0
Adhyanovic Hadi Pradipta @adhyanovic
@EllyShofiana @setangarislucu Itu sih keluarga mantanmu aja yang nggak ngasi ijin kamu sama dia. Namanya mati ya pasti salah satunya duluan lah. Jarang banget suami istri mati barengan kecuali kecelakaan atau dibunuh. Di adatku ya pake weton, aku sama istri ndak terlalu cocok, tapi ada penangkalnya dong
Adhyanovic Hadi Pradipta @adhyanovic
@EllyShofiana @setangarislucu Tapi masih mendingan kamu dek, gagal nikah karena weton. Temenku lho, gagal nikah gara2 rumah mantannya menghadap utara. 😂😂😂
POP ICE @putrianamput
@adhyanovic @EllyShofiana @setangarislucu Gue kira gagal nikah karena beda agama itu udah yang paling nyesek. Eh tapi ternyata ada yang lebih nyesek yaitu gagal nikah karena weton dan rumah menghadap utara. 😩👍
Koko @koko8dibb
@adhyanovic @EllyShofiana @setangarislucu Maaf mas. Kami selaku netizen dengan hormat meminta thread "gagal nikah akibat rumah menghadap utara". Mohon dikabulkan.
Adhyanovic Hadi Pradipta @adhyanovic

an MD who loves to dream and do something big adhyanovichp@gmail.com

Adhyanovic Hadi Pradipta @adhyanovic
Buekekekekke, banyak banget yes yang minta cerita gagal nikah gara2 rumah menghadap utara. Percaya nggak percaya, tapi ini ceritanya beneran. Diceritakan langsung sama temen saya sendiri, temen jaman SMA ini. Fyi, saya SMA di jogja
Adhyanovic Hadi Pradipta @adhyanovic
Temen saya ini, sebutlah Jeng Minah, cantik, putih, tinggi, sering momodelan pada jamannya. Punya pacar senior SMA juga pada saat itu. Nah Jeng Minah ini masih ada darah abdi ndalem gaes, rumahnya aja masih di kawasan keraton.
Adhyanovic Hadi Pradipta @adhyanovic
Selain masih ada garis abdi ndalem, jeng minah sendiri punya anugrah/kelemahan yaitu bisa ngeliat yang ghoib2, dulu kalo main ke tempat saya di pakualaman, jam 6 sore dia bisa jerit2 sendiri gara2 ngeliat penunggu di nDalemnya Budhe saya (nDalem=istana kecil/puri)
Adhyanovic Hadi Pradipta @adhyanovic
Terus kalo lagi jalan naik motor (ini sohib saya yang nyeritain) nyebrang rel kereta, ini jeng minah pernah histeris sendiri sambil katanya banyak yang mukanya rusak di rel situ, temenku yang jelas jirihan (penakut) ya langsung misuh2
Adhyanovic Hadi Pradipta @adhyanovic
Nah, balik lagi ke cerita. Jd jeng minah sama mas pacar ini sudah klop banget gaes, jeng minah ayu rupawan mirip srikandi, mas pacar ganteng lan bagus mirip arjuna. Wuku dan weton juga sudah manteb, pokoknya josss deh!
Adhyanovic Hadi Pradipta @adhyanovic
Nah, dibalik jossnya ini, baik jeng minah maupun mas pacar ternyata wataknya sama2 keras, keras literally keras. Aku aja kalo salah dikit bisa diomelin sama dia. Untung cantik jdnya tak diemin🤭🤭
Adhyanovic Hadi Pradipta @adhyanovic
Nah, ketika hubungan mereka sudah mulai serius nih gaes, akhirnya kan keluarga besar terlibat ya. Paklek bulek, pakdhe, budhe, mbah, trah dll. Nah disini baru muncul perkara. Ternyata indahnya hubungan mereka tetep aja ada cacatnya.
Adhyanovic Hadi Pradipta @adhyanovic
Waktu itu udah lama nih nggak ketemu (udah kuliah nih kita gaes, aku di jakarta dia di jogjes) cerita lah kita, waktu tak tanyakan "lho, mana mas pacar?" Langsung sedih mukanya gaes Tak tanya "lha piye tho?" (Gimana sih?) Cerita2 sini.
Adhyanovic Hadi Pradipta @adhyanovic
Akhirnya ya cerita, kalau hubungan mereka musti berakhir. Karena menurut petuah si mbah, kalau diteruskan, akan semakin banyak pertengkaran di dalam rumah tangga yang mereka bina nantinya. "Lho kan wajar!" Njut aku yang emosi
Adhyanovic Hadi Pradipta @adhyanovic
Terus dia sambil masih sedih bilang "ndak bisa byo, (panggilanku dibyo pas SMA) soalnya mbahku langsung ndak setuju waktu tau rumahnya ngadep ke utara, ndak becik katanya" kata jeng minah kepadaku
Adhyanovic Hadi Pradipta @adhyanovic
Tau reaksiku? Melongo Ndomblong Meh ngguyu tur ra kepenak (Mau ketawa tapi ndak enak) Tapi ya tak ketawain aja Ngakak gaes Mbak minah sampe jengkel njut ngamuk ke aku ,🤣🤣🤣🤣🤣
Adhyanovic Hadi Pradipta @adhyanovic
Sekarang kalo diinget2 ya ngakak, tapi ya memang begini ceritanya Jd inget gaes, wuku/weton masih bisa diakali. Beda agama masih bisa dikulakkulik Patahnya cuma di arah rumah aja gaes. Jd hati2 kalian ya, hahahhaha
7turalit @algrendrajanu
@adhyanovic halo mas....tak kandani yo. di daerahku/kampungku, justru yg rumahnya ngadep utara malah kebanyakan keluarga bahagia. tergolong melimpah malahan dr segi kemapanan baik dr sisi material pun non material🤣
Adhyanovic Hadi Pradipta @adhyanovic
@algrendrajanu Suk aku nggawe omah ngadep lor neng kampungmu yo, aku yo pengen urip mulyo lan akeh bondho. Buahahahhaah
ojiii @fachrurrozy18
@adhyanovic @algrendrajanu Nggawe omah madep lor tapi nek ora kerjo yo ra bakalan akeh bondho ne mas 😂
Adhyanovic Hadi Pradipta @adhyanovic
@fachrurrozy18 @algrendrajanu Iyo juga sik...pagi ini aku agak mumet mergo hapeku kebak notifikesyen🤣🤣🤣
ojiii @fachrurrozy18
@adhyanovic @algrendrajanu Haha akeh sing tertarik mbahas perjodohan ngene iki mas,aku sing wes tau ngerasakke mumet e ra dadi mergo itungan watone ketemu elek nggur nyimak wae 😂 untung ae ra suwe langsung nemu jodoh e sing pas plus mlebu itung itungan jowone 😄
Load Remaining (20)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.