2
sandyy kucing maung @sandwavess
HOW TO MAKE MOZZARELLA CORN DOG - a thread - sblmnya maap yh potonya gelap trs tida estetik xixixi:") pic.twitter.com/w8G3cEAXPq
Expand pic
Expand pic
sandyy kucing maung @sandwavess
Jadi, pertama" kita siapkan dulu bahan" nya ya gais • tepung terigu pro tinggi 250gr • mozzarella 250gr • susu ultra biru yg kotak kecil • 1 sdt fermipan/ragi instan • garam secukupnya • gula 1sdm • kuning telur 2 • tepung panko • margarin
sandyy kucing maung @sandwavess
ohiya disini aku kasi tau harganya juga yaah • tepung terigu 1kg 13k • mozzarella 250gr : 25k • susu ultra biru : 6k • fermipan : 4500/sachet • garam dr dapur • gula dr dapur • kuning telur 2 dr kulkas • tepung panko : 11k dapet 2 beli di alfa • margarin : dr dapur pic.twitter.com/o4Egh9KYiK
Expand pic
sandyy kucing maung @sandwavess
yang bingung tepun terigu pro tinggi yang mana, aku pake tepung segitiga biru yang ini, dan utk fermipannya aku beli yang di pict itu yaa, belinya di toko kue ada kok 4.500 kalo dikota aku. Kalo tepung terigu waktu itu aku beli di alfa😙 pic.twitter.com/dseG8AsXAc
Expand pic
Expand pic
sandyy kucing maung @sandwavess
untuk tepung panko dan susu, sesuai yg aku sebut di resep atas, aku pake yang ini yaaa. Susu ultranya yg 250ml, utk tepung panko bisa beli 2 yg ukuran kecil/sedang. pic.twitter.com/giCjAn4oZh
Expand pic
Expand pic
sandyy kucing maung @sandwavess
Kalo mozzarellanya aku beli di shopee waktu itu yang perfetto, aku belom perna nyoba mozzarella merek yg lain btw. Ini pas ak beli harganya 25rb an dapet 250gram❤ pic.twitter.com/eVIC5SJlHY
Expand pic
sandyy kucing maung @sandwavess
Nah, pertama" siapkan baskom(?) adonan, ak pake yg macam ini hehe soalnya gaada yg stainless ukuran sedang gitu heheh.. pokoknya wadah seperti ini ukuran medium/sedang ya gaiiss!! pic.twitter.com/40JY0fnZvG
Expand pic
sandyy kucing maung @sandwavess
Nah step kedua, rebus air di panci, jangan sampe mendidih blubukblubuk, sampe panas dikit aja.. Nah lalu taro ke gelas yang besaran, direndam susu ultra nya digelas yang ada isi air angetnya itu.. sekitar 2-3menit lah yaa biar susunya anget kuku gitu
sandyy kucing maung @sandwavess
Kalau sudah, mari aktifkan fermipannya! tuang susu yg anget" kuku itu ke gelas biasa, setengah aja karena kita cuma butuh 125ml, saat masi anget, masukin fermipan 1 sendok teh, lalu aduk dan tutup pake tutup gelas. Tunggu 5menit an sampe fermipannya mengembang. pic.twitter.com/8ZklzIecEU
Expand pic
sandyy kucing maung @sandwavess
Nah pas fermipannya sudah ngembang ada gelembung gitu, mari buat adonannya💛 masukan 250gr tepung terigu, kalo kalian beli yg 1kg tinggal dibagi 4 aja tepungnya yaah! Setelah itu, masukan 2 kuning telur, 1 sendok makan gula, garam secukupnya, dan fermipan+susu yg tadii😊
sandyy kucing maung @sandwavess
masukin susu+fermipannya dikit" ya gais, sambil diaduk, sambil dituang dikit" kaya gini hehe oiya pake adukan sendok yg buat bikin kue" gt ya gais atau apa aja deh yg bisa ngaduk, asal jan mixer pic.twitter.com/cksQ9AxIPv
sandyy kucing maung @sandwavess
Ohiya susunya jan pake susu bubuk ya gais, kaya susu dancow gitu jangann! Soalnya ak pernah coba bikin tp fermipannya tidak aktif😔 dan akhirnya ak gagal hikds
sandyy kucing maung @sandwavess
nah diulen terus sampe adonannya udah rata, tambahin 1sdt margarin biar ga lengket adonannya, lalu lanjutkan diuleni sampai kalis. Cara uleninya kaya difoto gitu ya gais, pake tangan tp harus bersih yaa! trs di banting" gt biar mantappu wkwk pic.twitter.com/qUDrEcth7E
Expand pic
sandyy kucing maung @sandwavess
Kalau sudah kalis, beri wadah nya sedikit minyak goreng, biar ga lengket, lalu tutup adonannya pake plastik dan kain, tunggu ±40menit hingga ngembang pic.twitter.com/VjyhywowqC
Expand pic
sandyy kucing maung @sandwavess
Nah selagi nunggu, siapkan mozzarellanya gaiss! Nah mozzarella perfetto ini aku potong jadi 6 atau 8 gitu aku lupa. Nah difoto ini sih ak pk tusukan, tp ujungnya aku copot hehehe keju yg sudah dipotong, dilumuri tepung terigu seperti ini ya gais, setelah itu masukan ke freezer pic.twitter.com/zet3LY7NzU
Expand pic
Expand pic
sandyy kucing maung @sandwavess
Setelah ±40menit, ambil adonan yg didiamkan tadi, kan ngembang tuuh, ulenin lagi yaa gais adonannya. Setelah itu siapkan tatakan dimeja taburi sedikit tepung biar ga lengket adonannya ke tatakannya..
sandyy kucing maung @sandwavess
Sejauh ini kalian paham ga sik sama penjelasan ak... pic.twitter.com/6piD1DMWwK
Expand pic
sandyy kucing maung @sandwavess
maap yh lama uehhehe setelah itu kalian bagiin deh adonannya jadi sekepalan tangan kalian, lalu di lebarin adonannya pake roll adonan yang begini pic.twitter.com/oKy04XyRa3
Expand pic
sandyy kucing maung @sandwavess
Ohiya bulatannya kira" segini ya gais saat dibagi"in adonannya, gak terlalu banyak dan gak sedikit juga. Kemarin aku bikin untuk resep yg ak mention diatas bisa jadi 13an lebih bulatan, karena kepake cuma 8 jadi sisanya ak bikin buat bikin yang lain hehe btw pict dr gugel pic.twitter.com/0NWOCImvES
Expand pic
sandyy kucing maung @sandwavess
Pipihkan adonan, kira" ya tebalnya 1senti, taro potongan mozzarella yang tadi kita potong, ditengah"nya, lalu tutup mozzarellanya dengan adonannya. Tutup akses, jangan sampai ada yg bolong
sandyy kucing maung @sandwavess
pastikan mozzarellanya tertutup sama adonannya ya gaaiiis! Nih contohnya kaya gini! Oiya jangan lupa taburin tepung terigu ya ke wadah penyimpanannya agar tida lengkedd👌 oiya itu ada yg kecil ada yg gede kan ya, krn ada bbrp mozzarella ak potong lg, buat adek ak hehehw pic.twitter.com/k0mYqVoA5s
Expand pic
sandyy kucing maung @sandwavess
setelah itu, siapkan 2piring isinya 2butir putih telur yg tadi gak kepake, dan tepung panko, posisinya gini ya ges😁 nah abistu celupin deh adonannya ke putih telur, merata semua badannya kena yaa, abistu tirisin dikit baru masukin ke tepung panko dan diselimutin pake pankonya.. pic.twitter.com/fkZNRDuFqw
Expand pic
sandyy kucing maung @sandwavess
Abis itu, masukin ke freezer yaa sebelum digoreng, ditutup yaa jan terbuka, jangan biarkan ada udara masuk. Btw seinget aku bisa tahan semingguan kalau di freezer, seinget aku yaa!! pic.twitter.com/iFt8YoNmjK
Expand pic
sandyy kucing maung @sandwavess
Tinggal goreng deh kalo pen dimakan heheh, panaskan dulu ya minyak gorengnya di wajan gitu, minyaknya sekiranya sampai bisa bikin adonan itu mengambang.. Setelah panas, baru deh digoreng sampe kecoklatan💚😚
Load Remaining (6)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.