Angkat Bicara, Kakak Enzo Allie Beri Tanggapan Ketika Adiknya Dituding Terpapar Radikalisme dan Jejak Digital Milik Ibunya Beredar di Media Sosial

Foto Enzo Allie tengah membawa bendera bertuliskan Tauhi ramai jadi perbincangan. Sebagian pihak kemudian meragukan ideologi Pancasila yang seharusnya menjadi pegangan utama anggota TNI.
taruna social Jejak Digital viral enzo allie hti khilafah
0

Sosok WNI keturunan Perancis Enzo Zenz Allie mendadak viral setelah dirinya berbincang dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menggunakan Bahasa Perancis.

KOMPAS TV @KompasTV
Momen saat Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto memanggil Enzo Zenz Allie, WNI keturunan Perancis yang lolos sebagai calon prajurit taruna akademi militer. pic.twitter.com/IfOgXNUi9r

Namun tak lama setelah sosoknya ramai jadi perbincangan, foto Enzo Zenz Allie tengah membawa bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid beredar di media sosial. Netizen menyatakan bendera tersebut identik dengan organisasi yang sudah dilarang di Indonesia, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

EasyPeasy 🎈 @Dwiyana_DKM
Msh ingat Enzo Allie, remaja blasteran Indonesia-Prancis yg viral krn lolos jd anggota TNI? Brsama ibunya HBA,anak ini terindikasi sbg simpatisan HTI mdukung khilafah & anti pemerintah. Bgmn ini Pak @TjahjantoHadi @jokowi jgn sampai TNI memelihara anak Ular? @makLambeTurah pic.twitter.com/EbLrNwJv4j
Expand pic
Expand pic

Tak hanya Enzo Allie, jejak digital postingan milik akun ibunya pun ramai beredar di media sosial.

Story Ibunya Pernah Fitnah Jokowi dan Banser: Bongkar-bongkaran Netizen Jejak Digital Taruna A.. Netizen menemukan jejak digital mngejutkan saat menelusuri akun medsoso Enzo Allie 2371 pv 8

Menanggapi ramainya berita yang beredar, Kakak Enzo Allie melalui akun twitternya @aimajati angkat bicara.

IG S a r i M u s d a r @sarmus09
@aimajati fitnah gimana sih dek? Postingan ibu anda jelas2 hate speech. Ibu anda baca tulisan saya ini biar trauma masa lalu hilang. Medsos bukan ajang menumpahkan amarah. m.facebook.com/story.php?stor… pic.twitter.com/DMOgoHmm85
Expand pic
IqbalSiiip @QBLsiiip
@sarmus09 @aimajati Tidak ada yang mau memfitnah kamu dan keluarga mu @aimajati, tapi kecintaan kami terhadap negeri ini lebih besar dari pada kecintaan keluargamu terhadap HTI sehingga segitunya keluargamu membenci Lambang Negara dan NKRI, postingan Adikmu dan Ibumu harus di pertanggung jawabkan
Fer_nando0609 @FNando0609
@aimajati banyak yg fitnah ibumu, atau ibu yg banyak fitnah Jokowi, Wiranto dan pejabat lainnya, harusnya ibumu , adikmu, dan kanu sadar ini. Wahar orang sangat curiga, sedang ada penyusupan dari HTI, dari postingan ibumu yg luar biasa kejinya itu
Coco @Coco_fudge
@aimajati @Renaldhi_Ah Ngga ada maksud anti pemerintah? Hehehe...(jd pengen ketawa😄) “Setidaknya skrg tidak” ..wkwkwkwkwk (ketawa lagiiii) Sesudah viral...tidak anti pemerintah lagi? Gitu mba.?
IqbalSiiip @QBLsiiip
@SoviaHani @aimajati Jejak digital memang kejam, makanya jangan pernah membahayakan apalagi pro terhadap aliran yang mengancam negeri ini, karna NKRI adalah Harga Mati, Garuda Pancasila adalah Lambang Negara Kami
Agung Setyo @gimanagitu75
@aimajati Sepertinya sudah terkonfirmasi dgn sendirinya bahwa sang bunda mmg sering menyebarkan postingan yg provokatif, hateful dan sepertinya kalo benar juga cenderung anti Pancasila. Kalo benar seperti itu sudah sgt cukup utk Enzo dicoret dari daftar calon taruna.
DoubleTango @WhiteTitiek
@Coco45848715 @aimajati Kalau memang bersih kenapa pula FB Enzo langsung ditutup...???
DET @barded_82
@aimajati kalau bkn fitnah apa dong namanya mba..? FAKTA kan..? lagian ibunya mba udah hapus2in postingannya..dan berusaha jd bersih tp jejak digital ga bs dihapus mba.. saya doian yg terbaik buat mba kel..apapun hasilnya harap di terima..karena benci bgt gak baik..terbuktikan merugikan,
San's® @Egha_Soft
@aimajati Jadi pendukung 02 tidak apa-apa, yg apa-apa itu terindikasi pendukung HTI-Khilafah masuk Akmil. Kalau ini benar terjadi mohon institusi Akmil perlu Cek & Ricek. Pak @TjahjantoHadi @jokowi jgn sampai TNI memelihara anak MACAN? @Puspen_TNI @budimandjatmiko pic.twitter.com/Jns6EfsAYe
Expand pic
Expand pic
Expand pic
∂нυℓ_кємιт @Dhul_Kemit
@aimajati @WajahPribumi08 @amcay_immer @WagimanDeep @aimajati gue ngerti sebagai anak loe pasti bela keluarga mu TAPI ketika keluarga mu salah dan nyata benar² salah apakah hatimu gak nangis masih bela mati²an kek gitu Harusnya kalau gue biarpun itu ibu kandung gue SALAH TETAP SALAH BUKAN SALAH MALAH DI BELA DI BENARKAN ???

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.