Liberalis TAKLID kepada BARAT tapi NGAKU PEMIKIR MERDEKA by @achyatahmad

Chirpified
0
Achyat Ahmad @AchyatAhmad
HAKIKAT PEMIKIR LIBERAL DI INDONESIA #catatanringan Setelah melakukan pengamatan terhadap liberalisme, saya melihat tak ada hal genuine yang ditawarkan oleh para pemikir liberal di Indonesia, baik secara akidah, fikrah, maupun amaliah.
Achyat Ahmad @AchyatAhmad
Lihatlah: ketika Barat menerapkan sekularisme, para pengusung liberalisme di sini ikutan menjajakannya. Begitupun ketika Barat menanamkan feminisme, humanisme, rasionalisme, pluralisme, hermeneutika, dll. Mereka juga ikut menuai ide² tsb seutuhnya, baik mawar maupun durinya.
Achyat Ahmad @AchyatAhmad
Nah, jika semuanya merupakan jiplakan plek-blek dari para pemikir Barat modern, lalu apanya yg menarik dari ide² liberalisme di Indonesia ini? Parahnya, mereka yg jelas² taklid pada pemikir Barat itu, dari metodologi hingga penerapannya, malah tdk malu mendaku sbg pemikir merdeka
Achyat Ahmad @AchyatAhmad
Dan lebih parahnya lagi, sudah jelas mereka hanya para mukalid yang ide-idenya sekadar copy-paste begitu, ternyata dengan penuh percaya diri malah menuding umat Islam yang tidak liberal sebagai kelompok yang jumud dan rigid.
Achyat Ahmad @AchyatAhmad
Maka ketahuilah, bahwa aspek terpokok dlm Islam ialah mengetahui Allah. Sedang pada aspek itu seorang Muslim tdk blh taklid. Jangankan taklid kpd non-Muslim Barat (spt yg dilakukan liberalis Indonesia), taklid kpd sesama Muslim pun tdk blh. Jadi, siapa sbnrnya yg jumud & rigid?

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.