0

Kisah perjuangan cinta Haryadi (63 tahun), warga Kompleks Pasar Semin, Kecamatan Semin, Gunungkidul, Yogyakarta, yang rela menunggu selama 51 tahun demi menikahi cinta pertamanya berakhir bahagia.

ikram marki @ikramarki

pernah ngeluarin buku berjudul #YesterdayAfternoonBoy —— 📧 : heyikram @ gmail dot com —— 08128893248 (chichi) —— instagram : @ikramarki

https://t.co/71UkkMl6dI
ikram marki @ikramarki
Pesan moral : yang penting yakin aja pokoknya. urusan berhasil atau enggaknya mah belakangan bit.ly/2yGMwB2/?utm_m… pic.twitter.com/N9yXnW6gVI
Expand pic

Haryadi dan Titin Widyatmi (62), cinta pertamanya, resmi menikah pada Senin (5/8/2019). Dengan wajah berseri, Haryadi menceritakan bagaimana ia akhirnya bisa bertemu lalu menikahi perempuan asal Tangerang Selatan itu.
Diketahui, Titin merupakan 'cinta monyet' Haryadi semasa duduk di bangku sekolah dasar (SD) pada tahun 1968.
Haryadi menuturkan, 51 tahun yang lalu semasa keduanya bersekolah di tempat yang sama, Haryadi dan Titin sering dijodoh-jodohkan oleh teman-temannya. Kendati malu, Haryadi mengaku memendam rasa terhadap Titin. Namun ia mengaku tak pernah mengungkapkan perasaan itu karena saat itu dianggap sebagai bahan becandaan.

"Isinlah (Malulah). Isin neng seneng nek dipacok-pacokke karo deweke (malu tetapi sebenarnya suka kalau dijodoh-jodohkan dengan dia),"ujarnya, Selasa (6/8/2019).

Perasaannya itu harus terkubur lantaran Titin harus ke luar daerah mengikuti kedua orangtuanya yang mengadu nasib ke luar kota. Selama 51 tahun keduanya tidak pernah bertemu dan berkomunikasi.

Haryadi mengaku sejak berpisah dengan Titin, tak pernah terlintas keinginan untuk merajut cinta dengan perempuan lain. Meski begitu, status lajang di usia yang tak lagi muda pernah jadi alasan dirinya untuk menikahi perempuan lain, namun niat itu ia urungkan.

Setelah terpisah selama 51 tahun, pada akhirnya Januari 2019 Haryadi kembali bertemu dengan Titin melalui media sosial. Komunikasi intens pun dilakukan keduanya sehingga keakraban kembali terjalin.

"Sejak itu, kami berdua sering chating di Whatsapp,"tuturnya.
Cerita masa kecilpun kembali mengisi pertemuan keduanya. Saling berbagi cerita masa kecil hingga menjadi kakek dan nenek ini pun menjadi mula tumbuhnya kembali benih-benih asmara di antara kedua insan ini. Bahkan Haryadipun tak segan mengungkapkan perasaannya setelah Titin mengaku telah menjanda.

Akhirnya, pada Kamis (23/5/2019) lalu Haryadi memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaannya kepada Titin.

"Saya ungkapkan perasaan keinginan menjalin hubungan lebih baik juga lewat telepon. an waktu itu saya minta jawaban di waktu itu pula. Ya intinya dia cantik saya juga suka," tambahnya

Ternyata jawaban Titin membuat hatinya lega. Titin mengaku menyimpan rasa terhadap Haryadi sejak kecil. Banyak hal yang membuat dia jatuh hati pada Haryadi. Salah satunya yakni waktu duduk di masih kanak-kanak keduanya memang sering bersaing dalam prestasi pendidikan, belum lagi sering dijodoh-jodohkan oleh teman-temannya. Keduanya memang tidak memungkiri jika sempat ada perasaan dan sampai sekarang masih selalu terkesan.

"51 tahun tidak bertemu bukan waktu yang singkat saya kira,"ungkapnya.

Awalnya Titin mengaku tidak ada gambaran akan ketemu atau bahkan menikah dengan Haryadi.

"Empat tahun lalu suami saya meninggal. Kemudian hari-hari saya lalu sendiri, bersama anak dan cucu hingga akhirnya ketemu lagi dengan yang sekarang jadi suami," tambahnya.

Kepala KUA Semin, Harsono, mengungkapkan ia semula kaget saat mendapatkan pengajuan nikah yang diajukan oleh Haryadi dan Titin. Setelah ditelusuri ternyata ada cerita unik di balik pernikahan tersebut.

"Untuk maskawin sendiri seperangkat alat salat dan emas 21 gram,"ungkapnya.

ikram marki @ikramarki
Gimana kalo seandainya bapak-bapak ini nyerah di tahun ke-50? pic.twitter.com/NoMWzI7bwk
Expand pic
ℙ𝕚𝕡𝕚 @asniokviyanti
@ikramarki Ya Allah aku gamao kaya gini 😭😭😭😭
Hwandeu @jaejaehuwo
@ikramarki Gue yg nungguin dia 6thn aja udh nyerah, cupu bgt dah kalah sama nih orang
Maaftuhan @banyakngeluh
@ikramarki Dia baru putus dua hari lngsung dapet yang baru
yasssssss @tyasinderas
@ikramarki Aku orang Gunungkidul bang tapi cinta pertamaku udah nikah
ikram marki @ikramarki
Kalo emang jodoh pasti akan ke mana-mana.
Cebok pake tangan kiri @Iqsalpra_
@ikramarki (Urusan berhasil atau enggaknya mah belakangan) iya udah nungguin 70 tahun, eh dia ngasih jawaban engga, udah keburu tua kita :(

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.