Dapatkan Kulit Sehat di Waktu Tidur dengan Menerapkan 5 Tips Berikut Ini

Tak hanya dijadikan sebagai waktu untuk beristirahat, malam hari juga punya peran penting dalam mempercepat proses regenerasi kulit wajah, lho.
Semibarat pemutihbadan perawatanwajah Semijepang pemutihwajah Bokepsemi skincare
0

Tidak cuma dibuat sebagai waktu untuk beristirahat, malam hari juga punya peran penting dalam mempercepat cara kerja regenerasi kulit wajah, lho. Sebab berbeda dengan siang hari, kulit mengalami cara kerja regenerasi tiga kali lebih cepat pada waktu tidur di malam hari. Dikabarkan, keadaan kulit terbaik berada di sekitar jam 21.00-04.00 yang membikin skincare bisa terserap lebih optimal.

Hal inilah yang membikin Anda perlu mengembangkan perawatan kulit sebelum tidur. Nah, supaya cara kerja regenerasi dimanfaatkan dengan optimal, Anda dapat mengawali bermacam-macam kebiasaan berikut dan mulai memasukkannya sebagai rutinitas di malam hari. Apa saja? Simak ulasannya di bawah ini, yuk!

1. Menggunakan sarung bantal dari kain sutra

Masih tidur dengan menggunakan sarung bantal berbahan katun? Jika iya, Anda yang mendambakan kulit tetap awet muda sepertinya perlu beralih pada sarung bantal berbahan silk atau sutra. Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel ini, tidur menggunakan sarung berbahan katun dapat membuat kulit menjadi kering, memicu keriput, dan garis halus. Berbeda dengan sarung berbahan katun, kain lembut seperti sutra cenderung memiliki tekstur yang lebih halus dan bersifat hypoallergenic sehingga akan mencegah terbentuknya garis halus dan timbulnya iritasi di kulit.

2. Menggunakan krim malam yang kaya kandungan

Order via Whatsapp : 0812-3483-3990

URL shopee.co.id Mellydia Night Cream creamjerawat Paling Ampuh cream pemutih BPOM 100% HALAL Dapatkan produk ini dengan Rp 100,000.00 saja! Download aplikasinya sekarang juga: http://goo.gl/dExbFu

Mengaplikasikan krim malam adalah hal yang tak boleh dilewatkan. Penggunaan pelembap akan membantu kulit menjadi sehat, kenyal dan lembap di pagi hari. Carilah produk pelembap yang memiliki kandungan hyaluronic acid (HA) karena dapat membantu menghidrasi dan memaksimalkan regenerasi kulit Anda. Selain itu, hyaluronic acid juga dapat membantu melawan masalah penuaan, lho! Dengan pemakaian krim malam secara rutin, kondisi kulit pun akan tampak lebih sehat.

3. Memasang humidifier di kamar

Bisa dibilang, memasang humidifier di kamar merupakan salah satu investasi untuk kulit Anda. Humidifier dapat mengembalikan kelembapan udara sehingga dapat membantu untuk mengatasi kulit yang kering, kusam, mengelupas, dan masalah penuaan. Kualitas udara pun akan menjadi lebih baik setelah menggunakannya sehingga membuat tubuh tidak mudah terserang penyakit. Jadi dengan menggunakan humidifier ketika tidur, Anda dapat memiliki kulit dan kondisi tubuh yang lebih sehat.

4. Menggunakanskin care dengan kandungan vitamin A dan C
URL shopee.co.id Krim Pemutihwajah dan Muka SIang Hari Mellydia Cosmetic 100% Original aman BPOM Cream Wajah Kusam Dapatkan produk ini dengan Rp 100,000.00 saja! Download aplikasinya sekarang juga: http://goo.gl/dExbFu

Order via Whatsapp : 0812-3483-3990

Tips selanjutnya adalah menggunakan produk dengan kandungan vitamin A dan C. Kerap terpapar kotoran dan polusi di siang hari, membuat kulit membutuhkan produk yang dapat mempercepat proses regenerasi di malam hari. Nah, kedua vitamin tersebut akan membantu meningkatkan produksi kolagen, peremajaan, dan melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. Anda dapat memilih kandungan ini dalam bentuk serum, ampoule, essence, atau cream.

5. Tidur dalam posisi telentang

Tidak bisa dipungkiri, tidur dengan posisi miring dengan memeluk guling memang sangat nyaman. Namun, tahukah Anda? Ternyata posisi tidur yang paling baik untuk kulit adalah telentang, lho! Posisi tidur telentang dinilai lebih baik karena dapat meminimalisir terjadinya gesekan atau tekanan antara kulit dengan bantal serta terbentuknya keriput dan garis halus. Jadi mulai sekarang coba untuk tidur dalam posisi telentang ya, ladies!

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.