0

Kasus kredit fiktif yang melibatkan Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten (BJB) Syariah ke PT Hastuka Sarana Karya (HSK) perlahan memang mulai terungkap. Bank BJB Syariah selaku pemberi kredit tidak memiliki agunan atau jaminan dari PT HSK. Pasalnya, PT HSK selaku debitur justru mengagunkan tanah induk dan bangunan ke bank lain, yakni Bank Muamalat.

Meski demikian, kasus kredit fiktif tersebut, yang bisa dibilang sebagai musibah dan cobaan dari Allah SWT, tidak mampu membendung kenyataan bahwa bjb syariah tetap menjadi BPD syariah pertama di Indonesia yang memiliki reputasi dan kinerja positif yang terus berusaha untuk memberikan pelayanan prima kepada para nasabahnya.

Di era industri 4.0 ini, bjb syariah melihat pentingnya perusahaan perbankan untuk menghasilkan produk dan layanan yang berbasis digital agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada nasabah dan mengurangi adanya praktik kasus kredit fiktif.

Untuk mewujudkan hal tersebut,bjb syariah terus berinovasi dalam menciptakan dan menghasilkan produk berbasis digital tanpa kasus kredit fiktif. Salah satunya adalah dengan meluncurkan t-money sebagai produk untuk memudahkan para nasabah dalam bertransaksi.

Menurut Pemimpin Divisi Dana Jasa Konsumer bank bjb syariah, Asep Ghofir Ali, t-money merupakan produk e-wallet hasi kerja sama dengan provider Telkomsel yang diluncurkan untuk memberikan kemudahan kepada nasabah saat bertransaksi.

Aplikasi t-money bjb syariah bisa digunakan untuk pelbagai keperluan antara lain untuk mengisi pulsa, paket data, token PLN, tagihan PLN, Go pay, BPJS, donasi, dan Indihome.

"t-money ini bentuknya aplikasi. Untuk pengisian t-money, saldonya ada dua jenis. Tidak ada minimal pengisian saldo, ada yang maksimal Rp2 juta dan ada yang Rp2 juta sampai Rp10 juta. Yang dua juta itu pasangnya tanpa administrasi, tapi kalau yang 10 juta harus ada pengurusan administrasi ke bank," katanya.

Dijelaskan, t-money ini bisa digunakan di merchant-merchant pilihan Telkomsel atau perbankan lain yang berkerja sama dengan Telkomsel.

Selain itu, pihaknya juga akan menawarkan banyak promo potongan harga. Aplikasi ini juga bisa digunakan di merchant-merchant yang digunakan beberapa bank yang bekerjasama dengan Telkomsel.

“Dalam hal ini, pengguna bisa melakukan scanning terhadap QR code yang disediakan di merchant-merchant produk tertentu. Saldo t-money bakal berkurang secara otomatis setelah transaksi via scanning QR code dilakukan. Dan Para pengguna juga masih bisa mendapatkan potongan harga yang kami tawarkan," jelasnya.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.