0
7 Latifah @Nur_A90
Mesir Menuju Era baru tunjuk Gubernur Perempuan Kristen. Ini kalau terjadi di Indonesia kira2 berapa jilid berapa bulan demonya yg di lakukan FPI 212. Hayo kira2 berapa jilid demonya gerombolan sableng .dunia.tempo.co/read/1122666/m…
🇮🇩Retno Setyowati🇮🇩 @Setyawati0214
@Nur_A90 bisa sampai panjang episode nya melebihi sinetron tersanjung 😂
@rwidyatama @rwidyatama2
@Nur_A90 Gerombolan HTI FPI dan khilafah mati-matian meniru Arab. Yg ditiru malah niru Barat. Anehnya, Barat mulai banyak mempelajari budaya Timur, krn sdh menganggap budaya sendiri tidak mendatangkan kebahagiaan. Hikmah: Rumput tetangga lebih hijau dari halaman sendiri.
~Rantau_Pemalang~ @joy_rantau
@Nur_A90 Bhahahahaha...... Klw yg kayak gini mah bukan jilid lagi tapi episode .....
DidieSoeharto @didie_soeharto
@Nur_A90 @Daunkisss ITULAH NEGARA YG BRPIKIRAN MAJU/TEGAS,NKRI ? JAUH MUNDUR ZAMAN JAHILIAH,INGINNYA 1 AGAMA?,MANA BISA BAJU AJA GA KEMBAR!
Zendrato Deep @EtiliZendrato
@Nur_A90 Mesir dewasa berdemokrasi indonesia menjual agama lewat demokrasi.
jekast @klithihan
@Nur_A90 Mentang2 FPI sdh hampir bubar koq malah orang Mesir yg mengambil keuntungan, ..... ajak tuh rijik demo .. kan deket

TEMPO.CO, Jakarta - Mesir menuju era baru setelah Presiden Abdel Fattah el-Sisi menunjuk gubernur perempuan Kristen, Manal Awad Mikhail, untuk memimpin pemerintahan wilayah pada Jumat 31 Agustus 2018.

"Manal Mikhail ditunjuk menjadi gubernur di kota pantai Damietta. Dia perempuan Kristen pertama yang menduduki posisi itu," koran al-Masry al-Youm melaporkan.

Sementara itu, sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor kepresidenan menyebutkan, Manal Awad Mikhail penganut Kristen Koptik, ditunjuk menjadi gubernur wilayah pantai Provinsi Damietta. Mikhail adalah seorang sarjana kedokteran hewan dari Universitas Benha Mesir lulus pada 1989.

Menurut Karim Kamal, Kepala Jenderal Persatuan Koptik untuk Tanah Kelahiran, sebuah LSM di Mesir, penunjukan Mikhail menunjukkan bahwa Mesir telah memasuki "era baru".

"Aliran agama tidak menghalangi penunjukan Mikhail menjadi gubernur di salah satu wilayah di Mesir." Dia menambahkan, "Penunjukannya berdasarkan prestasi," tulis Middle East Monitor.

Situs berita Punch menulis, Mesir sebuah negara yang memiliki pemeluk Kristen terbesar di Timur Tengah. Sesuai dengan data statistik, penduduk beragama Kristen mencapai 10 persen dari 95 juta penduduk Mesir. Selama ini, warga Kristen Mesir mengeluh karena kerap mendapatkan persekusi dan serangan dari kelompok Islam militan.

sumber: dunia.tempo.co

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.