0
Mas_Purrnomo @MR_Rodiiii

Aku MANUSIA Bukan Netizen -

Kementerian Perhubungan ( Kemenhub) akhirnya memutuskan untuk tidak melarang penerapan promo atau diskon oleh para aplikator ojek online ( ojol). Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setyadi mengaku telah menyurati dua aplikator ojol, Grab dan Gojek terkait pembebasan diskon tarif ini.

Namun, Budi mengimbau agar diskon tarif ojol ini melanggar ketentuan tarif batas bawah. “Surat ini bukan pelarangan, kita tidak melarang dua aplikator itu untuk lakukan diskon. Diskon tarif tidak dilarang, silakan dilakukan hanya ada syaratnya, aplikator tidak menetapkan diskon di bawah tarif batas bawah,” katanya di Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Adapun tarif ojol ini sebelumnya sudah diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 12 Tahun 2019 tentang Perlindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat yang dirilis Kementerian Perhubungan pada Senin, 25 Maret 2019.

Dalam beleid tersebut, pemerintah mengatur besaran tarif ojek online berdasarkan zonasi atau wilayah yang berbeda-beda. Zona I meliputi wilayah Sumatera, Jawa (tidak termasuk Jabodetabek), dan Bali. Adapun zona II meliputi Jabodetabek, dan zona III meliputi Kalimantan, Sulawesi, NTT, Maluku, Papua, dan NTB. Secara keseluruhan, tarif baru yang diberlakukan meningkat sekitar 10-20 persen dari tarif sebelumnya.

Deuuuung!!! @BudakGarut_
@MR_Rodiiii @GrabID @gojekindonesia Nih tum @PartaiSocmed Driver ojol sama konsumen nya pada ngeluh atas mahalnya tarif ojol sekarang :((
Mas_Purrnomo @MR_Rodiiii
@torelwisnu @PartaiSocmed @GrabID @gojekindonesia Kayanya abis tuh atau gatau gaak pake ovo bayarnya ehh apa emang mereka keseringan bayar tunai kah? Kayanya gabisa non tunai😅😂😂
LD @Linden_Dollar
@MR_Rodiiii @PartaiSocmed @GrabID @gojekindonesia klo do grab ada subscription 30rb dpt voucher 4rb an 15 buah. lumayan jd ga terlalu mahal
breakfast club @torelwisnu
@MR_Rodiiii @PartaiSocmed @GrabID @gojekindonesia Di app gojek kan tiap minggu ganti terus vouchernya, tergantung kebiasaannya pake layanan yg mana.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.