_dirs @haikal_hassan @eko_kuntadhi @BurhanAbe @4Y4NKZ @sahaL_AS smg bukan krn ingin memancing kegaduhan. (diusir satpam -> dilarang shalat -> teriak2 teraniaya -> nyalahin rezim)

13/08/2019 23:22:12 WIB
DNA Pemberontak💯 @ellykellyk

@mamiagarislucu @Aniessa_Andi @haikal_hassan @papasaurus1 @KatolikG @kopitehkopi @PaidjoMatrix @_______B1G__k4y @badonci @maoloodee @panggilakusof Caper tapi sayang semua pada cuek. Ngapain Sholat dekat Cineplex pdhl musholla ada masjid jg dan bersih pula. Drpd Sholat deket pot kembang😚😗

14/08/2019 15:36:12 WIB
The quick brown fox jumps over the lazy dog @pilihfont

@tubirfess Gue ngga tau kondisi disekitar bioskop ada apa ngga musholla Tapi masih lebih baik sholat dibanding meninggalkan shalat

14/08/2019 18:51:19 WIB
Dian Onno @DianOnno

Di Kokas itu ada 3 tempat shalat. 1. Masjid gede di LG deket Marugame Udon 2. Mushola di lantai 1 yang ada Sushi Tei 3. Mushola di basement #SekilasInfoKokas #SekaligusInfoRestoJepangKokas Pertanyaannya: poster film apa yang ada di video ini? Kesannya kaya ngehadap ke poster 🤭 twitter.com/Aniessa_Andi/s…

15/08/2019 00:59:40 WIB
Adek Oktovian @oktovian

@DianOnno Ada satu lg musholla di Eat&Eat, tinggal lurus doang dari XXI kokas..

15/08/2019 02:18:32 WIB
𖧵 I'm scared of TXT comeback @hyukaforehead

@tubirfess Secara objektif gue gak menemukan alasan si bapak harus sholat di sana tp secara objektif juga gue gak lihat masalahnya dimana. Space yang dia ambil kecil kok, tidak terlihat tanda dia ngalangin jalan. Kalau km gk mau seudzon mending km tanya langsung drpd divideoin

14/08/2019 18:01:13 WIB

Dalam foto dan video yang diambil di salah satu bioskop di mal yang ada di Jakarta Selatan itu, Haikal tampak mengenakan kemeja batik berwarna cokelat. Haikal terlihat tengah menunaikan salat di area lorong gedung bioskop, namun masih berada di luar teater.

Haikal mengatakan dia memilih menunaikan salat di lorong bioskop tersebut agar tidak berada terlalu jauh dengan anaknya. Haikal menjelaskan, saat itu dia harus menjaga anaknya yang tengah makan. Sebab, sang istri sedang berada di Tanah Suci.

"Sering kok, sering saya sambil, kan itu sampingnya ada anak saya. Supaya nggak jauh-jauh anak saya lagi makan, saya pojokan aja. Itu lagi jagain anak, istri saya lagi pergi haji. Jalan ke bawah agak jauh dan saya juga baru tiba. Jadi di pojok aja," ujar," kata Haikal kepada wartawan, Kamis (15/8/2019).

Momen Haikal salat ini di-posting oleh sejumlah netizen dengan narasi komentar yang beragam. Di antaranya ada yang mempertanyakan mengapa Haikal tidak menunaikan salat di musala mal, mengingat musala lebih bersih.

Terkait posting-an di media sosial tersebut, Haikal menanggapinya dengan santai. Menurut Haikal, salat bisa dilakukan di mana pun selama tak ada najis di tempat itu. Dia mengatakan semua bumi suci digunakan untuk salat.

"Di situ nggak ada tainya. Jadi itu aja komentarnya, di situ nggak ada tainya. Tanah itu suci, bahkan tanah itu dipakai untuk wudu. Debu itu suci, bahkan debu itu untuk wudu juga bisa. Sebenarnya yang nggak boleh itu kalau ada tai, itu baru nggak boleh salat. Kan yang najis kan tai ama pipis ama darah. Iya," tutur Haikal.

URL detiknews Salat di Lorong Bioskop Jadi Viral, Haikal Hassan Buka Suara Foto dan video Ustaz Haikal Hassan tengah menunaikan salat di ruang tunggu bioskop yang viral di media sosial menuai tanggapan yang beragam. Apa kata Haikal? 4644

Comment

No comments yet. Write yours!